Virus ini Dapat Mencuri Semua Data Pribadi Pemilik iPhone!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 9, 2015.

Discuss Virus ini Dapat Mencuri Semua Data Pribadi Pemilik iPhone! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,746
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Baru-baru ini ditemukan sebuah virus bernama Xagent yg diklaim dapat mencuri semua data yg tersimpan di dalam perangkat yg mempunyai sistem operasi iOS. Virus tersebut ditemukan pertama kali oleh sebuah perusahaan keamanan bernama Trend Micro.

    Hebatnya virus Xagent ini mampu menginfeksi iPhone orpun iPad yg sama sekali belum di jailbreak. Seperti yg dikutip dari Phone Arena (5/2/2015), Virus ini dapat mencuri hampir semua jenis data pengguna. Mulai dari SMS, daftar kontak, daftar aplikasi, lokasi, hingga foto yg terdapat di iPhone maupun iPad dapat dengan mudah dicuri oleh virus Xagent ini. Bukan hanya itu, konon virus ini dapat merekam suara & mengawasi kegiatan internet pengguna melalui Wi-Fi.

    Virus Xagent ini diperkirakan sengaja disebar oleh hacker yg mempunyai tujuan untuk menyerang & mencuri data pemilik gadget iOS baik media, petinggi militer, bahkan pemerintahan. Hal tersebut terlihat dari modus penyebaran virus yg sangat sederhana.

    [​IMG]

    Ilustrasi Virus Pada iPhone​

    Parahnya lagi jika virus ini akan terus terpasang secara permanen & tersembunyi apabila menyerang perangkat iPhone yg memiliki sistem operasi iOS 7, sehingga akan sangat sulit untuk mendeteksi orpun menghilangkannya.

    Seperti yg dilansir dari merdeka (5/2/2015), untungnya virus ini memiliki sebuah kelemahan, yaitu virus ini tidak dapat menginfeksi iPhone tanpa 'bantuan' dari pengguna untuk mengaktifkannya. Oleh sebab itu Trend Micro menyarakan kepada semua pengguna iPhone untuk lebih berhati-hati jika ingin menginstal sebuah aplikasi. Bukan hanya itu, pengguna juga disarankan untuk tidak asal melakukan konfirmasi bila ada notifikasi pemasangan aplikasi yg secara tiba-tiba muncul pada iPhone seperti gambar dibawah ini:

    [​IMG]

    Contoh Notifikasi Pada iPhone​

    Berbeda halnya apabila virus ini menyerang iPhone yg memakai sistem operasi iOS 8. Virus Xagent akan memunculkan ikon aplikasi yg terlihat sangat jelas, sehingga akan mudah mendeteksi maupun menghilangkannya.

    <fjr>

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Virus ini Dapat Mencuri Semua Data Pribadi Pemilik iPhone!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page