Workshop Pengamanan Jaringan Dalam Rangka Grand Design Cyber Defense Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Dec 9, 2013.

Discuss Workshop Pengamanan Jaringan Dalam Rangka Grand Design Cyber Defense Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,103
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Jakarta Hari ini, Senin (9/12) Kementerian Pertahanan Indonesia mengadakan workshop dan diskusi mengenai pengamanan jaringan sebagai bagian dari kegiatan Grand Design Cyber Defense Indonesia. Workshop ini mengangkat tema Melalui Workshop Pengamanan Jaringan Kita Wujudkan Ketahanan Cyber Nasional Yang Mempunyai Tiga Kemampuan Yaitu Daya Tangkal, Daya Tindak, dan Daya Pulih yang bertujuan untuk mencapai cyber defence yang memiliki tiga kemampuan tersebut. Acara dua hari yang akan dilanjutkan pada hari Selasa (10/12) ini dihadiri oleh berbagai kelompok yang menjadi pihak-pihak pendukung pembentukan Cyber Defense di Indonesia, yaitu Kementerian-Kementerian yang diundang, Perguruan Tinggi, institusi dan perusahaan keamanan informasi Indonesia yang diundang.
    Acara dibuka oleh Sekretaris Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Santoso yang mengungkapkan bahwa dengan acara ini ia mengharapkan masukan-masukan dari seluruh kelompok peserta, serta mengharapkan pula meningkatnya pengamanan informasi di lingkungan kementerian masing-masing dengan kesadaran seluruh peserta terhadap keamanan informasi dari berbagai aspek kegiatan di cyber space.
    Terdapat beberapa paparan yang akan dilakukan oleh peserta yang akan dimoderatori oleh Teddy Sukardi dari Ikatan Konsultan Teknologi Informasi, yaitu Dirjen APTIKA Kemkominfo Bambang Heru Tjahjono yang membahas mengenai kebijakan keamanan informasi nasional dan Dirkomduk Pothan Kementerian Pertahanan Ir. Bennyta Suryo Septanto, MT yang akan membahas mengenai kebijakan pertahanan siber nasional.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page