Tren Pengamanan Data Di Tahun 2015

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 30, 2015.

Discuss Tren Pengamanan Data Di Tahun 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tren Pengamanan Data Di Tahun 2015

    Tahun 2014 yg lalu akan diingat sebagai tahun yg penuh dengan risiko siber. Pembobolan perusahaan retail Target, bocornya foto-foto pribadi artis Hollywood dari Icloud & yg paling terbaru adalah bobolnya sistem keamanan informasi Sony Pictures. Pengamanan data yg telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut pada akhirnya tidak menjadi sebuah solusi karena pada akhirnya hacker masih bisa meretas sistem tersebut. Tiap tahun tren pengamanan data selalu berkembang & dinamis. Begitu juga di tahun 2015 ini, tren pengamanan data tentunya memiliki perbedaan dibanding tahun sebelumnya.

    Asuransi Siber
    Menyongsong tahun 2015 ini, asuransi siber menjadi sebuah fenomena baru sebagai langkah risk transfer dari sebuah risiko siber. Pada tahun 2014 yg lau, asuransi siber pada intinya sudah sering digunakan. Namun semakin berkembangnya serangan siber, asuransi siber ini menjadi sebuah alternatif baru dalam upaya memitigasi risiko. Diprediksi perkembangan asuransi siber di tahun ini akan meningkat daripada tahun sebelumnya. Asuransi siber akan meng-cover pengamanan data mulai dari perangkat mobile hingga server milik perusahaan. Semua industri yg memiliki layanan terintegrasi dengan TI, tentunya akan membutuhkan asuransi siber ini.
    Asuransi siber semakin berkembang dua tahun ke belakang pasca meningkatnya ancaman siber. Keberadaan asuransi siber ini semakin diminati oleh berbagai macam perusahaan. Mulai dari tingkat enterprise hingga small company. Para pengamat menilai bahwa tahun 2015 ini akan ada lonjakan penggunaan asuransi siber. Mereka mengacu pada data sebelumnya bahwa sekitar 76 persen perusahaan mengakui bahwa dampak kerugian akibat serangan siber lebih berbahaya daripada gempa bumi orpun angin topan.

    Pengamanan Enkripsi
    Pengamanan data melalui enkripsi memang sudah lama or sering digunakan. Tetapi berdasarkan riset yg dilakukan oleh Spiceworks IT, sekitar lebih dari setengah perusahaan yg mereka survey mengatakan bahwa alokasi &a untuk keamanan informasi mereka akan ditambah pada tahun 2015 ini. Hal itu sudah termasuk pada pengamanan data melalui metode enkripsi. Salah satu obsesi departemen TI di perusahaan sekarang ini adalah visual cryptography. Sebuah cara teknologi enkripsi yg menyembunyikan informasi rahasia di dalam sebuah gambar. Untuk membuka informasi rahasia, hanya orang tertentu yg memiliki kunci enkripsi. Beberapa bank & institusi kesehatan sudah menggunakan sistem ini. Visual cryptography di tahun ini diproyeksikan akan memiliki pangsa pasar yg luas.

    Cloud Computing
    Sama seperti tahun sebelumnya, cloud computing tetap menjadi pilihan utama dalam pengamanan data. Gartner membuat sebuah survey bahwa pasar cloud computing akan menanjak bahkan hingga tahun 2016. Bahkan Market Research Media menyatakan bahwa keuntungan dari pasar cloud computing ini diprediksi akan mencapai angka 270 miliar dolar AS tahun 2020. Masih banyak individu & perusahaan yg memilih menggunakan cloud computing sebagai media pengamanan data.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTren Pengamanan Data Di Tahun 2015 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page