10 Game Android Pilihan yang Perlu Kalian Mainkan Untuk Memperingati 17 Agustus

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 16, 2014.

Discuss 10 Game Android Pilihan yang Perlu Kalian Mainkan Untuk Memperingati 17 Agustus in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Merdeka!Dirgahayu Indonesiaku yg ke-69! Ada banyak cara yg biasa kami temui dalam memperingati hari kemerdekaan. Seperti yg sudah menjadi kebiasaan turun-temurun, banyak acara or permainan yg melibatkan kalangan masyarakat dari anak-anak hingga orang tua, diadakan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2014.

    [​IMG]

    Namun kami yakin, ada banyak cara bagi kita dalam mengenangmomen yg bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut. & salah satunya mungkin dengan memainkan game-game mobile dengan tema hari kemerdekaan buatan developer Indonesia, or memainkan game yg sekaligus juga bisa makinmempertebal rasa nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia. Dan berikut game-game pilihan ygbertemakan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus yg bisa kalian mainkan secara mobile, serta yg paling penting, game-game ini disediakan secara gratis!


    1.Indonesia Merdeka (Darius Halim)

    [​IMG]

    Ukuran game 14 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Ada banyak lomba-lomba tradisional yg identik dengan perayaan 17 Agustus, & game ini mengemas beberapa diantaranya dalam sebuah kumpulan mini game yg seru. Saygnya, tidak banyak yg disediakan, seperti tarik tambang, memasukkan pensil ke botol, balap karung, balap kelereng, & mengambil koin di semangka saja. Senadainya pengembangnya mau meng-update dengan lomba-lomba lainnya, or memberikan opsi bahasa Inggris, agar pengguna gadget dari luar Indonesia bisa mengenali permainan tradisional bangsa kita.

    2.Merah Putih (Bamboomedia)

    [​IMG]

    Ukuran game 11 MB – unduh melalui Google Play Store

    Game edukasi ini secara tidak langsung memberi pelajaran pada para pemainnya mengenai pentingnya mempertahankan 4 pilar berbangsa, yaitu Pancasila, NKRI, UUD 45 & Bhinneka Tunggal Ika. Dalam memainkannya, kalian harus menjaga agar4 Pilar harus tetap KOKOH & tidak boleh runtuh oleh BOLA Globalisasi & Modernisme. Setiap anak bangsa SIAP menjaga keutuhan MERAH PUTIH bersama GARUDA. Kita harus membuat BENTENG yg kuat guna mempertahankan Merah Putih tetap berkibar. Benteng itu mencerminkan Karakter Bangsa yg Kuat, Persatuan, Kebersamaan & Patriotisme.

    3.Pemburu Koruptor (Bamboomedia)

    [​IMG]

    Ukuran game 19 MB – unduh melalui Google Play Store

    Sebagai bangsa yg sudah merdeka, kita tetap wajib menjaga rasa cinta tanah air kita dalam berbagai cara. Memang bukan lagi dengan berperang melawan penjajahan asing seperti masa lalu, karena kami sendiri merasa saat ini justru “penjajah” yg sebenarnya begitu dekat & hampir setiap hari didengar beritanya, yaitu para koruptor. Game Pemburu Korupsi ini menginspirasi & mengajak masyarakat untuk ikutmenjauhi/membenci/memburu koruptor demi Indonesia yg lebih baik. Ada 8 koruptor yg bisa diburu & diarahkan untuk kembali ke jalan yg baik (menjadi: Good People). Ah, seandainya pemberantasan korupsi di Indonesia semudah memainkan game ini, ya!? Mekanis gamenya sendiri mirip dengan serial Angry Birds, namun di sini yg diajukankucing vs koruptor (tikus?). Bahkan figur karakter di menu utamanya juga sangat familar, yg kita kenal sebagai ketua aktif KPK saat ini.

    4.Lompat Karung (Amagine Interactive)

    [​IMG]

    Ukuran game 9.6 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Salah satu lomba yg identik dengan perayaan Hari Kemerdekaan adalah Lompat Karung. Dan misalnya karena suatu hal kalian tidak bisa berpartisipasi, or memang di sekitar tempat tinggal tidak ada lomba yg seru ini, kalian masih bisa berlomba sendiri melalui gameLompat Karungini. Game ini dikembangkan oleh developer game asal Yogyakarta, Amagine Interactive sebagai bagian untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.Cara memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyapukan jarimu secepat mungkin di layar untuk membuat karaktermu melompat. Semakin cepat kamu menyapukan jari, maka akan semakin cepat pula karaktermu melompat & mencapai garis finish. Tujuan dalam game ini adalah untuk mencatat waktu secepat mungkin. Jika kamu sudah mencatatkan waktu, maka kamu bisa memperbaiki catatan waktunya dengan bermain melawan ghost alias rekaman catatan waktu terbaikmu sebelumnya.

    5.Nyata Merdeka (Nyata Indonesia)

    [​IMG]

    Ukuran game 12 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Penjelasan game ini sangat sederhana, & juga divisualisasi dengan nuansa Indonesia yg cukup lokal. Walaupun begitu, kami justru merasa kesan merdekanya sangat nyata. Karena untuk memainkan game ini, developer memasukkan unsur command melalui perintah suara selama memainannya. Sehingga memaksa kalian berteriak”merdeka” untuk menaikkan bendera, or ketika balap karung, karakter akan mulai bergerak ketika kalian berteriak “Hap”. Kreatif. Saygnya, karena tidak terupdate, banyak gadget tipe-tipe terbaru, justru tidak bisa memainkannya.

