10 Game Favorit Selama 2015 Versi Audi E. Prasetyo

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 21, 2015.

Discuss 10 Game Favorit Selama 2015 Versi Audi E. Prasetyo in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Roller coaster adalah kata tepat untuk menggambarkan tahun 2015 yg saya alami dengan duniagame. Selain migrasi dari PC gamingkeconsole,banyak sekali game yg meninggalkan kesan & pengalaman abadi. Namun, banyak jugagame yg hanya lewatlayaknya sebuah angin lalu.

    Beberapagamedi bawah ini adalah judul-judul yg begitu membekas di benak saya tahun ini. Seleragame saya memang sangat gado-gado & cukup mainstream. Makanya, saya cukup yakin kalau delapan dari sepuluh game yg saya favoritkan tahun ini mungkin pernah kamu dengar. Selamat menjelajahi daftar game favorit saya!
    Dota 2 Reborn
    [​IMG]

    Developer:Valve Corporation| Penerbit:Valve Corporation
    Platform:PC, Mac, Linux

    …sekali mencoba tidak bisa berhenti.

    Valve mengambil langkah yg tepat telah memperbarui Dota 2 menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dari segi engine, Dota 2 Reborn memiliki spesifikasi yg jauh lebih ringan. Tidak hanya itu, Valve juga menyematkan user interface yg benar-benar memenuhi kebutuhan saya.

    Dua fitur lain yg saya suka adalah Watch & Custom Games. Dengan Watch, saya dapat menonton game public yg sedang dimainkan oleh pemain favorit. Di Dota 2 Reborn juga saya dapat bernostalgia bermain Element TD yg dulu merupakan mod Warcraft 3, dengan kualitas grafis current-gen.

    Saya merekomendasikan Dota 2 Rebornkepada seluruh pemain DoTAdi dunia sertayang belum pernah mencoba game ini sebelumnya. Namun hati-hati, sekali mencoba tidak bisa berhenti.
    Fallout 4
    [​IMG]

    Developer:Bethesda Game Studios| Penerbit:Bethesda Softworks
    Platform:PS4, Xbox One, PC

    … tidak ada yg lebih baik dari RPG buatan Bethesda berlatarkan duniapost nuclear apocalyptic.

    Meskipun Fallout 4 adalah serial Fallout yg pertama kali saya mainkan, namun game ini mampu menempati satu tempat dalam daftar sepuluh game favorit saya. Saya rasa, tidak ada yg lebih baik dari RPG buatan Bethesda berlatarkan dunia post nuclear apocalyptic.

    Fallout 4 memiliki dunia yg begitu luas & dinamis untuk dijelajahi. Setiap langkah yg saya pijakkan di Commonwealth penuh radiasi ini akan membawa saya menemukan hal-hal yg baru. Mulai dari gedung yg dipenuhi oleh bandit, robot, super mutant, gua yg penuh dengan ghoul, hingga ke sarang Deathclaw yg mematikan.

    Bethesda kembali membuat sebuah masterpiece yg mampu membuat saya tenggelam puluhan, ah tidak, ratusan jam untuk dapat menguak seluruh rahasia dibalik perang nuklir yg telah membumihanguskan Boston.

    Review Fallout 4 – Senangnya Hidup di Bumi yg Sudah Kiamat
    Brain Dots


    [​IMG]

    Developer:Translimit | Penerbit: Translimit
    Platform:Android, iOS, Windows Phone

    … kamu dapat menggambar bidang apapun, ya apapun, untuk menyelesaikan sebuah level

    Bisa dibilang,Brain Dots adalahgame puzzle terbaik yg pernah saya mainkan tahun ini.Padahal, saya menemukangame ini secara tidak sengaja di halaman pertama Google Play Store. Alasan saya menobatkan predikat terbaik padagame buatan Translimit ini adalah gaya bermain yg benar-benar sederhana & unik.

    Sederhana, karena yg perlu kamu lakukan hanyalah mempertemukan dua bola. Unik, karena kamu dapat menggambar bidang apapun, ya apapun, untuk menyelesaikan sebuah level. Bahkan, saya pernah membanjiri layarsmartphone saya dengan titik-titik hanya untuk mengangkat sebuah bola.

