Virus Palsu Menyerang Yahoo Mail

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 9, 2014.

Discuss Virus Palsu Menyerang Yahoo Mail in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Pengguna Yahoo Mail diserang oleh pemberitahuan palsu mengenai penyebaran virus DSVX. Pemberitahuan itu sebenarnya adalah serangan phising yang menggunakan pemberitahuan palsu yang merupakan bagian dari kejahatan phising. Pemberitahuan palsu tersebut digunakan oleh para penyerang untuk mengelabui pengguna layanan Yahoo Mail.
    Seperti yang diberitakan oleh www.softpedia.com pada Selasa,(06/05/2014), bunyi pemberitahuan palsu sebagai berikut: Kita telah mendeteksi virus DSVX pada akun Yahoo anda! Jadi ini waktunya untuk memperbaharui, sebelum anda kehilangan akses email anda. Pelayanan email anda tidak akan terkena dampak dan anda akan dapat tetap menyimpan kontak lama, folder dan pesan anda
    Pemberitahuan tersebut memancing pengguna untuk mengklik alamat url yang akan membawa pengguna untuk masuk ke halaman phising Yahoo Mail. Pengguna yang terpancing oleh penyerang akan masuk pada halaman login Yahoo Mail yang palsu. Halaman login Yahoo Mail palsu yang dibuat oleh penyerang terlihat sama dengan halaman login asli Yahoo Mail, karena penyerang tersebut mereplikasi dari halaman asli Yahoo Mail.
    Ketika pengguna memasukan nama akun dan password, lalu mengklik tombol Sign In, data informasi akun pengguna Yahoo Mail tersebut akan masuk pada server yang dikontrol oleh penyerang. Untuk mengurangi kecurigaan pengguna, korban akan dialihkan pada halaman Yahoo Mail yang asli.
    Penyerang bisa menggunakan informasi yang dicuri dari akun email pengguna. Mereka juga mencoba meretas akun lain yang kemungkinan memiliki kesamaan atau kombinasi nama akun atau password.
    Penyerang memanfaatkan ketidaktahuan dan ketakutan pengguna dalam melancarkan kejahatannya. Seperti ketidaktahuan pengguna terhadap jenis virus DSVX, yang digunakan oleh penyerang untuk menakut-nakuti pengguna akun Yahoo Mail. Sebenarnya ada beberapa jenis malware yang menggunakan nama dsvx, tetapi pada kasus ini penggunaan istilah virus dsvx hanya digunakan oleh penyerang untuk menakuti pengguna akun Yahoo Mail.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page