Liga Indonesia Wali Kota Solo Sarankan Persis Ikut Pemerintah

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 8, 2015.

Discuss Wali Kota Solo Sarankan Persis Ikut Pemerintah in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyarankan agar Persis mengikuti keinginan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ambil bagian di kompetisi yang disupervisi tim transisi.

    Menpora sebelumnya menyatakan telah meminta PT Liga Indonesia untuk menggulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama Liga Indonesia 2015 pada 9 Mei. Namun keinginan itu mendapat penolakan dari PT Liga.

    Rudy, sapaan Hadi Rudyatmo, mengatakan, ia tidak menginginkan adanya kompetisi tandingan seperti sebelumnya antara ISL dan Indonesia Premier League (IPL). Rudy menyarankan kepada manajemen Persis untuk mengikuti saran dari pemerintah.

    "Menpora harus merangkul semua pihak agar bersatu kembali demi sepakbola tanah air. Klub-klub sudah terlanjur mengontrak pemain, bahkan sebagian besar sudah kerja sama dengan sponsor. Kalau ada klub yang tak ingin melanjutkan kompetisi, berarti tidak mementingkan sepakbola nasional,” cetus Rudy.

    Mantan anggota komite normalisasi ini menambahkan, komite eksekutif (exco) PSSI tidak memiliki hak untuk menghentikan seluruh kompetisi yang di bawah naungan induk organisasi sepakbola nasional tersebut setelah dibekukan Menpora.

    Menurut pria yang juga menjabat sebagai penasihat Persis ini, penghentian kompetisi di semua level sebagai tindakan egois PSSI, dan salah besar.

    "Seharusnya sudah tidak mempunyai hak, karena PSSI sudah dibekukan oleh Menpora. Exco ingin menang sendiri. Jadi Exco sudah tidak memiliki kuasa apa pun untuk membuat keputusan, bahkan untuk membekukan kompetisi. Dalam konteks ini, PSSI ingin main-main sendiri,” ujar Rudy. (gk-18)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Wali Kota Solo Sarankan Persis Ikut Pemerintah
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page