Liga Indonesia WAWANCARA EKSKLUSIF-Zulham Zamrun: Saya Targetkan Cetak Gol Di Setiap Pertandingan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 9, 2015.

Discuss WAWANCARA EKSKLUSIF-Zulham Zamrun: Saya Targetkan Cetak Gol Di Setiap Pertandingan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tak bisa dimungkiri, Zulham Malik Zamrun, langsung menjelma menjadi idola baru bagi Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, di ajang Piala Presiden. Bagaimana tidak, meski baru bergabung mantan pemain Mitra Kukar itu langsung nyetel dengan Firman Utina dan kawan-kawan.

    Bahkan, dia menjadi top skor tim bersama Ilija Spasojevic dan Tantan dengan torehan dua gol. Tak ayal, Zulham menjadi andalan di lini depan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman.

    Melihat kiprah impresifnya itu, Goal Indonesia mencoba untuk mewawancarai pemain asal Ternate tersebut secara khusus, usai mengikuti latihan bersama tim Maung Bandung, Rabu (9/9) pagi.

    Pada kesempatan itu, mantan andalan tim nasional Indonesia di Piala AFF 2014 ini membeberkan berbagai hal. Termasuk kisah di balik dia sempat menolak tawaran Persib, hingga akhirnya saat ini bergabung dengan tim asal Kota Kembang.

    Berikut petikan wawancara dengan pemain kelahiran 19 Februari 1988 itu:

    Bagaimana kondisi Anda setelah latihan pagi ini?

    Saya agak capai, bermain dua pertandingan, dan ada porsi latihan sendiri.

    Tanggapan Anda soal skema rotasi pemain yang akan diterapkan pada laga terakhir grup?

    Ya, itu semua tergantung pelatih mau rotasi pemain, siapa ganti siapa. Bagi saya, tak ada masalah karena kami semua sudah saling mengenal. Cuma ada sedikit saja soal pengertian, mungkin yang jarang bermain berbeda dengan yang sering bermain.

    Main atau tidak dimainkan?

    Dimainkan saya siap, tidak pun tak jadi masalah. Karena namanya kan rotasi pemain, tapi saya berharap bisa main untuk mengejar pundi-pundi gol.

    Bisa ceritakan kisah Anda akhirnya memilih Persib di Piala Presiden?

    Yang pertama hubungi saya pak Haji Umuh (Muchtar, manajer tim Persib). Komunikasi saya dan pak Haji Umuh tak terputus, walaupun kemarin saya sempat gagal ke sini dan berlabuh di Persipura. Tapi tetap komunikasi kami berjalan lancar, hingga kemarin Persipura bubar dan aku diminta ke sini untuk bergabung.

    Apa yang membuat tawaran pertama dari Persib bisa gagal membuat Anda bergabung?

    Ada sedikit kendala, gunung Gamalama meletus. Satu sampai dua minggu 1-2 bandara ditutup, saya tidak bisa kemana-mana. Ada juga faktor keluarga. Nah, di situ ada tawaran dari Persipura. Daripada saya tidak bisa berangkat, ya sudah saya terima pinangan Persipura.

    Rumor Zulvin Zamrun (saudara kembar Zulham) sebagai syarat?

    Ah tidak juga, saya tawarkan karena kemarin saya kasihan sama dia karena belum punya klub. Waktu itu dia di Mitra Kukar, tapi belum pasti dapat kontrak atau tidak. Kebetulan ada banyak klub yang tertarik dengan saya, ya saya sengajain saja saya satuin dengan Zulvin. Tapi sekarang dia sudah punya klub jadi tak masalah.

    Ada tim lain yang tertarik selain Persib dan Persipura?

    Ada banyak klub (tertarik dengan Zulham), Semen Padang, Sriwijaya FC, Barito Putera, Persebaya Surabaya, juga Persija Jakarta, banyak yang hubungi.

    Kembali lagi ke soal Persib, apa rahasia Anda bisa cepat beradaptasi?

    Tidak ada yang susah untuk adaptasi di Persib, karena semua pemain sudah saling mengenal. Saya sudah sering bermain dengan mereka di timnas, jadi tidak susah.

    Kami sudah lama mengenal dan bermain bersama di timnas jadi sudah saling tahu cara bermain saya seperti apa, mereka ingin apa. Semua sudah tahu.

    [​IMG]

    Sosok Haji Umuh bagi Zulham?

    Beliau selaku manajer bukan hanya kepada saya, tapi kepada semua pemain. Dia selalu memberi motivasi untuk bisa maksimal dan tampil bagus. Motivasinya berupa bonus jika bermain bagus.

    Permainan Anda bisa dibilang konsisten di dua pertandingan terakhir...

    Sebelumnya saya pernah utarakan, saya ingin membuktikan kualitas saya kepada Bobotoh. Meski ada yang pro dan kontra, saya hanya ingin membuktikan saya layak bermain untuk Persib. Dan bisa dilihat di dua pertandingan, saya bisa cetak gol. Saya targetkan cetak gol di setiap pertandingan.

    Menurut Anda, apa perbedaan antara Persib dan Persipura?

    Sebenarnya tidak ada perbedaan, masing-masing punya pendukung fanatik. Bedanya dari jumlah penonton yang datang ke stadion. Di Persib, semua langsung dukung ke lapangan, sedangkan di Persipura kan tersebar di daerah-daerah.

    Makna menjadi pemain tim nasional untuk Anda?

    Suatu kebanggaan bisa membela negaranya untuk sepakbola. Jika dia sudah bermain di timnas, maka dia mempunyai nilai tambah terhadap kontrak di satu tim karena mendapatkan label pemain timnas. Semua punya cita-cita yang sama sebagai pemain bola untuk membela timnas.

    Posisi favorit Anda?

    Posisi paling favorit di sayap dan striker. Saya tidak bisa diam, saya suka lari dan bergerak, makanya saya pilih bermain di sayap atau sebagai penyerang.

    [​IMG]

    Bagaimana menurut Anda metode latihan yang diterapkan pelatih Djadjang Nurdjaman?

    Selama ini tidak ada kesulitan sama metode yang diberikan oleh pelatih. Di setiap latihan, semua metode yang diberikan oleh pelatih bisa diterapkan di dua kali pertandingan, dan berjalan dengan baik.

    Apa yang ingin Anda sampaikan pada Bobotoh?

    Saya minta dukungan yang lebih dari Bobotoh. Lebih banyak lagi bobotoh yang datang, untuk memberikan semangat pada kami meski sudah lolos. Karena adanya mereka itu yang membuat pemain jadi semangat. Nggak enak kalau main bola tapi nggak ada penonton.

    Soal kontrak permanen dengan Persib?

    Semua kembali pada nyaman atau tidak, cocok atau tidak. ISL-nya bergulir dan persib ingin memakai saya, kita dapat titik terangnya dari manajemen, ya saya tetap di Persib. Kembali pada kecocokan dan kenyamanan kita sebagai pemain.(gk-52 & gk-68)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, WAWANCARA EKSKLUSIF-Zulham Zamrun: Saya Targetkan Cetak Gol Di Setiap Pertandingan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page