10 Game Favorit Selama 2015 Versi Risky Maulana

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 23, 2015.

Discuss 10 Game Favorit Selama 2015 Versi Risky Maulana in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Salah satu hal yg saya suka selama menjadi penulis di Tech in Asia adalah kesempatan berekspresi yg saya dapatkan untuk menuangkan passion bermain game ke dalam bentuk tulisan. Apalagi di setiap menjelang penghujung tahun, saya mendapatkan kesempatan spesial untuk menyampaikan game seru apa saja yg telah saya mainkan setahun belakangan, seperti daftar yg saya buat di tahun 2014 kemarin.

    Untuk tahun2015 sendiri, saya menganggap ini adalah tahun yg cukup besar. Bagaimana tidak? Di tahun inilah saya sebagai penggemar game Fallout akhirnya bisa merasakan iterasi keempat dari salah satu RPG terbaik yg dulu menjadi nostalgia video gametermanisbagi saya.

    Selain itu, tahun 2015juga menjadi masa-masa kedekatan saya dengan console PlayStation 4 yg menjadi salah satu calon console gamewajib beli saya di tahun 2016. Jadi jangan heran bila di daftar favorit saya tahun ini cenderung lebih banyakgame console dibandingkangame Android seperti di tahun 2014 kemarin. Check themout.
    King of Thieves
    [​IMG]

    Developer:Zeptolab| Penerbit:Zeptolab
    Platform: Android, iOS

    … penggabungan paling inovatif darifiturasynchronous player raid … dengan aksi platformer …

    King of Thievesmerupakanpenggabungan paling inovatif darifitur asynchronous player raid, yg selama inidipopulerkangame strategi semacamClash of Clans, dengan aksiplatformer yg cukup radikalseperti Super Meat Boy.

    Sesuai judulnya, di game inikamu akan sibuk bersaing dengan para pemain lainnya untuk menjadi raja pencuri paling sukses, sambil mewaspadai lawan yg berniat mencuri hasil rampokan kamu di markas.

    Dengan formula permainannya yg tidak biasa tadi, tak heran jika sepanjanggame ini sayadibuat sibuk dengan perencanaan jebakanyang sangat matang agar para pemain lain gagal menjarah markas saya. Begitu saya mendapati banyakdi antara mereka yg gagal, ah … perasaan puasnyatak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

    Review King of Thieves Persaingan Antara Sesama Pencuri yg Seru & Menyenangkan
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] King of Thieves ZeptoLab - Sep 24, 2015 Genre: Strategy Size: Varies with device Installs: 5,000,000 - 10,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG][​IMG] jQuery(document).ready(function() { mixpanel_track('Baidu Article Widget', { 'page name' : document.title, 'url' : window.location.pathname }); });Slayin
    [​IMG]

    Developer:FDG Entertainment| Penerbit:FDG Entertainment
    Platform: Android, iOS

    … di antara semuagame arcade mobile yg saya mainkan, hanya Slayin yg menempati posisi paling istimewa …

    Tahun 2015 juga menjadi tahun di mana adabanyak sekaligame mobile dengan model permainan yg sangat simpel, sepertiCrossy Road yg akhirnya masuk Android, & lainnya.Walau jumlahnya terhitung sangat banyak, namun di antara semuagame arcade mobile yg saya mainkan, hanya Slayin yg menempati posisi paling istimewa di hati saya.

    Jika kamu belum berkenalan dengangame ini sebelumnya,Slayin merupakan sebuahgame action arcade sederhana di mana tujuanmu adalah berjuang menghadapi monster dengan cara mondar-mandir dari satu sisilayar menujusisi lainnya.

    Dengan penampilanserta kontrolnya yg sangat simpel,Slayin membuat saya bernostalgia dengan permainan pada perangkatgamegimbot yg dulu sering saya mainkan di awal tahun 90-an.Ah sudah lama sekali ternyata.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Slayin FDG Entertainment GmbH & Co.KG - May 11, 2015 Genre: Arcade Size: 25M Installs: 1,000,000 - 5,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Fallout 4
    [​IMG]

    Developer:Bethesda Game Studios| Penerbit:Bethesda Softworks
    Platform:Xbox One, PS4, PC

    … tak kalahluas dibandingkangame Falloutsebelumnya.

    Kemunculan iterasi terbaru dari serialFalloutpada tahun 2015 merupakan peristiwayang sangat menyenangkan bagi semuapenggemarnyadi seluruh dunia, tak terkecuali saya. Bagaimana tidak? Setelah lelah mengarungi gurun Mojave yg keras diFallout New Vegas,kali ini kita diberikan arena bermain baru berwujud Commonwealth yg isinyatak kalahluas dibandingkangame Falloutsebelumnya.

