Tip menghadiri konferensi teknologi bagi startup

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 11, 2015.

Discuss Tip menghadiri konferensi teknologi bagi startup in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Sebagai penggerak ekosistem di Tech in Asia, sudah menjadi tugas saya untuk bertemu dengan para penggiat ekosistem & memahami apa yg mereka pikirkan tentang kamu.

    Ups, itu bercanda kok. Kami ingin membantu kalian, para pelaku startup sebelum kamu menghadiri konferensi Tech in Asia Singapore 2016 dengan lebih maksimal.

    Berikut adalah beberapa hal yg bisa kamu perhatikan bila memutuskan membuka booth di konferensi teknologi.
    1. Bersikap proaktif
    Apa kamu melihat orang yg berdiri di depan booth kamu? Bila ya, perkenalkan dirimu, pitch ide kamu, kemudian minta pendapat mereka. Jangan hanya mulai bersuara saat kamu ditanya.

    Saya pernah kecewa saat menjadi satu-satunya yg proaktif dalam konferensi kami di Jakarta. Ini startup saya / kamu? Tunjukkan bila kamu benar-benar serius & kemukakan idemu secukupnya agar startup kamu tetap dikenal.

    Siapa pun orang yg berdiri di hadapanmu adalah calon investor, startup, korporasi, / hanya orang lewat sekalipun, pasti ada sesuatu yg bisa kamu dapatkan dari mereka.

    Baca juga: Jenis Pitching Seperti Apa yg Cocok untuk Startup Kamu?
    2. Networking dengan maksimal
    Akses aplikasi konferensi, amati daftar tamu untuk menjalin hubungan profesional dengan orang yg kamu mau, lalu kirim pesan kepada mereka beserta agenda lengkap kamu (jika kamu punya). Lakukan sedikit penelitian tentang latar belakang orang yg ingin kamu temui.

    Kalau saya pribadi, saya biasa mengatur rincian pertemuan saya di Excel Spreadsheet. Asisten pribadi saya, Charlie, mengurus sisanya. Bila Charlie tidak melakukan tugasnya dengan baik, saya akan berubah menjadi penguntit & melakukan tugas tersebut lewat Facebook, LinkedIn, Twitter, & Google+.
    3. Pahami batas…
    Batas antara sikap percaya diri & sikap arogan memang tipis. Saya mengerti kalian telah diajarkan untuk menunjukkan rasa percaya diri yg berapi-api saat berbicara di hadapan investor. Percaya diri itu baik. Tapi pertama-tama kamu mungkin ingin memperjelas manfaat dari startup kamu sebelum mengklaim kamu lebih unggul ketimbang produk sejenis.

    Satu hal yg perlu dicatat, tolong jangan permalukan saingan kamu. Bicarakan apa saja yg telah kamu pelajari dari saingan kamu, & bagaimana cara kamu melakukan apa yg tidak mereka lakukan. Pitch yg efektif adalah bagaimana menyiratkan ajakan yg baik, bukan permintaan dukungan yg seenaknya.

    Seiring dengan semakin dekatnya helatan Tech in Asia Singapura 2016, tim kami akan memberikan rangkaian artikel yg berhubungan dengan konferensi untuk membantu kamu agar waktu yg kamu habiskan bersama kami semakin bermanfaat.

    Ingat, pendaftaran Bootstrap Alley sudah dapat di unduh. Daftar sebelum terlambat!

    [​IMG]
    Baca juga: Bootstrap Alley Tech in Asia Tokyo 2015 [INFOGRAFIS])

    (Diterjemahkan oleh Faisal Bosnia & diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page