Yuk, Cari Tahu Rahasia Keliling Jepang dengan Satu Tiket!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 2, 2015.

Discuss Yuk, Cari Tahu Rahasia Keliling Jepang dengan Satu Tiket! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,765
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Pergi ke banyak tempat, mencoba macam-macam makanan, jalan-jalan dengan kostum orang setempat, / berkunjung ke museum-museum unik yg tidak ada di negeri sendiri, terdengar cukup mengasyikkan ya?

    Transportasi, merupakan salah satu hal pertama yg harus dipikirkan saat kita merencanakan liburan. Apalagi liburan dengan tema backpacker. Bakalan sangat rugi kalau kita liburan hanya menetap di satu kota saja. Apalagi Jepang. Meskipun di Tokyo banyak tempat-tempat bertema pop-culture yg unik & sayang untuk di lewatkan, rasanya nggak lengkap kalau belum foto berlatar kuil seribu pintu Fushimi Inari di Tokyo. Dengan perencanaan itinerary yg matang, penjelajahan kota-kota terkenal di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Kyoto, Hiroshima & Fukuoka bukanlah hal yg tidak mungkin.



    Sistem transportasi yg telah terintegrasi di beberapa negara maju memberikan kemudahan yg luar biasa baik bagi para turis maupun bagi penduduk lokal. Jepang, adalah salah satunya. Di negeri sakura ini, kereta dapat dikatakan sebagai transportasi masal paling populer.

    Biaya transportasi merupakan salah satu biaya yg harus diperhatikan secara baik-baik. Biaya transportasi merupakan biaya yg banyak memakan jatah bekal kita selama di Jepang. Di Jepang tentunya kita ingin mengunjungi sebanyak-banyak tempat dengan biaya yg murah, mengingat kecantikan alam yg berbeda yg ditawarkan oleh setiap daerah di Jepang. Namun ketika budget liburan kita terbatas, bagaimana ya cara mengakalinya?

    Seishun no 18 Kippu (dibaca Seishun Juhachi Kippu / 青春18きっぷ ) yg dapat diterjemahkan sebagai Youthful 18 Ticket, bisa menjadi solusi transportasi murah di Jepang. Meskipun menyandang nama Youthful, bukan berarti tiket ini hanya bisa dibeli oleh anak muda saja lho. Siapa saja bisa membeli & menggunakan tiket ini. Keistimewaan dari Seishun 18 Kippu adalah, selama lima hari, kita dapat menggunakan tiket itu untuk berwisata keliling Jepang secara unlimited selama lima hari hanya dengan 11.850 yen / sekitar 1,2 juta rupiah!



    Seishun 18 Kippu merupakan tiket non-personal yg dapat di transfer antar pengguna. Artinya, tiket ini dapat digunakan oleh satu orang selama lima hari, maupun satu tiket dipakai di hari yg sama oleh lima orang, asalkan orang-orang tersebut harus bepergian bersamaan. Apabila tiket digunakan secara grup, artinya satu orang menggunakan satu masa berlaku tiket. Misalnya, satu orang dapat menggunakan tiket selama lima hari maupun lima orang dapat menggunakan tiket selama lima hari.

    Ketika kita akan menggunakan seishun 18 kippu, kita tidak bisa melewati pintu palang otomatis. Melainkan, kita harus melewati pintu yg dijaga oleh petugas stasiun yg akan kemudian memberikan cap pada tiket kita.



    Apabila kita menggunakan tiketnya selama lima hari, lima hari tersebut tidak harus berturut-turut. Satu hari yg dimaksud disini berlangsung selama midnight to midnight, kecuali kereta di Tokyo & Osaka area dimana tiket hanya berlaku hingga kereta terakhir. Apabila pada tengah malam kita berada di dalam kereta, tiket tersebut masih dianggap valid hingga kereta mencapai stasiun pertama setelah lewat tengah malam.



    Seishun 18 Kippu hanya bisa diigunakan oleh kereta lokal (futsudensha / kakuekiteisha) & kereta rapid (kaisoku) yg dioperasikan oleh Japan Railways (JR). Tiket ini pun dapat digunakan untuk naik JR ferry ke Miyajima / naik JR bus di daerah Sanriku Coast (Yanaizu Kesennuma Sakari). Sayangnya, tiket ini tidak bisa digunakan untuk mode transportasi express (kyuko), limited express (tokkyu) dam shinkansen.



    Kereta malam biasanya diklasifikasikan sebagai kyuko / tokkyu. Namun, ada beberapa kereta malam yg diklasifikasikan sebagai kaisoku / kereta rapid yg dapat menggunakan tiket Seishun. Kereta tersebut adalah Moonlight Nagara dengan rute Tokyo Nagoya Ogaki & Moonlight Echigo dengan rute Shinjuku Niigata.



    Karena banyaknya peminat tiket Seishun ini, penjualannya hanya dilakukan di periode-periode tertentu saja. Tiket ini bisa dibeli di loket-loket tiket kantor JR & di Pusat Pelayanan Wisata di banyak stasiun JR East. Periode tersebut antara lain:

    Spring : dijual mulai 20 Februari hingga 31 Maret & bisa digunakan mulai 1 Maret hingga 10 April
    Summer : dijual mulai 1 Juli hingga 31 Agustus & bisa digunakan mulai 20 Juli hingga 10 September
    Winter : dijual mulai 1 Desember hingga 31 Desember & bisa digunakan mulai 10 Desember hingga 10 Januari



    Menggunakan kereta local memang membutuhkan waktu tempuh yg lebih lama dibandingnya dengan kereta ekpres maupun shinkansen. Namun, kenapa tidak kita nikmati pemandangan alam indah yg tersaji di sepanjang perjalanan melalui kereta lokal ala orang Jepang?

    Sumber : 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |8 | 9

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Yuk, Cari Tahu Rahasia Keliling Jepang dengan Satu Tiket!, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page