TV5 Monde Diretas ISIS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 10, 2015.

Discuss TV5 Monde Diretas ISIS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,148
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. TV5 Monde Diretas ISIS

    Kelompok pemberontak ISIS kembali meretas sejumlah insititusi & kali stasiun televisi asal Perancis, TV5 Monde diretas oleh mereka. Ulah ISIS tersebut ditujukan sebagai salah satu bentuk protes terhadap inisiasi pemerintah Perancis yg mengirimkan militernya ke Irak & Suriah. Situs Internet & akun media sosial miliki TV5 Monde pun tidak luput dari serangan siber yg dilakukan oleh ISIS.

    Direktur TV5 Monde Yves Bigot mengatakan bahwa ISIS telah menanam malware pada hari Rabu lalu di sistem jaringan televisi tersebut. Akibatnya adalah semua sistem komunikasi TV5 Monde lumpuh total & jaringan satelit pun tidak bisa diakses. Sekitar sebelas saluran televisi TV5 Monde tidak bisa diakses di seluruh jaringannya. Untuk sekarang, kami tidak bisa memproduksi siaran televisi apapun, tegas Bigot.

    Walaupun begitu, Bigot menyatakan bahwa timnya akan berusaha untuk melakukan recovery selama seharian ini. Diperkirakan saluran televisi bisa pulih kembali dalam waktu satu jam or mungkin satu hari. Yang terpenting adalah kami bisa menghilangkan infeksi residu akibat serangan ini, papar Bigot. Hingga kini kelompok ISIS masih mengendalikan media sosial milik TV5 Monde.

    Di situs sosial media sosial TV5 Monde, ISIS menampilkan sebuah gambar dengan pesan yg berbunyi Je Suis ISIS (Saya ISIS). Pesan tersebut adalah sindiran bagi masyarakat Perancis yg pernah menolak pembantaian grup media satir, Charlie-Hebdo dengan tajuk Je Suis Charlie (Saya Charlie). Gambar tersebut tidak hanya tampil di sosial media TV5 Monde, tetapi juga situs mereka. Dibutuhkan waktu dua jam untuk menghapus pesan tersebut.

    Grup peretas ini bergerak atas nama Cyber Caliphate. Salah satu kelompok siber yg pernah meretas situs Internet Malaysia Airlines. Serangan siber yg mengatasnamakan kelompok ISIS ini semakin sering. Hingga kini, pihak berwenang masih kesulitan dalam mencari siapa aktor utamanya & berapakah jumlah anggotanya. Grup Cyber Caliphate ini menjadi salah satu target utama yg diincar oleh negara-negara sekutu AS.

    Pihak berwenang Perancis mengatakan bahwa serangan siber yg dilakukan oleh ISIS ini harus menjadi peringatan bagi semua. Serangan siber tersebut kian hari semakin canggih, ujar Menteri Kebudayaan Perancis Fleur Pellerin. Semua awak media Perancis sebaiknya waspada, karena kita tidak tahu kapan serangan ini akan terjadi lagi, tegasnya. Hingga saat ini, pihak TV5 Monde masih berkolaborasi dengan agensi keamanan informasi Perancis (Ansii) untuk menginvestigasi insiden tersebut.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTV5 Monde Diretas ISIS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page