Tiongkok Mata-Matai Pengguna iCloud dan Windows Live

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 21, 2014.

Discuss Tiongkok Mata-Matai Pengguna iCloud dan Windows Live in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,103
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tiongkok Mata-Matai Pengguna iCloud dan Windows Live

    Pengguna iCloud dam Windows Live yg berada di negara Tiongkok disarankan untuk berhati-hati dalam menyimpan data or berkomunikasi. Hal ini dikarenakan menurut laporan lembaga pengawas penyensoran situs, Great Fire, melaporkan bahwa selama ini pemerintah Tiongkok telah membajak & mengumpulkan informasi pemilik iCloud & Windows Live.

    Menurut Great Fire, pengguna yg mencoba mengakses iCloud.com or Login.live.com dari alamat IP yg terkait dengan negara Tiongkok secara otomatis akan diarahkan ke halaman login palsu yg terlihat persis seperti yg asli. Great Fire memberikan bukti operasi negara Tiongkok ini dalam bentuk Traceroute, log koneksi, wirecaptures, & sertifikat yg ditandatangani sendiri yg biasa digunakan dalam serangan MITM.

    Serangan ini bertepatan dengan rilis iPhone terbaru di Tiongkok, & pengalihan tersebut dilakukan di tingkat Great Firewall.

    Sejauh ini pengguna Firefox & Chrome akan aman jika mereka mengindahkan peringatan keamanan yg muncul ketika mereka mencoba untuk mengakses situs-situs tersebut & tidak masuk ke login, tetapi mereka yg menggunakan browser Qihoo populer yg mulus diarahkan ke halaman phishing.

    Halaman login yg sah dapat dicapai dengan menggunakan layanan VPN yg mensimulasikan koneksi dari alamat IP di luar Cina.

    Great Fire merekomendasikan pengguna untuk mengatur otentikasi dua faktor (2FA) untuk iCloud & layanan online lainnya yg menawarkan pilihan, yg membuat serangan ini sulit berhasil bahkan jika password dicuri.
    Pihak Great Fire mensinyalir bahwa serangan ini ditujukan untuk demonstran Hongkong. Menurut Great Fire hal ini berkaitan dengan pengumuman iPhone versiterbaru, & terdapatkemungkinan bahwa pihak berwenang Tiongkok tidak akan membiarkanponsel tersebut di negaranya. Ironisnya, Apple meningkatkan aspek enkripsi pada ponsel diduga untuk mencegah mengintip dari NSA. Namun, peningkatan enkripsi ini juga akan mencegah pihak berwenang China dari mengintai data pengguna Apple.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTiongkok Mata-Matai Pengguna iCloud dan Windows Live diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page