Gaming Youtube Gaming, Saingan Berat Twitch dari Google

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jun 14, 2015.

Discuss Youtube Gaming, Saingan Berat Twitch dari Google in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Dalam waktu dekat, Google akan meluncurkan Youtube Gaming, yang digadang-gadang menjadi kompetitor Twitch.

    Raksasa internet Google mulai melebarkan sayapnya ke dunia game. Hari ini, minggu (14/6/2015), Google mengumumkan Youtube Gaming, website dan app yang menghubungakan gamer dengan berbagai komunitas dan budayanya. Website ini bakal menjadi saingan berat Twitch, yang bergerak terlebih dahulu di bidang yang sama.

    Nantinya, setiap judul game akan memiliki halaman tersendiri dalam Youtube Gaming. Dimana setiap video dan live steraming secara otomatis akan terhubung dengan judul game itu. Google juga menyematkan fitur Collection agar gamer tidak ketinggalan update video game favorit, baik yang di-upload perseorangan ataupun komunitas. Lebih dari 25 ribu judul game akan masuk ke Youtube Gaming.

    Beberapa fitur Youtube juga ditemukan dalam Youtube Gaming, seperti subscribe pada channel game dari developer dan independen kreator Youtube. Selain itu, fitur rekomendasi channel berdasarkan subscribe yang dipilih juga disematkan. Sedangkan fitur-fitur lainnya hampir menyerupai Twitch.

    [​IMG]

    Beginilah tampilan Youtube Gaming di berbagai perangkat elektronik.

    Untuk fitur khusus di Youtube Gaming, Google menawarkan fitur DVR function atau rekaman. Fitur ini mampu memundurkan video dan menghentikannya, serta mampu streaming hingga 60 frame perdetik. Selain itu, video live streaming yang ditonton di Youtube Gaming dapat dikonversi ke situs Youtube biasa, sehingga pengunjung Youtube juga dapat menikmatinya.

    Sebelum meluncurkan Youtube Gaming, Saingan Berat Twitch dari Google ini, raksasa internet itu telah merekrut beberapa veteran di industri game. Apalagi Google baru-baru ini mengeluarkan statement jika masa depan industri game ada pada mobile. Dalam beberapa tahun mendatang, besar kemungkinan Google akan memperluas jajaran bisnisnya ke industri game.

    Sumber Artikel http://www.kotakgame.com/berita/detail/49447/Kompetitor-Twitch-YouTube-Gaming-Milik-Google-Diumumkan

    Courtesy Images diambil dari http://www.kotakgame.com/berita/detail/49447/Kompetitor-Twitch-YouTube-Gaming-Milik-Google-Diumumkan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page