Tiongkok Akan Memakai Program OS Buatan Sendiri

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 27, 2014.

Discuss Tiongkok Akan Memakai Program OS Buatan Sendiri in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,136
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Tiongkok berencana akan mengganti penggunaan program operating system (OS) Microsoft, Apple & Google dengan program OS dari negaranya. Program OS yg akan dipergunakan untuk seluruh perangkat komputer desktop & mobile akan dirilis pada Oktober tahun ini.

    Penggantian program OS yg dilakukan oleh Tiongkok ini dianggap sebagai langkah pengamanan yg dilakukan oleh negara tersebut terhadap upaya mata-mata yg dilakukan oleh Amerika Serikat. Tiongkok mulai membatasi peredaran produk teknologi dari Amerika Serikat setelah mantan agen NSA, Edward Snowden, membongkar program mata-mata yg dilakukan Amerika Serikat melalui perusahaan teknologinya.

    Tiongkok telah melarang penggunaan program sekuriti Symantec & Kaspersky pada awal Agustus lalu. Setelah sebelumnya Tiongkok telah melarang penggunaan Windows 8 untuk komputer pemerintah. Google & Apple juga menjadi korban pelarangan pemerintah Tiongkok ini.

    Seperti yg dikutip dari media lokal CNII, Kementerian Industri & Teknologi Informasi Tiongkok mengatakan pemerintah Tiongkok berharap akan mengganti program Android & beberapa program open source Android.

    Menurut salah satu pembuat program software Tiongkok dari Chinese Academy of Engineering, Ni Guangnan, pembuatan software ini dirancang untuk sejalan dengan perusahaan teknologi asal Tiongkok yg menyediakan infrastruktur salah satunya seperti Huawei. Hal ini sebagai langkah agar produk teknologi Tiongkok dapat bersaing dengan produk teknologi asing.

    Menciptakan lingkungan yg memungkinkan kita untuk bersaing dengan Google, Apple & Microsoft merupakan kunci keberhasilan, tutur Guangnan.

    Pengembangang program OS Tiongkok akan bekerjasama dengan 13 perusahaan pengembang software dengan 80 unit penelitian. Program ini juga akan melalui proses standarisasi agar program ini sesuai dengan perangkat mobile & desktop.

    Ini bukan pertama kalinya Tiongkok, mencoba untuk membuat program OS sendiri. Sebelumnya Chinese Academy of Sciences merilis OS berbasis Linux yg dinamakan Red Flag yg digunakan untuk perangkat desktop, server & software yg akan digunakan untuk sekolah & kantor pemerintahan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page