Liga Indonesia WAWANCARA CEO Bali United Pusam, Yabes Tanuri: Bicara Soal 'Marquee Player' & Siap Terima...

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 29, 2015.

Discuss WAWANCARA CEO Bali United Pusam, Yabes Tanuri: Bicara Soal 'Marquee Player' & Siap Terima... in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bali United Pusam langsung menjelma sebagai tim yang cukup digemari. Terutama di Bali, mereka menjadi kebanggaan baru bagi masyarakat Pulau Dewata. Mengingat, sudah cukup lama Bali tidak memiliki sebuah tim yang berlaga di kompetisi teratas Indonesia.

    Di tengah badai yang melanda sepakbola Indonesia pada tahun ini, sebagai klub baru Bali United justru menjadi tim yang paling eksis. Ya, saat klub-klub lain membubarkan skuat setelah Indonesia Super League (ISL) 2015 dihentikan dengan alasan force majeure, tim Serdadu Tridatu justru jalan terus dengan berbagai programnya.

    Mulai dari latihan rutin hingga aksi sosial yang dilakukan elemen tim bersama para sponsor mereka. Menarik untuk mengulik lebih jauh kunci rahasia skuat asuhan Indra Sjafri itu, tetap eksis di tengah vakumnya kompetisi.

    Maka itu, Goal Indonesia mewawancarai secara khusus CEO Bali United, Yabes Tanuri, untuk menggali info terkait tim, serta strategi apa saja yang dilakukan oleh Bali United dalam menarik minat masyarakat Bali. Di samping itu, Yabes juga berbicara soal target tim di Piala Presiden. Berikut petikan wawancaranya:

    Bisa Anda ungkapkan rahasia Bali United tetap eksis latihan, di saat klub lainnya di Indonesia membubarkan skuat mereka?

    Kenapa kami masih latihan? Kami kan ada para sponsor. Kami masih ada event banyak kok. Salah satunya yang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Itu namanya Kupang Bali united Turnamen. Kami juga branding di salah satu lapangan bola. Nanti lapangan bola itu jadi lapangan bola Bali United. Sekelilingnya dipasangi sponsor kami lagi.

    Kami juga kerja sama dengan Kick Andy Foundation dalam kegiatan pembagian seribu bola untuk SSB.

    Apa strategi klub Anda, sehingga bisa digemari masyarakat Bali dalam waktu yang singkat?

    Ya, kalau mengenai digemari oleh masyarakat, terutama masyarakat di Bali butuh proses. Klub baru itu perlu proses, makanya kami gelar banyak pertandingan bergengsi. Nilainya tinggi.

    Apakah ada kebijakan belanja pemain yang Anda berikan kepada Indra Sjafri?

    Kami memberikan keleluasaan kepada pelatih Indra Sjafri untuk menggunakan pemain lokal. Selain itu, kami juga terus mencari pemain muda berbakat. Salah satunya, dengan membuat event pencarian pemain untuk skuat Bali United U-21.

    Apakah Anda juga punya pemikiran untuk membawa marquee player atau pemain kelas dunia, untuk mendongkrak popularitas dan bisa mentransfer ilmu kepada para pemain muda Bali United?

    Kalau kami itu percaya dengan membangun rumah, butuh proses. Tapi dengan ahli bangunan agar rumah itu asri, itu kami terima. Tapi kalau kami mencari, lalu membayar mahal, terus terang kami perusahaan baru. Kalau ada yang mau kerja sama tentu kami terima.

    Ada niat untuk membawa Bali United turnamen atau kompetisi di luar negeri, mengingat belum jelasnya kompetisi di Indonesia?

    Kami diundang bermain di luar negeri kami terima (pertandingan persahabatan). Tapi kalau turnamen atau kompetisi di luar negeri sepertinya belum.

    Anda mematok target masuk Final di Piala Presiden?

    Saya kira itu target realistis. Target boleh tinggi, tentu dong. Optimistis menang atau tidak, kami berharap masuk final walau tanpa legiun asing.

    Apa yang membuat Anda begitu optimistis Bali United bisa mencapai target tersebut?

    Kami siap. Dengan kerja sama tim yang solid, kami bisa mengimbangi tim lain. Kami adalah salah satu tim yang boleh dibilang dengan porsi latihan paling lama. Ritmenya terjaga. Semua sudah saling kenal. Sudah tahu format individu, tidak perlu adaptasi lagi. Lihat mata saja, mereka sudah tahu harus ke kiri atau kanan. Mereka sudah tidak perlu kode lagi.

    Semoga dengan kerja sama tim yang lebih solid, kami bisa mencapai hasil maksimal sesuai target.(gk-67)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, WAWANCARA CEO Bali United Pusam, Yabes Tanuri: Bicara Soal 'Marquee Player' & Siap Terima Undangan Dari Luar Negeri
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page