Uni Eropa Bentuk Satuan Anti Kejahatan Siber

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 3, 2014.

Discuss Uni Eropa Bentuk Satuan Anti Kejahatan Siber in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Uni Eropa membentuk unit satuan gabungan yg fokus memerangi kejahatan siber yg dinamakan Joint Cybercrime Action Taskforce (J-CAT) pada Senin (01/09). Seperti yg dilaporkan oleh Softpedia, J-CAT akan terdiri dari perwakilan Cyber Liaison Officer dari negara anggota Uni Eropa, European Cybercrime Centre (EC3), & penegak hukum di luar Uni Eropa.

    Tujuan dari unit adalah untuk melawan ancaman serangan siber seperti hacker & serangan malware. Negara yg telah bergabung dengan J-CAT diantaranya Austria, Kanada, Jerman, Perancis, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris Raya & Amerika Serikat. J-CAT akan menginduk dengan EC3 yg selama ini menjadi tumpuan Europol dalam memerangi kejahatan siber.

    J-CAT akan beroperasi dari tempat yg aman di markas Europol yg dibantu oleh ahli & peneliti dari EC3. Tujuannya tidak hanya berdasarkan hal strategis namun juga operasional. Tujuannya adalah untuk mencegah kejahatan siber, menghentikannya, menangkap penjahat siber, & menyita hasil kejahatan mereka. ungkap Head of EC3 Troels Oerting.

    Troels Oerting menambahkan bahwa pembentukan J-CAT adalah sebagai langkah awal menuju Internet yg aman & terbuka.

    Ini adalah langkah awal dalam perjalanan panjang menuju Internet yg aman, transparan & terbuka. Tujuan ini tidak dapat dicapai oleh penegak hukum saja, namun juga membutuhkan upaya konsolidasi dari berbagai pemangku kepentingan di desa global, ungkap Head of EC3 Troels Oerting.

    J-CAT akan dikepalai oleh Deputy Director of the National Cyber Crime Unit dari National Crime Agency (NCA) United Kingdom, Andy Archibald. Archibald mengatakan hal ini adalah langkah awal yg berada dalam satu naungan negara-negara Eropa & sekitarnya untuk berkoordinasi dalam merespon & melawan kejahatan siber global.

    Pembentukan unit ini merupakan pilot program yg telah dirancang sejak 6 bulan yg lalu oleh EC3, FBI, NCA & EU Cybercrime Taskforce. J-CAT akan mengumpulkan informasi mengenai aktivitas kejahatan siber dalam skala nasional, pemerintah, maupun privat. Organisasi ini dibentuk untuk menghadapi kejahatan siber tingkat tinggi, dari penyebaran malware, botnet, kejahatan hacker hingga penipuan online.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page