Wow! Pramugari Cantik ini Ternyata Android

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Apr 21, 2015.

Discuss Wow! Pramugari Cantik ini Ternyata Android in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    Aiko Chihira, sang pramugari android yang suka menyapa

    Siapa sangka, perempuan cantik yang berdiri di depan toko tersebut merupakan android. Aiko Chihira namanya, robot pramugari cantik ini akan menyapa siapapun yang memasuki toko. Aiko dikembangkan oleh Toshiba, dan dipamerkan pada pameran teknologi CEATEC di Jepang tahun lalu.

    Berbeda dengan robot pada umumnya, Aiko memiliki penampilan bak peragawati. Wajahnyapun mirip sekali dengan manusia, dengan pakaian berupa kimono khas Jepang yang berwarna pastel. Bagi warga Jepang yang ingin melihatnya, bisa datang ke Mitsukoshi Departement Store, sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo.

    Mall tersebut memajang Aiko di pintu masuk. Sekilas tidak ada bedanya Aiko dengan pramugari manusia, gerakan-gerakannyapun natural, mulai dari mengedipkan mata, hingga suaranya yang halus. Dalam pameran di depan mall Mitsukoshi, Aiko juga unjuk kebolehan dengan menyanyi bersama Soho Huasito, penyanyi Seriosa.

    Dikutip dari Ubergizmo, selasa (21/4/2015), Aiko tidak hanya menyapa pengunjung dengan bahasa Jepang, namun juga bahasa lain seperti Inggris dan China. Hitoshi Tokuda, New Business Development Division Group Manager Toshiba, mengatakan akan sangat baik jika pihaknya (Toshiba) dapat memberikan semacam petunjuk, yang memungkinkan Aiko menggunakan bahasa China.

    “Ketika pengunjung berbelanja, mereka akan berpikir “Aiko bisa membantu, dia bisa berbahasa China,” katanya. “Paling tidak, dalam waktu dekat hal tersebut dapat terwujud.”

    Sampai tulisan ini diturunkan, sang android pramugari hanya bisa menyapa pengunjung. Sedangkan kemampuan merespon pertanyaan atau keluhan konsumen belum disematkan, karena masih dalam tahap pengembangan. Kedepan, Aiko diharapkan dapat bertindak selayaknya pramugari toko sungguhan.

    Sumber Artikel http://inet.detik.com/read/2015/04/...o-robot-pramuniaga-cantik-yang-senang-menyapa

    Courtesy Images diambil dari http://inet.detik.com/read/2015/04/...o-robot-pramuniaga-cantik-yang-senang-menyapa
     
    Last edited by a moderator: Apr 22, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page