Liga Indonesia Tolak Madura United, Eks Gelandang Persija Jakarta Beralih Ke Futsal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 15, 2016.

Discuss Tolak Madura United, Eks Gelandang Persija Jakarta Beralih Ke Futsal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ada pemandangan menarik saat digelarnya wilayah timur Pro Futsal League (PFL) 2016 di GOR POPKI, Cibubur, 13-14 Februari 2016. Pasalnya, terlihat lagi satu sosok pesepakbola profesional yang beralih menjadi pefutsal.

    Adalah mantan gelandang Persija Jakarta, Rendi Irwan, yang memutuskan sementara beralih ke futsal profesional. Pada PFL 2016, Rendi memperkuat klub Bintang Timur Surabaya (BTS). Rendi mengungkapkan, sempat ragu untuk menerima ajakan pelatih BTS, Eko Maret, yang kebetulan teman satu kuliahnya.

    "Saya juga untuk sementara memilih futsal karena kompetisi sepakbola yang tidak jelas. Mungkin jika liga jalan lagi, saya kembali ke sepakbola karena di sanalah saya dibesarkan," kata Rendi, seperti dikutip Bolalob.

    SIMAK JUGA
    REVIEW Pro Futsal League 2016: Electric PLN & FC Libido Masih Sempurna
    REVIEW Pro Futsal League 2016: Black Steel Manokwari Puncaki Wilayah Timur
    REVIEW Pro Futsal League 2016: FC Libido Bandung Pesta Gol

    "Bahkan, saya menolak tawaran dari Madura United karena sudah mengikat kontrak dengan BTS," beber eks penggawa Persebaya 1927 ini.

    Di sisi lain, Rendi mengakui gaji yang diterimanya di futsal masih lebih kecil dibandingkan di sepakbola. Meski begitu, di futsal dia merasa mendapatkan bayaran yang jelas dan teratur.

    "Terkadang di sepakbola gajinya tidak jelas, bahkan sampai sekarang ada gaji saya yang belum dibayarkan," keluhnya.

    Dia pun mengakui, ada nuansa berbeda yang dirasakannya saat mengikuti kompetisi di sepakbola dan futsal. Menurutnya, di futsal tekanan terhadap pemain lebih besar karena membutuhkan kecepatan dan juga stamina yang baik.

    "Untuk atmosfer mungkin beda juga dengan sepakbola. Namun di futsal atmosfernya juga cukup ramai dan menarik, meski belum seramai sepakbola," pungkas eks pemain Persik Kediri itu.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tolak Madura United, Eks Gelandang Persija Jakarta Beralih Ke Futsal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page