Zenrooms, situs pemesanan hotel murah terjangkau

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 2, 2015.

Discuss Zenrooms, situs pemesanan hotel murah terjangkau in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,754
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Situs pemesanan hotel Zenrooms adalah startup terbaru dari perusahaan kloning startup asal Jerman, Rocket Internet. Seperti perusahaan Rocket Internet lain, Zenrooms merupakan replika dari startup dengan model bisnis yg terbukti. Kali ini Rocket Internet mengkloning OYO Rooms, situs pemesanan hotel mewah asal India yg telah meraup investasi Rp1,2 triliun.

    Berbeda dengan OYO, fokus utama dari Zenrooms adalah menyediakan hotel-hotel dengan harga terjangkau. Zenrooms bekerja sama langsung dengan pemilik hotel yg tidak memiliki situs, sehingga dapat menyediakan kamar hotel murah tetapi memenuhistandar yg telah ditentukan.

    Beberapa hal yg tercakup dalam standarisasi ini antara lain setiap kamar harus bersih & bebas dari hewan peliharaan, memiliki tempat tidur yg nyaman, kamar mandi di dalam, pendingin ruangan, Wi-Fi, serta televisi.

    Zenrooms menawarkan hotel dengan harga mulai dari Rp125.000 per malam, meningkat jadi Rp500.000 per malam untuk kategori hotel berbintang. Startup ini mengambil keuntungan melalui komisi dari setiap kamar yg dipesan.

    Demi menghindari kompetisi langsung dengan OYO Rooms, situs yg baru beroperasi selama satu bulan ini melakukan operasi di Singapura, Thailand, & Indonesia. Ke depannya Zenroom akan melakukan ekspansi ke negara lain seperti Malaysia, Vietnam, Sri Lanka, & Pakistan.

    Karena, berdasarkan estimasi yg telah dilakukan Zenrooms, pasar untuk hotel terjangkau di Asia Tenggara mencapai USD1 miliar (sekitar Rp13 triliun ) dengan jumlah kunjungan 100 juta turis setiap tahun.

    [​IMG]

    Kiren Tann, Co-Founder ZenRooms, mengungkapkan kepada Tech in Asia bahwa ada empat tipe traveler yg menjadi target pengguna Zenrooms.

    Pertama adalah traveler domestik kelas menengah, yaitu orang-orang yg ingin membawa keluarga mereka untuk liburan singkat seperti ke Bali / Surabaya. Kedua adalah eksekutif & pasangan muda yg tidak memiliki pendapatan tinggi, tapi ingin jalan-jalan.

    Tipe ketigaadalah pebisnis yg ingin melakukan perjalanan antar negara di Asia Tenggara, & yg terakhirbackpacker dari Eropa & Amerika yg ingin mencari hotel-hotel terjangkau di Asia Tenggara.

    Bagaimanapun, Zeenrooms akan bersaing ketat dengan situs-situs pemesanan hotel lain, seperti Mister Aladin milik MNC yg baru saja diluncurkan minggu lalu, juga raksasa travel Agoda yg telah lama bermain di ranah pemesanan hotel, serta Airbnb.

    Baca juga: Dengan Dukungan MNC, Mampukah Mister Aladin Bersaing dengan Startup Travel Lainnya?(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page