    Perjuangan saya menikmati jalan ceritaFallout 4 berakhir dalam hitungan 22 jam, itu pun setelah saya bersusah payah menghindari rentetanquest sampingan, eksplorasi zona baru, & fitur membangun settlement yg sangat menggoda.

    Berbeda dengan Audi, bisa dibilang saya sangat cerewet untuk urusanmenjagapengalaman bermainpertama bisaselesai sebelumspoiler ceritanya sampaidi telinga saya.Demi kelancaran aksi bermainrole-play yg saya lakukan, saya bahkan puasa mencari segala sesuatu tentang game ini di internet, & saya bersyukur pengalaman bermainFallout 4 saya tahun ini berakhir dengan sempurna.

    Review Fallout 4 Senangnya Hidup di Bumi yg Sudah Kiamat
    WWE 2K16
    [​IMG]

    Developer:Yuke’s, Visual Concept| Penerbit:2K
    Platform:Xbox One, PS4, Xbox 360, PS3

    …memberikan hiburanyang lebih dari cukup untuk memenuhi fantasi pertarungangulat saya selama satu tahun ke depan

    Sebagai penikmat tontonangulat, saya cukup antusias mengamati perkembangansetiapserialgameWWEyang belakanganini semakin diarahkan menuju simulasi olah raga.WWE 2K16sendiri membawa sejumlahpembaruan yg cukup diharapkan oleh para penggemargame gulat di tahun 2015.

    Bayangkan saja, dengan fitur beserta jumlah karakter pegulat yg lebih banyak dari sebelumnya, ditambah lagidengan detail karakter yg lebih oke,WWE 2K16 memberikan hiburanyang lebih dari cukup untuk memenuhi fantasi pertarungangulat saya selama satu tahun ke depan.

    Sayangnya bila kamu adalah gameryang mementingkan kualitas grafis dibandingkan konten, saya rasa kamu mungkin akan sedikit kecewa melihatbetapa tidak berimbangnya detail wajah dari para pegulat klasik yg berlaga diWWE 2K16. Namun hal itu tidak menjadi soal, mengingat betapa luar biasanyamode Character Creation dalamgame ini sehingga siapapun bisa membuat & memasukkan karakter idola mereka ke dalam ring arena gulatWWE 2K16.
    PAC-MAN 256
    [​IMG]

    Developer:Hipster Whale| Penerbit:Bandai Namco
    Platform: Android, iOS

    … sebuah inovasi permainanPac-Manyang cukupseru untuk dimainkan …

    Tahun 2015 ini sekaligus menjadi tahun di mana saya akhirnya bisa merasakan sebuah inovasi permainanPac-Man yg cukupseru untuk dimainkan lewat perangkatmobile.

    PAC-MAN 256menjadi sebuah spin-off PAC-MAN yg cukup gemilang berkat formula monetisasi yg murni gratis seperti gamebuatan Hipster Whale lainnya,Crossy Road.Selain seru,kita jugadiperbolehkan bermaingame ini secara offline, sehingga saya pun sempat menjadikanPAC-MAN 256sebagaigame andalan saya di saat sedang berada di luar sambil menghemat kuota internet yg saya punya.

    Review PAC-MAN 256 Dua Game Favorit Menjadi Satu
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] PAC-MAN 256 - Endless Maze BANDAI NAMCO Entertainment Europe - Aug 18, 2015 Genre: Arcade Size: 26M Installs: 5 - 10 Gratis Download [​IMG][​IMG][​IMG] Journey
    [​IMG]

    Developer:ThatGameCompany| Penerbit:Sony Computer Entertainment
    Platform:PS3, PS4

    … sebuah perjalanan panjang menuju jendela dunia yg sangat ajaib …

    Seperti judulnya,Journey telah membawasebuah pengalamanperjalanan dunia game yg paling berkesan di kepala saya sepanjang tahun 2015. Versi remaster dari salah satu game terbaik di console PS3 ini membawa saya ke sebuah perjalanan panjang menuju jendela dunia yg sangat ajaib bersama orang asing yg tidaksaya kenal sebelumnya.

    Keindahan visual yg dihadirkan ThatGameCompany ke dalam Journey patut untuk saya acungi jempol. Saya sendiri saat ini masih ingat adegan di mana saya berseluncur di atas hamparan padang pasir berkilauan sambil melompat meneriakkan nada suara yg tak jelas diJourney.

