Woo, Aplikasi Kencan yang Utamakan Privasi dan Keamanan

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 23, 2015.

Discuss Woo, Aplikasi Kencan yang Utamakan Privasi dan Keamanan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Meski peredaran aplikasi matchmaking alias cari teman baru sudah menjamur, aplikasi Woo masih percaya diri memasuki ranah ini. Awalnya aplikasi Woo dikenalkan di India pada Juli 2014 & mengklaim telah menjodohkan lebih dari 12.000 pasangan di negara tersebut.

    Karena kepopulerannya, akhirnya Woo melebarkan sayap ke Singapura di bawah lisensi startup DoubleYou. Dan kehadirannya di Indonesia, menurut Sumesh Menon, CEO & Co-Founder Woo, menjadi langkah awal untuk memulai ekspansi regional.

    Dalam press release yg Tech in Asia terima, Sumesh menyatakan, Awalnya kami fokus pada pasar India dengan membidik kaum muda single profesional yg hidup di kota besar, yg sudah mempunyai kehidupan baik & bertujuan untuk ke langkah lebih serius menemukan pasangan hidup, ujarnya.

    Berdasarkan paparan dari AppAnnie, aplikasi Woo telah mendapat lebih dari 1 juta unduhan di platform Android & iOS.
    Menggunakan akun Facebook & utamakan keamanan data pengguna
    [​IMG]

    Berbeda dengan aplikasi kencan lainnya, Woo mengharuskan penggunanya log in dengan akun Facebook. Setelah sinkronisasi akun, aplikasi akan melacak apakah pengguna benar-benar single / sedang menjalin sebuah hubungan. Bila ternyata pengguna telah mencantumkan keterangan In a Relationship, Engaged, / bahkan Married maka aplikasi ini akan langsung mencantumkan keterangan kamu tidak bisa menggunakan Woo.

    Namun bila dalam langkah sinkronisasi akun, pengguna baru benar-benar tidak menjalin hubungan, maka akan langsung diarahkan pada laman pencarian pasangan. Sumesh menambahkan bahwa berdasarkan penelitian yg dilakukan timnya, banyak aplikasi kencan yg dipenuhi oleh mereka yg sudah menikah / sudah menjalin hubungan. Ini tentunya akan mengecewakan orang-orang yg betul-betul mencari hubungan yg serius.

    Pada impresi awal laman utama, saya menyangka daftar pilihan pasangan mirip dengan Tinder dengan swipe kanan & kiri. Ternyata tidak demikian. Pengguna hanya perlu melihat daftar pilihan pasangan dengan informasi pendidikan, pekerjaan, usia, serta lokasi. Tidak ketinggalan dengan fitur Like & Chat bila keduanya merasa sama-sama menekan tombol Like.

    Bila di Tinder pengguna tidak bisa melihat kembali pilihan sebelumnya, di Woo hal tersebut bisa dilakukan. Sayangnya, karena aplikasi ini baru saja memasuki Indonesia, daftar pilihan yg disajikan masih sangat terbatas.

    [​IMG]

    Pada laman sidebar, tersedia menu Notifications, Invite Friends, Purchase History, & Settings. Di bagian atas laman ini nampak foto profil pengguna. Notifications menampilkan informasi chat terbaru dari profil lainnya, sedangkan Invite Friends ditujukan bagi pengguna yg ingin mengundang temannya yg single untuk menemukan pasangan / teman baru.

    Baca juga: Tidak mau ikutan aplikasi buatan luar negeri, aplikasi Catfiz mengedepankan budaya ramah ala Indonesia

    Salah satu keunikan lainnya dari Woo adalah harus memasukkan kode tertentu untuk dapat mengakses aplikasi setelah diunduh. Tanpa kode tersebut, pengguna baru lainnya tidak dapat menggunakan layanan yg disediakan.

    Untuk laman Purchase History, belum tersedia fitur lainnya yg mengharuskan pengguna membayar. Di laman Settings, seperti kebanyakan aplikasi kencan lainnya, pengguna bisa menyaring segala informasi yg ingin ditampilkan. Informasi pencarian berdasarkan gender, jarak usia, jarak lokasi, & notifikasi yg ingin diaktifkan.

    [​IMG]

    Fitur lainnya yg terbilang unik dari Woo adalah Voice Intro yg memungkinkan pengguna menambahkan suara perkenalan selama tujuh detik untuk bisa didengarkan pengguna lainnya. Di laman pengguna fitur ini ditampilkan pada tiap profil pilihan teman baru.

    Tambahan fitur selanjutnya seperti TagSearch, yg membantu pengguna mencari profil berdasarkan kriteria mereka, & QuestionCast, yg memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan yg akan dicocokkan sesuai dengan pengguna yg jawabannya mereka anggap menarik.
    Kelebihan
    • Pilihan fitur beragam
    • Filter keamanan di awal penggunaan aplikasi dapat diandalkan
    • Informasi yg ditampilkan dapat dipilih pengguna
    Kekurangan
    • Opsi teman baru yg ditampilkan masih terbatas
    • Fitur edit profil pengguna harus melalui proses yg berbelit

    Secara keseluruhan, aplikasi Woo mengedepankan penyaringan informasi pengguna baru sejak awal penggunaan. Ini merupakan salah satu strategi menarik pengguna baru dengan jaminan keamanan. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa filter seperti itu masih bisa diakali oleh pengguna yg tidak bertanggung jawab.

    Ranah aplikasi kencan untuk mendapat teman baru memang sudah banyak dihuni nama besar. Beberapa nama baik lokal maupun global separti Tinder, BeeTalk, & Paktor telah lama berada di pasaran. Namun dengan banyaknya fitur yg dimiliki, Woo ingin mengungguli aplikasi serupa & tentunya, bagi kamu yg single, semakin banyak pilihan untuk menemukan orang baru.

    Penasaran ingin langsung mencoba aplikasinya? Unduh melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Woo Matchmaking for singles DoubleYou Technologies Private Limited - Nov 06, 2015 Genre: Lifestyle Size: 12M Installs: 1,000,000 - 5,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    (Diedit oleh Lina Noviandari)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page