Tiongkok Tuding AS Gagalkan Kerjasama Keamanan Siber Dua Negara

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 20, 2014.

Discuss Tiongkok Tuding AS Gagalkan Kerjasama Keamanan Siber Dua Negara in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tiongkok Tuding AS Gagalkan Kerjasama Keamanan Siber Dua Negara

    Tiongkok mengklaim Amerika Serikat telah menggagalkan kerjasama keamanan siber antara dua negara. Pernyataan ini merupakan pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Tiongkok yg dirilis melalui situs resmi kementerian tersebut pada Minggu lalu (19/10).

    Seperti yg dilansir dari PC World, kegagalan kerjasama siber antara dua negara ini diumumkan sehari setelah Penasihat Pemerintah Tiongkok bi&g Kerjasama Internasional, Yang Jiechi, melakukan dialog kerjasama dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, yg salah satunya membahas mengenai keamanan siber di Boston.

    Dialog & kerjasama antara Tiongkok & Amerika Serikat pada bi&g keamanan siber menghadapi kesulitan yg dikarenakan oleh tindakan yg salah dari pihak Amerika Serikat, bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

    Kegagalan kerjasama ini disebabkan oleh sikap Amerika Serikat yg bersikap keras terhadap hacker yg berasal dari Tiongkok. Jiechi mengatakan kepada John Kerry bahwa Tiongkok dengan tegas menentang & melawan segala bentuk serangan hacker. Amerika harus mengambil tindakan positif sehingga dapat menciptakan kondisi yg memungkinkan untuk dimulainya dialog & kerja sama antara kedua negara di bi&g keamanan siber.
    Sebelumnya, Departemen Kehakiman AS pada Mei mendakwa lima anggotaPeople Liberation Army dengan tuduhanpencurian rahasia dagang dari perusahaan-perusahaan Amerika Serikat. Dakwaan menandai pertama kalinya AS tuduhan kriminal terkait dengan dugaan peretasan yg disponsori oleh sebuah negara.

    Baru-baru ini juga lembaga penegak hukum federal AS, FBI, merilis daftar buronan kejahatan siber yg terdapat anggota PLA. Hal ini turut memperkeruh hubungan diplomatik Tiongkok & Amerika Serikat khususnya dalam bi&g keamanan siber.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTiongkok Tuding AS Gagalkan Kerjasama Keamanan Siber Dua Negara diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page