Wikileaks Unggah Dokumen Peretasan Sony

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 17, 2015.

Discuss Wikileaks Unggah Dokumen Peretasan Sony in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Wikileaks Unggah Dokumen Peretasan Sony

    Julian Assange & situs terkenalnya, Wikileaks, mengunggah dokumen-dokumen peretasan yg menimpa Sony Pictures. Dokumen yg diduga kuat berisi catatan penting tentang kasus peretasan Sony, diunggah pertama kali hari Kamis lalu, (16/4/15). Wikileaks menyatakan bahwa informasi yg ada dalam dokumen itu memiliki banyak korelasi antara Sony & permainan politik Gedung Putih.

    Terdapat 30.287 dokumen & 173.132 surat elektronik. Wikileaks secara tegas mengemukakan alasannya bahwa pengunggahan dokumen tersebut tidak terlepas dari kepentingan publik untuk mengetahui informasi sebenarnya.

    Pada dokumen yg diunggah Wikileaks tersebut, Sony diduga kuat memiliki keterkaitan erat dengan permainan politik Gedung Putih. Ada persekongkolan perusahaan multinasional di dalamnya, tegas Assange. Lebih lanjut, ia pun mengatakan bahwa Sony adalah perusahaan yg memiliki pengaruh kuat serta mempunya kekuatan untuk mempengaruhi hukum, kebijakan politik & militer AS.

    Dokumen yg diungguh Wikileaks diduga masih ada kaitannya dengan peretasan yg dilakukan oleh Korea Utara akibat film yg The Interview yg diperankan oleh James Franco & Seth Rogen. Dalam film itu, dua komedian asal AS tersebut memainkan sebuah peran yg memiliki niat untuk mengeksekusi Presiden Korut Kim Jong Un.

    Selain itu, Assange mengemukakan bahwa dokumen yg ia unggah sangat berharga untuk pemberitaan media. Dokumen itu disimpan di domain publik. Wikileaks memastikan dokumen tersebut ada di domain tersebut, kata Assange. Wikileaks sendiri mengutip beberapa fakta dalam dokumen tersebut yg mana Sony melakukan korespondensi dengan Michael Froman, representasi dari US Trade.

    Dalam korespondensi tersebut, Sony melakukan penggalangan &a untuk Partai Demokrat & salah satu direkturnya, Michael Lynton menduduki jabatan sebagai salah elite di RAND Corporation. Sebuah perusahaan yg mengkhususkan diri dalam pengembangan & riset di bi&g industri militer.

    Informasi lainnya yg diunggah Sony adalah pernyataan produser Scott Rudin yg mengatakan bahwa Angelina Jolie adalah anak manja. Mereka pun mengunggah surat pernyataan maaf dari George Clooney pada filmnya The Monumental Man & ungkapan kekesalan Co-Chairman Sony, Amy Pascal yg mengatakan Adam Sandler sebagai pria brengsek.

    Terkait dengan pengunggahan tersebut, Sony pun langsung bereaksi keras mengecam Wikileaks. Dalam pernyataan resminya, Sony mengatakan, Kami mengecam segala bentuk publikasi dokumen peretasan yg diunggah oleh Wikileaks. Mereka pun melanjutkan, Penyerang melakukan diseminasi pada sistem keamanan kami & Wikileaks menyebarkannya.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenWikileaks Unggah Dokumen Peretasan Sony diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page