Unik ! Robot Hewan Paling Canggih

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, May 19, 2013.

Discuss Unik ! Robot Hewan Paling Canggih in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    [background=white]adalah sebuah alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik, baik menggunakan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dulu AI(artificial intelegent/kecerdasan buatan). Istilah robot berawal bahasa Cheko “robota” yang berarti pekerja atau kuli yang tidak mengenal lelah atau bosan. Namun berbeda dengan robot robot yang berikut ini,mereka sengaja diciptakan menyerupai hewan yang unik,dan lucu.Yang sengaja diciptakan untuk menghibur dan untuk tujuan sains.Berikut ini 5 Robot Hewan Yang Paling Unik dan canggih Didunia

    1. Air Jellies (ubur ubur)

    [​IMG]
    Air Jellies atau disebut juga ‘AirJellies‘,adalah sebuah robot ubur – ubur yang mampu melayang di udara. AirJellies memiliki kemampuan dan sifat yang sama dengan ubur – ubur yang kita jumpai di laut. Robot buatan Festo Automation Germany ini dapat melakukan gerakan yang terorganisir secara bersama – sama dalam satu kelompok dan menyerang targetnya.

    2. Robot Penguin
    [​IMG]
    Bila anda berpikir bahwa gambar di bawah adalah penguin,memang tidak salah !!!. Robot penguin ini memang sangat mirip dengan penguin . Perilaku, bentuk, dan suara yang sama. Yang membedakan adalah ketahanan mereka yang lebih kuat dari penguin asli, kemampuan berenang yang lebih cepat, dapat bekerja secara berkelompok.Benar benar canggih bukan!!!



    3.Robot Beruang Riba

    [​IMG]

    Jepang tak ada habis-habisnya kabar menarik sekaligus inovatif yang berhembus dari negera maju yang memiliki teknologi tinggi ini. Bayangkan setiap saat akan ada saja kabar mengenai kehadiran robot dari perancang-perancang handal disana.


    Baru-baru ini saja telah terbersit kabar tentang kehadiran robot beruang yang imut yang mampu mengangkat (menggendong) manusia. Pasalnya perusahaan pembuat robot RI-MAN telah mampu menciptakan sebuah robot yang mampu mengangkat dan mengangkat beban seberat ukuran manusia dewasa sekalipun. Dengan tampilan model yang terbaru ini, robot ini dirancang seperti seekor beruang yang imut yang tidak dilengkapi dengan gigi dan cakar yang khas . Meskipun berpenampilan seperti binatang beruang, namun robot ini mampu mengangkat beban dengan sangat lembut dan menyenangkan sehingga Anda tak perlu takut dan khawatir saat digendong.
    Mengadopsi RIBA (Robot for Interactive Body Assistance), robot model terbaru ini memang dimaksudkan paling tidak menyerupai robot perawat yang mampu membantu manusia. Selain itu dilaporkan pula kalau robot ini mampu mengangkat pasien hingga 235 kg (bisa seukuran beban tempat tidur ataupun kursi roda). Dalam melakukan fungsinya, robot ini menggunakan sensor dan beberapa bahan khusus “soft skin” yang menjamin beban yang diangkat selama perjalanan akan merasa nyaman dan menyenangkan.

    4.Robot Beruang Penghilang Dengkuran

    [​IMG]

    Robot beruang ini berbentuk boneka dan di gunakan sebagai bantal tidur, namun di dalam bantal ini juga terdapat mikropon. Robot beruang bernama Jukusui-kun ini akan langsung bereaksi terhadap suara dengkurang yang keras, dia lalu akan menggerakkan tangannya untuk menjangkau kepala seseorang diatasnya lalu mendorong kepala tersebut ke arah sebaliknya.
    Gerakan ini bertujuan untuk mendorong kepala penderita ‘Tidur Apnoea’ atau salah satu jenis dengkuran yang tidak hanya berbahaya bagi kelangsungan hubungan anda dengan pasangan tapi juga bagi kesehatan, ke posisi yang membuat mereka tidak lagi mendengkur.


    5. Robot Teddy Bear
    [​IMG]

    Fujitsu Teddy Bear Robot adalah sebuah robot berbentuk seekor beruang yang ditujukan untuk menemani anda yang kesepian atau bisa dijadikan teman bagi orang tua di Jepang yang tinggal sendiri.
    Robot ini mempunyai gerakan sebanyak 300 gerakan serta 12 motor di dalamnya dimana bisa menggerakan anggota badan mulai dari kepala, leher, kaki, tangan dan lainnya serta 13 buah sensor.
    Fujitsu mengharapakan robot beruang ini bisa menjadi teman bagi anak kecil maupun orang tua dan bisa ditempatkan di tempat penitipan anak maupun panti jompo. Liat deh videonya lucu loh.

     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page