16/01/2015
Monument Valley merupakan salah satu game mobile paling populer di tahun 2014. Tidak mengherankan memang karena game ini memiliki kualitas yg sangat tinggi dari berbagai aspek sampai-sampai beberapa penulis N3 menobatkan game ini sebagai salah satu game favorit mereka tahun lalu. Meskipun begitu, seperti yg sempat dibahas Risky beberapa minggu lalu, jumlah pemain yg memilih untuk mengunduh versi bajakan dari game ini sangatlah banyak & memprihatinkan.
Melanjutkan sesi sharing mereka setelah pembahasan soal pembajakan, kini Ustwo berbagi infografis yg menunjukkan total penjualan game ini, besarnya modal yg mereka keluarkan untuk membuat Monument Valley, keuntungan yg mereka dapatkan dari tiap-tiap platform yg menyediakan Monument Valley, serta pola bermain dari orang-orang yg telah membelinya. Melihat informasi yg disampaikan di bawah sangatlah menarik karena tidak setiap hari developer mau berbagi informasi sedetail ini kepada khalayak ramai. Walaupun mungkin untuk developer indie ini bukanlah hal mengejutkan, bisa dilihat dari bagaimana Capybara Games juga pernah memamerkan infografis penjualan Superbrothers Sword & Swordcery EP beberapa tahun lalu.
Cek juga ulasan kami tentang dua DLC Monument Valley yg bisa dibilang merupakan DLC terbaik di tahun 2014
Sekedar informasi juga, kalau kamu melihat modal yg dikeluarkan untuk membuat Monument Valley di bawah, kelihatan sangat besar & menyeramkan bukan? Jangan khawatir, karena hal itu juga dipengaruhi oleh biaya hidup di London yg jelas berbeda daripada kota-kota di Indonesia. Jadi kamu yg ingin membuat tim developer indie sendiri tidak perlu khawatir harus menyiapkan hampir Rp 10 miliar untuk menyokong hidup 8 orang selama setahun. Tapi kalau kamu punya uang sebanyak itu ya tidak masalah juga.
Tanpa panjang lebar lagi, berikut infografis dari Ustwo mengenai Monument Valley:
Review Monument Valley - Kandidat Terkuat Game Of The Year 2014
Dikutip dari sini
Monument Valley merupakan salah satu game mobile paling populer di tahun 2014. Tidak mengherankan memang karena game ini memiliki kualitas yg sangat tinggi dari berbagai aspek sampai-sampai beberapa penulis N3 menobatkan game ini sebagai salah satu game favorit mereka tahun lalu. Meskipun begitu, seperti yg sempat dibahas Risky beberapa minggu lalu, jumlah pemain yg memilih untuk mengunduh versi bajakan dari game ini sangatlah banyak & memprihatinkan.
Melanjutkan sesi sharing mereka setelah pembahasan soal pembajakan, kini Ustwo berbagi infografis yg menunjukkan total penjualan game ini, besarnya modal yg mereka keluarkan untuk membuat Monument Valley, keuntungan yg mereka dapatkan dari tiap-tiap platform yg menyediakan Monument Valley, serta pola bermain dari orang-orang yg telah membelinya. Melihat informasi yg disampaikan di bawah sangatlah menarik karena tidak setiap hari developer mau berbagi informasi sedetail ini kepada khalayak ramai. Walaupun mungkin untuk developer indie ini bukanlah hal mengejutkan, bisa dilihat dari bagaimana Capybara Games juga pernah memamerkan infografis penjualan Superbrothers Sword & Swordcery EP beberapa tahun lalu.
Cek juga ulasan kami tentang dua DLC Monument Valley yg bisa dibilang merupakan DLC terbaik di tahun 2014
Sekedar informasi juga, kalau kamu melihat modal yg dikeluarkan untuk membuat Monument Valley di bawah, kelihatan sangat besar & menyeramkan bukan? Jangan khawatir, karena hal itu juga dipengaruhi oleh biaya hidup di London yg jelas berbeda daripada kota-kota di Indonesia. Jadi kamu yg ingin membuat tim developer indie sendiri tidak perlu khawatir harus menyiapkan hampir Rp 10 miliar untuk menyokong hidup 8 orang selama setahun. Tapi kalau kamu punya uang sebanyak itu ya tidak masalah juga.
Tanpa panjang lebar lagi, berikut infografis dari Ustwo mengenai Monument Valley:
Review Monument Valley - Kandidat Terkuat Game Of The Year 2014
Dikutip dari sini