[Wajib Main] Layton Brothers: Mystery Room | Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 7, 2016.

Discuss [Wajib Main] Layton Brothers: Mystery Room | Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,754
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Hai para pembaca Tech in Asia yg budiman! Jumpa lagi dengan saya dalam Wajib Main, artikel yg membahas berbagai game yg keren namun belum sempat dibuat ulasannya di situs ini. Kalau diingat-ingat cukup lama juga tidak ada artikel Wajib Main yg terbit. Terakhir kali adalah bulan September lalu, ketika Ekky mengulasThe Elder Scrolls Online: Tamriel Unlimited.

    Pada kesempatan ini, saya akan membahas game berjudul Layton Brothers: Mystery Room. Game ini dirilis pada tahun 2013, & bisa kamu mainkan di perangkat iOS maupun Android. Dari judulnya bisa ditebak kalau game ini berhubungan dengan seri Professor Layton, namun Layton Brothers: Mystery Room & seri Professor Layton sangatlah jauh berbeda.

    [​IMG]
    Perkenalkan, Inspector Layton!
    Perbedaan yg paling mencolok adalah karakter utama. Kamu tidak akan bertualang bersama Profesor Hershel Layton & Luke Triton. Sebagai gantinya, kamu dikenalkan dengan Alfendi Layton,anak Profesor Layton yg menjabat sebagai inspektur di Scotland Yard (satuan kepolisian London). Bersama Lucy Baker sang asisten cantik, kamu akan menangani kasus-kasus sulit yg membuat para polisi lain angkat tangan.

    Konsep ini membuat Layton Brothers: Mystery Room terasa lebih mirip dengan cerita Sherlock Holmes daripada Professor Layton. Kasus kriminal yg kamu tangani pun hampir semuanya kasus pembunuhan. Ada karakter dari seri Professor Layton yg muncul, misalnya Commissioner Barton, tapi selain itu cerita game ini nyaristidak berkaitan dengan Professor Layton.

    [​IMG]

    Meskipun berbeda, game ini tetap punya cerita yg seru. Kasus-kasus yg kamu hadapi pada awalnya cukup mudah, tapi semakin lama akan makin rumit & menegangkan. Pada akhirnya kamu harus berhadapan dengankasus kriminal besar yg mengguncang Scotland Yard, sekaligus menguak masa lalu Alfendi Layton yg misterius.
    Investigasi Setajam Silet
    Gameplay dalam Layton Brothers: Mystery Room cukup simpel namun akan menuntutmu memutar otak. Layaknya membaca cerita detektif, kamu akan dihadapkan pada suatu kasus, lalu melakukan penyelidikan untuk memecahkan kasus tersebut. Kamu bisa meninjau tempat kejadian perkara, mendengarkan pernyataan para saksi, & mengumpulkan barang-barang bukti yg relevan.

    [​IMG]

    Setelah mengumpulkan semua informasi & bukti yg kamu butuhkan, kamu akan masuk pada tahap konfrontasi dengan sang tersangka. Sang tersangka tentu saja akan bersilat lidah & menyangkal tuduhanmu dengan berbagai alasan. Tugasmu adalah membeberkan bukti-bukti kuat sehingga sang tersangka tak bisa berkutik lagi!

    Saat berada di luar investigasi, game ini memberikanmu cerita seru dalam wujud visual novel. Kamu akan bertemu berbagai karakter menarik dengan kepribadian eksentrik di sini. Sesekali bisa ditemukan juga unsur humor yg cukup menggelitik, misalnya adanya seorang gadis pembuat teh bernama Anice Brewer, hehehe.

    [​IMG]
    Misteri Siap Saji
    Terdapat sembilan kasus yg akan kamu hadapi di game ini. Dua di antaranya bisa kamu mainkan gratis, tapi tujuh sisanya harus kamu beli sebagai in-app purchase seharga sekitar Rp55.000. Game ini bisa kamu tamatkan dalam waktu delapan jam, cukup padat untuk harga yg ditawarkan.

    Secara keseluruhan,Layton Brothers: Mystery Room adalah game yg memuaskan. Saya hanya punya sedikit keluhan tentang game ini. Pertama, kecepatan menggeser layar saat investigasi rasanya terlalu lambat. Kedua, kasus-kasusnya agakterlalu gampang. Bukannya tidak seru sih, tapi saya berharap ada twist yg lebih kompleks, terutama di kasus terakhir.

    [​IMG]

    Meskipun game ini cukup bagus, penggemar berat Professor Layton mungkin akan kecewa karena game ini jauh berbeda dari seri utamanya. Ini bisa dimaklumi, tapi saya rasa bukan masalah mengingat Layton Brothers: Mystery Room hanya sebuahspin-off. Sisi baiknya, kamu tetap bisa menikmati game ini meski belum pernah main Professor Layton.

    Dengan gaya visual khas Level-5 serta iringin musik bernuansa swing, game ini akan membuatmu merasa seolah-olah sedang menjadi asisten detektif Inggris ternama.Bila kamu penyuka cerita misteri & detektif, Layton Brothers: Mystery Room adalah hiburan portabel yg wajib kamu mainkan.

    Apakah kamu penyuka genre misteri? Apa game misteri favoritmu selama ini?Mari berbagi dengan berkomentar di bawah.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] LAYTON BROTHERS MYSTERY ROOM LEVEL-5 Inc. - Nov 26, 2013 Genre: Casual Size: 100M Installs: 100,000 - 500,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page