Liga Indonesia Uji Coba Dan Turnamen Pramusim Klub ISL Tetap Harus Ada Rekomendasi BOPI

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 2, 2015.

Discuss Uji Coba Dan Turnamen Pramusim Klub ISL Tetap Harus Ada Rekomendasi BOPI in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Klub-klub Indonesia Super League (ISL) 2015 tetap harus memiliki rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), meski hanya menggelar sebuah laga uji coba maupun turnamen pra-musim. Hal itu diungkapkan ketua umum BOPI, Noor Aman.

    Seperti diketahui, saat ini ada inisiatif dari beberapa klub ISL untuk menggelar sebuah turnamen lantaran ditundanya kompetisi ISL 2015. Penundaan itu sendiri tak lepas dari belum diberikannya rekomendasi dari BOPI lantaran masih banyak klub yang belum melengkapi dokumen persyaratan yang mereka minta.

    Rekomendasi dari BOPI sangat dibutuhkan untuk mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian. Menurut Noor Aman, kebijakan itu sesuai dengan UU Sistem Keolahragaan Nasional pasal 87 tentang pengawasan dan pengendalian olahraga profesional.

    "Semua olahraga profesional harus mendapatkan rekomendasi BOPI, apakah itu berupa turnamen, pertandingan persahabatan, maupun ekshibisi," ucap Noor Aman, melalui rilis resminya kepada wartawan.

    "Intinya, kami tidak ingin mempersulit pelaku olahraga profesional dalam menjalankan aktivitasnya. Kalau ada masalah, kami juga siap berdiskusi dan membantu mencari solusi. Jadi, mari kita bekerja sama menegakkan semangat tertib administrasi demi kemajuan olahraga profesional Indonesia," jelasnya.

    Sementara ini, sudah ada dua turnamen yang bakal melibatkan klub-klub ISL, yakni Bali Island Cup dan Piala Gubernur Sumsel 2015. Namun, pihak BOPI mengatakan hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi untuk dua turnamen itu.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Uji Coba Dan Turnamen Pramusim Klub ISL Tetap Harus Ada Rekomendasi BOPI
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page