Tree of Savior - MMORPG Modern Ala Ragnarok Online!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 20, 2015.

Discuss Tree of Savior - MMORPG Modern Ala Ragnarok Online! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,716
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    20/01/2015

    Ragnarok Online sudah jelas adalah MMO tersukses yg pernah hadir di Indonesia. MMORPG dengan sistem pertarunganfast-paced, baik dalam aspek PVE maupun PVP tersebut mampu merenggut hati para gamerdi seluruh dunia. Nah, saat ini sebuah studio di Korea bernama imcGames telah merilis sebuah MMORPG yg disebut-sebut sebagai penerus spiritual dari MMORPG legendaris tersebut dengan judul Tree of Savior.

    Tree of Savior memiliki banyak fitur & sistem yg cukup serupa dengan Ragnarok Online seperti sudut pandang top-down, karakter 2,5D dengan lingkungan3D, sistem class advancement, & lainnya. Tentu saja hal ini bukan berarti Tree of Savior hanya menyontek Ragnarok Online untuk mencapai kesuksesan serupa. Ada banyak sekali fitur-fitur unik yg saya yakin akan memikat hati kalian yg menyukai MMORPG.

    [​IMG]

    Terdapat total 4 kelasdasar yg bisa kamu pilih di dalam Tree of Savior. Sedikit sekali ya? Nah, Tree of Saviorsengaja menyediakan kelasdasar yg lebih sedikit untuk menghadirkan variasiclass advancement yg sangat banyak. Seperti Ragnarok Online, setelah mencapai level tertentu karaktermu bisa mengubah kelaske tingkat yg lebih tinggi sampai tiga kali. Pada tingkat keempat terdapat total 80 jenis kelasyang bisa kamu gunakan. Artinya setiap kelasdasar akan berkembang menjadi 20 variasi kelasdengan skill yg berbeda-beda!
    Ragnarok juga bisa dimainkan di gadget mobile lo! Ga percaya? Ini buktinya!

    Salah satu fitur yg paling membedakan Tree of Savior dengan sang MMORPG legendaris adalah sistem pertarungannya. Di sini kamu menggerakan karaktermu dengan keyboard, & menyerang menggunakan tombol Z. Kamu bisa mengarahkan seranganmu ke 8 arah yg berbeda, sementara karakter dengan tipe serangan jarak jauh bisa mengunci target untuk mempermudah serangan.

    Dari semua fitur & gameplay yg sangat menjanjikan, mungkin dua hal yg paling membuat saya bergidik seperti wanita SMA di kebanyakan anime adalah sistem skill & presentasi game ini. Saat melihat video gameplay yg ditunjukkan pada G-Star 2014 (tonton di bagian akhir artikel) saya langsung teringat betapa sulitnya menguasai penggunaan skill di Ragnarok Online, yg seringkali membutuhkan build yg tepat, posisi yg tepat, serta tentunya timing yg sempurna untuk menghasilkan serangan maksimal.

    [​IMG]

    Tree of Savior mengimplementasi sistem skill yg serupa, di mana karaktermu harus memosisikan diri untuk bisa memanfaatkan berbagaiskillyang tersedia secara maksimal. Mungkin kamu ingat seberapa serunya War of Emperium di Ragnarok Online, saat Champion terus menggunakan Body Relocation untuk menghindari hujan meteor yg dikeluarkan oleh High Wizard dari atas tembok kastil? Skenario barusan menunjukkan betapa serunya Ragnarok Online, yg memaksamu untuk terus bergerak dengan lincah & menghindari serangan dari pemain lainnya.

    Dalam Tree of Saviorkamu tidak akan mengalami skenario di atas pada aspek PvP saja. Berbagai monster yg akan kamu lawan masing-masing akan juga memiliki skill unik yg memaksamu untuk tetap sigap di area PvE. Sebagai contoh ada monster yg memiliki animasi serangan lambat, namun menyebabkan damagesecara area sehingga kamu harus cepat-cepat menghindar setiap kali monster tersebut memulai animasi serangannya.

    [​IMG]

    Sementara itu, presentasi dari Tree of Savior mengingatkan saya pada beberapa RPG & turn-based strategydari Jepang seperti Final Fantasy Tactics & Valkyrie Profile. Tentunya hal ini bergantung pada selera, namun saya secara pribadi benar-benar jatuh cinta dengan art di gameini. Karakter-karakter imut nan serius tersebut berbaur dengan baik pada lingkungancantik bergaya kartun yg mirip denganRagnarok Online, ditambah dengan soundtrack & sound effect yg akan memanjakan kupingmu membuat game ini rasanya wajib untuk dicoba oleh semua fan MMORPG.
    Biar lebih paham, yuk simak ulasan mendalam mengenai Ragnarok Online di sini

    Tree of Savior saat ini sedang memasuki tahap close beta test di Korea. Untungnya imcGames telah berjanji akan membawa game ini ke negara-negara lainnya & bahkan sudah menandatangani kontrak ke beberapa publisher. Saya hanya bisa berharap ada publisher di Indonesia yg mau membawa Tree of Savior supaya kita bisa menikmati game ini tanpa lag. Yang jelas, game yg satu ini wajib kamu mainkan saat rilis nanti!

    Website: Tree of Savior
    10 Game Online Indonesia Terbaik Pilihan N3[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page