Trojan Dridex Hajar Dunia Perbankan Melalui Microsoft Word

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 28, 2014.

Discuss Trojan Dridex Hajar Dunia Perbankan Melalui Microsoft Word in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Trojan Dridex Hajar Dunia Perbankan Melalui Microsoft Word

    Sebuah Trojan yg menyasar industri perbankan, Dridex, ditemukan pada minggu lalu. Serangan Trojan ini dilancarkan melalui sebuah dokumen Microsoft Word.

    Seperti yg dikutip dari Softpedia, Dridex adalah Trojan terbaru hasil evolusi dari Trojan Feodo/Bugat/Cridex. Trojan ini dirancang dengan kemampuan untuk mencuri informasi. Trojan ini dikirimkan melalui lampiran yg terdapat pada email.

    Trojan ini merupakan hasil temuan para ahli sekuriti dari Palo Alto Networks yg mengatakan bahwa penyerang memanfaatkan macro yg terdapat pada dokumen Word untuk menyalurkan Trojan ini. Macro sendiri adalah skrip yg dirancang untuk melakukan pekerjaan secara berulang-ulang.

    Pihak Microsoft mengakui potensi penyalahgunaan macro ini & Microsoft telah mengambil langkah pengamanan dengan menonaktifkan secara default komponen ini pada Office namun komponen ini dapat dikatifkan kembali oleh pengguna. Menurut ahli sekuriti, serangan Dridex dimulai pada 21 Oktober lalu. Trojan ini dikirimkan melalui email yg menyamarkan diri dengan dokumen berisi faktur dari berbagai produk.

    Begitu dokumen Word berbahaya dijalankan, skrip termasuk di dalamnya mengunduh malware dari sebuah situs yg terserang & mengeksekusi pada sistem.Varian yg berbeda dari Dridex ditambahkan ke komputer yg terinfeksi dengan cara ini, semua memiliki tujuan yg sama yaitu mencuriakun kredensial untuk situs perbankan online untuk memungkinkan penjahat cyber untuk mengosongkan rekening korban.

    Menurut Softpedia, Amerika Serikat menjadi target utama serangan ini, lebih dari setengah sampel serangan terjadi di negara ini. Negara lain yg menjadi target serangan adalah Inggris, Taiwan, Belanda, Kanada, Australia, Belgia, Israel, Jerman, Norwegia, & Spanyol.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTrojan Dridex Hajar Dunia Perbankan Melalui Microsoft Word diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page