    Game ini benar-benar menguji kreatifitas & kemampuan menyelesaikan masalah dengan cara yangout of the box.
    Batman: Arkham Knight
    [​IMG]

    Developer:Rocksteady Studios| Penerbit:Warner Bros. Interactive Entertainment
    Platform:PS4, Xbox One, PC, Linux, Mac

    …merupakan standar tertinggi dari serial Arkham…

    Meskipun menuai banyak kritik untuk versi PC, namun Batman: Arkham Knight tetap masuk ke dalam jajaran sepuluh game favorit saya tahun ini. Memang serial Arkham selalu menjadi game yg paling saya tunggu setiap tahun setelah jatuh cinta dengan gameplay Batman: Arkham Asylum.

    Batman: Arkham Knight merupakan standar tertinggi dari serial Arkham ini. Kehadiran Batmobile yg membuat gameplay semakin variatif, penggambaran kota Gotham yg semakin kelam, & cara bertarung yg masih khas membuat game ini wajib dimainkan.

    Review Batman Arkham Knight Epilog untuk Sang Pahlawan
    Neko Atsume: Kitty Collector
    [​IMG]

    Developer:Hit-Point|Penerbit:Hit-Point
    Platform:Android, iOS

    Duduk manis, tenangkan pikiran, & lihatlah rumah virtual kamu yg penuh dengan kucing-kucing lucu.

    Setelah bermain game penuh aksi yg cukup melelahkan, tidak ada salahnya untuk menenangkan diri sebentar melihat aksi kucing-kucing yg lucu & menggemaskan di Neko Atsume: Kitty Collector. Awalnya game ini dirilis dalam bahasa Jepang, namun sambutan meriah oleh masyarakat di seluruh dunia akhirnya membuat kreatornya, Yutaka Takasaki,merilis versi bahasa Inggris.

    Neko Atsume: Kitty Collector baru satu bulan terpasang di smartphone saya. Namun, saya selalu membukanya setiap hari minimal tiga kali untuk melihat sudah seramai apa kucing-kucing yg mampir ke rumah virtual saya.

    Game ini sangatkasual.Kamu tidak perlu memutar otak ketika memainkannya. Yang hanya perlu kamu lakukan adalah duduk manis, tenangkan pikiran, & lihatlah rumah virtual kamu yg penuh dengan kucing-kucing lucu.
    Grand Theft Auto V
    [​IMG]

    Developer:Rockstar North| Penerbit:Rockstar Games
    Platform:PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, PC

    Berkat game ini, saya sampai tidak keluar rumah selama weekend …

    Grand Theft Auto V adalah sebuah game terbaik yg pernah ada dari seluruh serial Grand Theft Auto. Mulai dari segi cerita yg tidak kalah seru dari film Oceans Eleven, gameplay yg variatif, Los Santos yg begitu luas, & tentu saja kualitas visualyang benar-benar memanfaatkan potensi kartu grafisterkini. Berkat game ini, saya sampai tidak keluar rumah selama weekendhanya untuk menamatkan versi PC yg dirilis tahun 2015.

    Kamu juga dapat mengajak tiga temanmu untuk melakukan perampokan terencana dalam mode online, / hanya sekadar gila-gilaan di Los Santos dengan 29 orang lainnya. Kalau bosan dengan kamera third person, kamu dapat merasakan pengalaman yg lebih nyata berkat fitur kamera first person.

    Review Grand Theft Auto V Tiga Lebih Baik daripada Satu, Empat Lebih Baik daripada Tiga
    Dying Light
    [​IMG]

    Developer:Techland| Penerbit:Techland, Warner Bros. Interactive Entertainment
    Platform:PS4, Xbox One, PC, Linux

    … dunia yg terasa nyata & parkour di ketinggian mampu membuat bulu kuduk saya berdiri…

    Apa yg terjadi apabila latar dunia post apocalyptic, zombi, parkour, & kamera first person bergabung menjadi satu? Dying Light adalah sebuah game yg tergabung dari empat elemen tersebut dengan sentuhan survival, horor, & action. Adrenalin kamu akan selalu terpacu ketika memainkan game ini.

    Sebagai developer, Techland mampu menyuguhkan dunia yg begitu nyata berkat kualitas grafis jempolan. Selain itu, di awal gamesaya juga langsung dituntut untuk menguasaiparkour dari atas gedung pencakar langit. Meskipun hanya di dalam game, namun dunia yg terasa nyata & melakukanparkour di ketinggian mampu membuat bulu kuduk saya berdiri di sepanjang 15 menit pertama.

