Tips Melindungi Akun Twitter dari Hack

Discussion in 'Entigapedia' started by kelvinices, Aug 7, 2013.

Discuss Tips Melindungi Akun Twitter dari Hack in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. kelvinices Pra TK Banned

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Tips Melindungi Akun Twitter dari Hack Jika permasalahannya adalah pernah dibajak orang lain dan ingin menghapusnya karena telah dimanfaatkan untuk hal yang merugikan orang lain, mungkin anda tidak sadar bahwa hal tersebut bisa terjadi merupakan kesalahan dan kecerobohan anda sendiri. Twitter adalah sebuah jejaring sosial yang masuk dalam kategori Micro Blog yang memiliki sistem keamanan 99% Sempurna, dan 1% kemungkinan tidak aman, dan itu sangatlah kecil tapi tidak kecil jika anda ceroboh dalam melindungi keamanan akun twitter anda sendiri. So, bagaimana cara melindungi akun twitter agar tidak dibajak / diambil oleh orang lain tanpa seijin kita? Berikut ini Tips Melindungi Akun Twitter dari Serangan Hacker agar kita dan siapa saja tidak dirugikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut:

    1. Kata Sandi / Password Password merupakan informasi akun yang harus dijaga kerahasiaannya. Password yang unik dan tidak mudah ditebak oleh orang lain, bahkan orang terdekat kita merupakan pilihan yang harus anda jalankan. Password dengan menggunakan Nama, Tanggal Lahir, Kota Kelahiran, bahkan No. HP / Telp. sangatlah tidak disarankan. Tapi, jika memang terpaksa untuk menggunakannya karena lebih mudah di ingat, saya sarankan untuk melakukan kombinasi, seperti Tanggal Lahir anda di kombinasikan dengan Tanggal Lahir orang tua dan Nama panggilan anda, akan semakin rumit apabila anda selipkan beberapa tanda baca di setiap beberapa huruf. Selain itu, jangan pernah menggunakan Password yang sama untuk setiap akun online anda. Jadi buatlah perbedaan Password untuk setiap akun online anda.

    2. Aplikasi Pihak Ketiga Apakah anda sering menggunakan aplikasi pihak ketiga? Sebaiknya filter terlebih dahulu aplikasi-aplikasi tersebut, gunakan yang memang telah direkomendasikan oleh Twitter ataupun memang telah terbukti bukan aplikasi abal-abal. Apabila anda merasa aplikasi pihak ketiga telah tidak digunakan, sebaiknya dihapus aksesnya dari akun anda atau istilahnya di Twitter yaitu Revoke.

    3. Link / Tautan Jangan pernah melakukan klik link sembarangan apabila anda sedang melakukan browsing, bisa saja link tersebut menuju halaman yang mengandung malware dan dapat mencuri informasi username dan password Twitter anda. Bahkan bukan hanya Twitter anda yang terancam, seluruh akun online anda bisa saja diambilnya, dan anda akan kehilangan semuanya.

    4. Software / Aplikasi Sama seperti link, jangan pernah menginstall aplikasi sembarangan di PC / Laptop anda, pastikan jika anda menginstall aplikasi, anda harus tahu apa guna dari aplikasi tersebut, dan apakah aplikasi tersebut telah banyak direkomendasikan. Karena bisa saja aplikasi yang anda install merupakan aplikasi yang menyisipkan Key Logger yang berguna untuk merekam seluruh kegiatan keyboard anda.

    5. Anti Virus Anti Virus merupakan pilihan tepat jika anda adalah orang yang suka dengan dunia online. Karena dengan anti virus apalagi anti virus yang menawarkan real-time protection, dan internet connection, anda akan selalu dilindungi dari berbagai hal yang negatif, contohnya program jahat yang menamai diri mereka malware / key logger. Apabila anda telah menggunakan Anti Virus, maka jangan lupa untuk terus melakukan update database terbaru, agar proteksi terhadap komputer anda bisa maksimal.

    6. Sign Out Selalu “Sign Out” setelah menggunakan twitter, karena hal ini dapat menghindarkan anda dari orang-orang yang jahil ketika perangkat yang anda miliki dipinjam dan mereka tidak sengaja membuka akun twitter anda.

    7.Aktifkan login verification ini adalah salah satu fitur proteksi dari twitter,bila diaktifkan,twitter otomatis akan mengirim kode verifikasi yang harus diisi setiap akan melakukan log-in.bagi yang akunnya dirasa penting sangat disarankan mengaktifkan fitur ini,karena akun anda akan sangat aman dengan fitur ini.

    [​IMG]

    selain itu,saat mengaktifkan fitur ini,saat anda ingin log-in ke applikasi seperti twitter di anddroid atau blackberry,anda harus meminta password sementara,untuk itu,klik saja "generate a temporary password" di bagian login verifikasi atau di setting bagian password,lagu gunakan password tersebut untuk log-in di applikasi yang anda inginkan.batas penggunaan password sementara hanya 30 menit.password sementara tidak bisa digunakan untuk login twitter dan tidak berpengaruh pada password asli.

    Sumber:
    Code:
    http://sch-xp.blogspot.com/2013/08/tips-melindungi-akun-twitter-dari-hack.html
    
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page