Tips Mengolah Waktu Agar Bekerja Lebih Produktif

Discussion in 'Entigapedia' started by Neos, May 23, 2013.

Discuss Tips Mengolah Waktu Agar Bekerja Lebih Produktif in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. Neos TK 0 Besar Level 2

    Messages:
    199
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    28
    Apakah Anda selalu merasa tidak produktif saat bekerja? Atau bahkan sering kewalahan mengerjakan pekerjaan yang terlalu menumpuk? Hal tersebut biasanya dikarenakan Anda tidak dapat mengelola waktu kerja dengan baik.

    Seharusnya waktu yang Anda pergunakan masih bisa lebih maksimal secara efisien dan efektif untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya. Lalu, bagaimanakah caranya agar bisa lebih terorganisir? Simak tipsnya di sini.

    [​IMG]

    4 Tips Efektif Mengelolah Waktu agar Bekerja Lebih Produktif

    1. Membuat Rencana ke Depan

    Manfaatkanlah waktu sekitar 15 menit atau lebih di setiap harinya untuk merencanakan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Anda bisa membuat catatan secara terperinci di buku harian, dengan begitu waktu yang akan dipergunakan dapat terorganisir dengan baik. Setelah itu, buatlah daftar baru mengenai aktivitas dan pekerjaan apa saja yang akan dilakukan keesokan harinya.

    2. Prioritaskan Pekerjaan yang Paling Penting

    Apabila dihadapkan dengan banyaknya pekerjaan dalam waktu yang berbarengan, sebaiknya prioritaskan terlebih dahulu pekerjaan yang paling penting. Targetkan pula kerjaan tersebut kapan harus Anda selesaikan. Cara ini dapat mempermudah Anda memanfaatkan waktu dengan efektif sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan rapi dan baik.

    3. Beristirahat

    Jangan sampai Anda melewatkan waktu istirahat dengan terus menerus menyelesaikan pekerjaan. Ingatlah bahwa Anda hanya manusia pada umumnya yang juga membutuhkan waktu istirahat. Oleh karena itu, pergunakanlah waktu tersebut dengan maksimal. Misalnya, makan siang, minum kopi atau teh agar tidak mengantuk dan berbincang-bincang bersama rekan kerja agar pikiran lebih [color=#0081BD ! important]fresh[/color].

    4. Evaluasi Diri

    Sebisa mungkin luangkanlah waktu untuk mengevaluasi diri. Dengan begitu Anda dapat mengidentifikasi apa saja yang sudah diselesaikan dan Anda capai, lalu mana saja yang belum. Cara ini bisa membuat Anda lebih efisien dalam memaksimalkan waktu.


    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page