    Review Dying Light Habis Gelap Bangkitlah Zombi
    Rocket League
    [​IMG]

    Developer:Psyonix| Penerbit:Psyonix
    Platform:PS4, Xbox One, PC, Linux, Mac

    … kalah di dalam game ini pun masih membuat saya merasa bahagia …

    Saya benar-benar tidak menyangka Rocket League menjadi game yg populer seperti ini. Anehnya, dengan cara bermain yg sederhana, spontan, & penuh dengan faktor keberuntungan, mampu membuat saya betah berlama-lama bermain sepak bola mobil ini.

    Bermain sendiri melawan orang lain secara online pun terasa begitu menyenangkan, apalagi bermain bersama-sama dengan teman. Meskipun saya adalah orang yg kompetitif, kalah di dalam game ini pun masih membuat saya merasa bahagia. Hal itu karena begitu banyak kejadian konyol terjadi selama permainan.

    Kalau kamu membutuhkan sebuah game cepat untuk menghilangkan penat di tengah-tengah kesibukan kamu, Rocket League adalah judul yg wajib kamu mainkan. Tidak jago bukanlah menjadi sebuah masalah. Dengan sedikit dorongan (dari musuh), kamu dapat mencetak gol yg fantastis!
    Until Dawn
    [​IMG]

    Developer:Supermassive Games| Penerbit:Sony Computer Entertainment
    Platform:PS4

    Gameplay yg khas & solid, grafis jempolan berkat teknologi motion capture, & tentu saja jalan cerita yg anggun namun mendebarkan.

    Tidak ada gamedi tahun ini yg dapat membuat saya terbenam dalam jalan ceritanya kecuali Until Dawn. Supermassive Games mampu membuat game yg sempurna dari semua sisi. Gameplay yg khas & solid, grafis jempolan berkat teknologi motion capture, & tentu saja jalan cerita yg anggun namun mendebarkan.

    Hal paling unik yg hanya mampu saya temukan di Until Dawn adalah bagaimana sang pemain dilibatkan secara penuh dalam membentuk ceritanya sendiri. Berkat pengadopsian butterfly effect, kamu akan merasakan pengalaman berbeda dengan yg dirasakan oleh pemain Until Dawn lainnya.

    Review Until Dawn Horor Mainstream yg Dibuat dengan Benar
    One Piece: Pirate Warriors 3
    [​IMG]

    Developer:Omega Force| Penerbit:Bandai Namco Entertainment
    Platform:PS4, Xbox One, PC, Linux, Mac

    Omega Force sebagai developer gameberhasil menggabungkan elemen One Piece & genre musou dengan sempurna.

    Dari sepuluh game favorit yg saya sebutkan di artikel ini, One Piece: Pirate Warriors 3 berhasil menjadi gameterbaik yg saya mainkan tahun ini. Saya bukanlah penggemar game dengan genre musou (game ala Dynasty Warriors), namun One Piece: Pirate Warriors 3 mampu mumembuat saya bermain hingga puluhan jam & bersemangat mengincar piala platinum.

    Apabila kamu ingin mengetahui cerita petualangan Luffy & kawan-kawan namun tidak ingin menghabiskan ratusan jam menonton serialnya, One Piece: Pirate Warriors 3 mampu meringkasnya hanya dalam 15 jam saja tanpa kehilangan satu pun elemen penting di sana.

    Omega Force sebagai developer gameberhasil menggabungkan elemen One Piece & genre musou dengan sempurna. Setiap karakter memiliki pengisi suara persis dengan versi anime. Kemampuan yg dimiliki setiap karakter pun sama dengan yg kamu lihat di anime / manga. Dua haltersebut mampu diimplementasikan dengan baik & menghasilkan sebuahgameyang berkualitas.

    Kalau kamu ingin merasakan sendiri kekuatan Third Gear Luffy yg mampu mengalahkan lima ratus musuh sekaligus, One Piece: Pirate Warriors 3 adalah pilihan yg tepat.

    Review One Piece: Pirate Warriors 3 Gomu Gomu no Musou Geemu

    Jujur,tidaklah mudah menentukan sepuluhgame favorit saya di tahun 2015.Mungkin, kamu memiliki pilihan berbeda dari daftar yg saya buat ini. Namun, sepuluhgame ini adalah sebuah karya yg mampu membawa saya bertualang ke dimensi lain sampai lupa waktu. Apakahgame favorit kamu tahun ini sama dengan saya? Sampaikan pada kolom komentar di bawah ini ya!

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page