Windows 10 Tidak Akan Mengubah Masa Depan PC

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 30, 2015.

Discuss Windows 10 Tidak Akan Mengubah Masa Depan PC in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Windows 10 Tidak Akan Mengubah Masa Depan PC

    Microsoft terus kian gencar untuk mempromosikan platform terbarunya yaitu Windows 10. Platform terbaru tersebut muncul melompati Windows 8 tanpa harus “singgah” di Windows 9. Walaupun begitu, beberapa analisis dari Gartner menyatakan bahwa munculnya Windows 10 tidak akan mengubah masa depan PC. Gartner menyatakan bahwa peluncuran platform terbaru Microsoft tersebut berbanding terbalik dari beberapa waktu ke belakang tatkala Microsoft meluncurkan Windows 95.

    Gartner menyatakan bahwa Windows 95 yg diluncurkan oleh Microsoft 20 tahun lalu mendongkrak penjualan PC sebanyak 23 persen. Lembaga riset tersebut melihat bahwa ada sedikit penurunan minat konsumen terhadap platform yg diluncurkan oleh Microsoft tersebut. Mereka mengatakan bahwa masyarakat perlahan mulai meninggalkan PC semenjak praktisnya penggunaan gadget. Komputer desktop hanya digunakan untuk di perkantoran saja.

    Microsoft menerapkan strategi dengan meniru cara Google & Apple dalam mengeluarkan patch untuk memperbaharui sistem operasi mereka. Jika sebelumnya Microsoft tidak mengeluarkan patch gratis, kini pengguna dapat menggunakan patch tersebut di platform Windows 10 secara cuma-cuma. Hal tersebut dapat menghemat waktu & biaya pengguna untuk membeli PC baru.

    Ada terobosan lainnya yg dilakukan oleh Microsoft. Perusahaan tersebut mulai mengurangi sisi komersialnya & lebih menekankan sisi bisnisnya. Pasalnya adalah Windows 8 mendapat kritik yg tajam dari penggunanya yg berasal dari korporasi. Windows 8 dinilai sangat komersial & lebih cocok digunakan oleh pengguna umum. Mereka berpendapat bahwa Windows 8 tidak cocok digunakan bagi para korporat. Hal itulah yg kini tengah dilakukan oleh Microsoft untuk dijadikan sebagai modal berbenah.

    Steve Kleynhans, analis dari Gartner menyatakan bahwa sangat sulit untuk memprediksi minat orang-orang untuk segera membeli mesin PC yg baru. “Saya belum melihat a&ya sistem operasi orpun PC yg akan mendorong orang-orang untuk berbelanja,” tegas Kleynhans. Windows 10 kini akan memulihkan kembali fitur Start Menu yg sebelumnya dihilangkan di sistem operasi Windows 10. Mereka pun mengganti aplikasi Internet Explorer menjadi Edge & menambahkan fitur voice-enabled dari Cortanapersonal assistant.

    CEO Microsoft Satya Nadella tidak memungkiri bahwa analisis dari Gartner itu benar a&ya. “Kami setidaknya membutuhkan dua kuartal untuk bisa mendapatkan untung dari penjualan Windows 10,” kata Nadella. Ada beberapa vendor PC yg menyatakan tertarik untuk menggunakan Windows 10. Dell, Hewlett and Packard, Lenovo & Acer menyatakan bahwa mereka tertarik untuk menggunakan platform terbaru Microsoft.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenWindows 10 Tidak Akan Mengubah Masa Depan PC diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page