Liga Indonesia Tunggak Gaji Pemain Pada ISC 2016, Klub Dapat Pengurangan Poin

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 27, 2016.

Discuss Tunggak Gaji Pemain Pada ISC 2016, Klub Dapat Pengurangan Poin in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tunggakan gaji kerap jadi isu sepakbola nasional selama ini. Hal itu juga yang membuat sepakbola Indonesia seakan tak maju-maju dan memantik Menpora Imam Nahrawi untuk merevisi kinerja PSSI sebagai federasi dengan dalih memproteksi pemain.

    Pada Indonesia Soccer Championship 2016 nanti, hal itu ingin bisa dihilangkan dari sepakbola Indonesia. Caranya, Gelora Trisula Semesta selaku penyelenggara siap menghukum klub yang melakukan tunggakan gaji kepada pemainnya.

    "Dalam regulasi kita tetapkan, jika ada satu pemain saja dalam tiap klub ada penundaan pembayaran gaji satu bulan, maka poin klasemen dikurangi satu. Jika sampai ada satu pemain telat digaji dua bulan maka poin akan kami kurang tiga," buka Joko Driyono selaku direktur utama GTS.

    Tak main-main, demi menjaga kompetisi tetap sehat dan klub berhati-hati dalam menunggak gaji pemain, GTS siap mencabut hak komersial tim apabila gaji ditunggak hingga tiga bulan lebih. "Kalau ada lima pemain yang gajinya ditunda hingga lima bulan, klub itu akan kehilangan hak komersialnya," tegas Joko.

    SIMAK JUGA
    Persija Sudah Sodorkan Kontrak Untuk 19 Pemain
    Total Nilai Skuat Untuk ISC 2016 Minimal Rp5 Miliar
    Indonesia Soccer Championship: Nama Baru, Spirit Baru

    ISC sendiri bukan sekedar mengejar prestasi di lapangan hijau, Joko menuturkan keinginan seluruh klub dan GTS sendiri untuk mulai menggerakan sepakbola industri di tanah air. Setiap tim harus kompetitif dan belajar memiliki finansial yang stabil.

    "Kita ingin agar ada balance bukan hanya antara nilai kompetisi daripada aspek pertandingan, tapi juga klub-klub merasa memiliki kemampuan finansial yang memadai agar balance antara competitiveness dengan financial stability," urainya.

    Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, ISC yang diikuti tim Indonesia Super League diberi label ISC A. Sedangkan ISC yang digelar untuk klub Divisi Utama diberi label ISC B. Kedua kompetisi tersebut digulirkan April mendatang dan tanpa sistem promosi-degradasi.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tunggak Gaji Pemain Pada ISC 2016, Klub Dapat Pengurangan Poin
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page