Tiongkok Bangun Jaringan Enkripsi Kuantum

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 11, 2014.

Discuss Tiongkok Bangun Jaringan Enkripsi Kuantum in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tiongkok Bangun Jaringan Enkripsi Kuantum

    Pemerintah Tiongkok dikabarkan telah membuat jaringan jarak jauh berbasis enkripsi kuantum. Jaringan komunikasi aman ini dibuat antara Beijing hingga Shanghai.

    Seperti yg dikutip dari The Telegraph, jaringan komunikasi berbasis enkripsi kuantum ini dibuat setelah banyaknya laporan mengenai usaha penyadapan & mata-mata yg dilakukan terhadap negara Tirai Bambu tersebut.

    Sejak banyak produk yg kita beli dari perusahaan asing, kita ingin mempercepat program kita sendiri, ungkap ahli kuantum fisik dari Universitas Ilmu & Teknologi Tiongkok, Pan Jianwei.

    Proyek ini akan aakn dimulai dengan pembuatan proyek serat kabel optik antara Beijing & Shanghai yg akan mentransmisikan kunci enkripsi kuantum.

    Hal ini sangat penting karena enkripsi model lama tidak ditemukan ditemukan di Tiongkok, sehingga kami ingin mengembangkan teknologi kami sendiri, tambah Pan Jianwei.

    Keuntungan terbesar yg akan didapatkan oleh Tiongkok melalui proyek enkripsi kuantum ini adalah kekuatan enkripsi yg didapatkan dibanding enkripsi lainnya. Kunci enkripsi pada enkripsi kuantum ditulis dalam kode pada photon, yg membuat enkripsi ini akan sangat mustahil untuk dipecahkan oleh pihak ketiga.

    Namun kelemahan dari enkripsi kuantum adalah terdapat pada photon yg tidak dapat digunakan untuk jarak jauh, yg berarti sistem yg akan terhubung antara dua kota yg berjarak 663 mil akan membutuhkan 20 sambungan & akan membuat sistem ini memiliki vulnerability.

    Di balik semua itu, sistem enkripsi kuantum adalah teknologi masa depan dalam sistem enkripsi. Pemerintah Tiongkok dalam hal ini telah memutuskan ntuk berinvestasi pada teknologi terbaru ini. Jika proyek ini berhasil, semua komunikasi di Tiongkok akan menggunakan enkripsi kuantum.

    Para professor & ahli sekuriti saat ini se&g memastikan keamanan dari sistem enkripsi kuantum. Salah satu langkah yg dilakukan oleh pemerintah Tiongkok adalah dengan meminta hacker terbaik Tiongkok untuk mengetes keamanan sistem enkripsi ini.

    Proyek ini direncanakan akan selesai dua tahun ke depan & Tiongkok akan membuat sistem yg dapat memberikan keamanan komunikasi antara pemerintah, militer, & lembaga keuangan dari penyadapan yg dilakukan pihak ketiga, termasuk pemerintah asing.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTiongkok Bangun Jaringan Enkripsi Kuantum diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page