    6.Balap Karung (Taken Creative Ind)

    [​IMG]

    Ukuran game 3.2 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Game lainnya yg diadaptasi dari lomba tradisional balap karung. Memang tidak seperti lomba balap karung yg kita kenal sih. Mekanis gameplaynya adalah endless runner, dimana karaktermu akan terus berlari, & kalian tinggal menyentuh layar untuk membuatnya melompati celah or rintangan yg menghalangi jalan. Sentuh & tahan layar untuk membuatnya melompat lebih tinggi, or sentuh layar dua kali agar dia juga melompat dua kali. Simple & adiktif. Menariknya, ada leaderboard online, yg bisa mengadu nilai berapa jauh kalian bisa berlari selama memainkan game ini. Butuh musuh selama bermain? Main saja online! Demikian tidak hanya dibandingkan dengan teman sekitar, sekampung, bahkan sekota saja, namun pemain dar negara lain juga bisa men-submit score mereka. Kami sendiri merasa kurangnya hanya pada tidak ada tutorial selama memainkannya saja.

    (Alternatif) Balap Karung (AGD Games)

    [​IMG]

    Ukuran game 5.5 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Jangan bingung, judul game ini memang sama dengan game yg sama buatan Taken Creative, namun di sisi gameplay, lebih menyerupai konsep perlombaan balap karung pada tipikal acara 17-an di negara kita. Game dibuat dengan tujuan bukan sekadar sebagai hiburan, namun juga sebagai media untuk belajar sekaligus melatih respon para pemainnya. Dalam Balap Karung, ada tantangan yg memerlukan kalian untuk terfokus sepenuhnya pada game, untuk menekan tombol dengan cepat ketika diminta (menyala). Demikian para pemainnya secara tidak langsung reflek & responnya terhadap keadaan sekitarnya akan terlatih dengan baik. Game ini sudah bagus, hanya kurang variasi track saja, sehingga makin membosankan dimainkan terus-menerus. Oh ya, jika bingung memainkannya (tidak ada tutorial), tuh, pada kalimat kami sebelumnya juga sekaligus tutorial singkat untuk bermain… [​IMG]

    7. Jokowi Balap Karung (Rejeki Melimpah)

    [​IMG]

    Ukuran game 2.7 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Game endless runner Jokowi Go!menjadi salah satu contoh kampanye yg kreatif dari presiden terpilih Joko Widodo. Selain itu, ada puluhan game yg mendompleng nama beliau di pasar digital. Tujuannya jelas, agar masuk daftar pencarian. Salah satu game tersebut adalah Jokowi Balap Karung ini.Jokowi Balap Karung adalah game mencari nilai tertinggi dengan mekanis endless runner, dimana tokoh yg digunakan yaitu sang presiden terpilih Indonesia Jokowi diceritakan mengikuti perlombaan balap karung. Seperti tipikal game lainnya, kontrolnya mudah, kalian tinggal sentuh layar untuk melompati rintangan yg ada & mengumpulkan poin dengan cara mengambil batu permata.

    8.Panjat Pinang (AGD Games)

    [​IMG]

    Ukuran game 4.0 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Judulnya sudah cukup memberi deskripsi seperti apa game ini. Seperti perlombaan panjat pinang yg kerap kita temui di tengah perayaan 17 Agustus, kalian harus bersaing menaiki pohon pinang & mengambil hadiah sebanyak mungkin yg telah digantung di puncaknya. Konsepnya memang bagus, kalian berusaha naik ke atas dengan tumbol anak panah atas, sambil menghindari hadiah yg berjatuhan dengan berpindah dari sisi kiri-kanan (agak susah/lambat sih, untuk berpindahnya). Namun sayg game ini “tidak terurus” & jika kalian memainkannya dengan Android keluaran terbaru, kemungkinan juga akan mengalami error di tengah permainan. Dan entah kenapa, ketika kami keluar dari game, namun game ini tetap saja berjalan di background.

    9. Tarik Sak Kencenge!(Digital Mulia)

    [​IMG]

    Ukuran game 4.8 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Yah, setidaknya developer game ini sudah cukup kreatif mencari judul yg pas untuk game yg diadaptasi dari perlombaan tarik tambang ini, meskipun mungking yg kurang familiar dengan bahasa Jawa akan bingung dengan maksud “sak kencenge” (sekuatnya) tersebut. Memainkannya sanagt sederhana, karena kalian tinggal menekan tombol tarik untuk menarik tali, & jika ikon benderanya mendekat & berakhir di tubuh karakter, maka kalianlah pemenangnya. Namun hati-hati, jangan sampai staminanya habis. Anehmua, disediakan menu tutorial, namun tidak bisa diakses. Dan seandainya ada mode dua pemain secara lokal melawan pemain lain, tentu akan lebih menarik.

    10. Battle to Merdeka(Ambigem)

    [​IMG]

    Ukuran game 5.3 MB – unduh melaluiGoogle Play Store

    Dan sebagai penutup dari artikel ini adalah game Battle to Merdeka dari studio Ambigen. Berbeda dari tipikal game bertema 17 Agustus lainnya di atas,Battle to Merdekamerupakan sebuah game puzzle, yg akan mengembalikan kalian ke masa tahun 1942-1950, selama Indonesia masih berjuang untuk mendapatkan & mempertahankan kemerdekaannya. Karena puzzle (or lebih tepatnya strategi), dalam game ini kalian bisa menjatuhkan bom dari pesawat untuk menghancurkan barak musuh, or menempatkan dinamit untuk mengurangi jumlah musuh di baraknya, hingga mengupgrade prajuritmu agar jumlahnya lebih banyak dari pihak musuh & mempermudah kemenangan.

    [​IMG]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 10 Game Android Pilihan yang Perlu Kalian Mainkan Untuk Memperingati 17 Agustus diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page