    Keindahanini mungkin tidak akan terasa sama lagi jika kamu sudah mengulang game ini untuk yg kedua / ketiga kalinya. Namun apabila kamu belum pernah menyentuh Journey sama sekali, maka kamu mungkin akan merasa takjub seperti yg saya alami ketika menjajal versiremaster Journey diconsole PlayStation 4.

    Review Journey – Perjalanan Spiritual Digital
    Vainglory
    [​IMG]

    Developer:Super Evil Megacorp| Penerbit:Super Evil Megacorp
    Platform: Android, iOS

    …telah berhasil meringkas permainan MOBA agar lebih efektif dimainkan di perangkat mobile

    MOBA dulu saya anggap sebagai salahjenis permainanaction yg tak pernah bisa saya nikmati melalui perangkatmobile. Namun anggapan sayatadi akhirnya berubah semenjakmengenal Vainglory yg akhirnya rilis di Android bulan Juni kemarin.

    Selain performa grafisnya yg cukup oke,Vainglorybisa dikatakan telah berhasil meringkas permainan MOBA agar lebih efektif dimainkan di perangkat mobile.Hal ini tak lepas dari mekanisme monster Kraken yg sewaktu-waktu bisadengan mudah membalikkan arah kemenangan jika salah satu tim tidak hati-hati bermain.

    Bagikamu yg tak memiliki waktuberlama-lama denganDota 2, maka Vainglorybisa menjadi alternatifmenarik untuk membuat kamu menyukai genre MOBAdi platform mobile. Cukup luangkan waktu selama 20 hingga 30 menit untuk memainkan satu ronde, kamu akan bisa langsung menangkap mengapaVainglory menjadi salah satugame terbaikyang bisa kamu mainkan di tahun2015.

    Review Vainglory MOBA (Hampir) Sempurna untuk Smartphone & Tablet
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Vainglory Super Evil Megacorp - Jun 29, 2015 Genre: Strategy Size: 547M Installs: 100,000 - 500,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Fallout Shelter
    [​IMG]

    Developer:Bethesda Game Studios| Penerbit:BethesdaSoftworks
    Platform: Android, iOS

    Ada banyak sekali alasan kenapa saya begitu suka …

    Jikakamubertanya kepada saya,game apa yg sejauh ini masih bertahandi perangkat Android kesayangan, maka saya akan dengan senang hati menjawabFallout Shelterkarena gameinilah yg saya mainkan di saat sedang tidak menjelajahkerasnya Commonwealth di Fallout 4.

    Ada banyak sekali alasan kenapa saya begitu sukadenganspin-off Falloutyang sekilas mirip dengangamesimulasi klasik Tiny Tower.Bedanya, jika dalamTiny Towerkamu berurusan dengan sebuah menara apartemen, diFallout Shelter kamu bertindak sebagai seorang Overseer sebuah bungker nuklir yg dihuni puluhan bahkan hingga ratusan manusia sekaligus.

    Saya sendirienggan menghapusgame ini karena berharap suatu hari nanti Bethesda bersedia membuatkanpatch khusus untuk menjadikan Vault yg saya buat bisa dijelajahi diFallout 4.Terdengar tidak masuk akal mungkin, namun bila sampai itu benar-benar terjadi, alangkah betapa senangnya hati ini.

    Review Fallout Shelter Sisi Lain Dunia Post-Apocalypse di Jagat Fallout
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Fallout Shelter Bethesda Softworks LLC - Aug 12, 2015 Genre: Simulation Size: 141M Installs: 10 - 50 Gratis Download [​IMG][​IMG][​IMG] Helldivers
    [​IMG]

    Developer:Arrowhead Game Studios| Penerbit:Sony Computer Entertainment
    Platform:PS Vita, PS4, PC

    … salah satugame twin stick shooterpaling seru yangpernah saya mainkan …

    Helldivers adalah salah satugame twin stick shooter paling seru yangpernah saya mainkan sepanjang beberapatahun terakhir ini. Bagaimana tidak? Digame inisayabenar-benar ditekankan untuk berkoordinasi dengan baik supaya rintangan planet yg kamu hadapi bisa terselesaikan dengan sempurna,well … / setidaknya salah satu dari anggota tim kamu selamat hingga proses penjemputan.

    Proses penjemputan dalamHelldiversmerupakan momenpaling seru yang membuat game ini begitu membekas di ingatan saya. Saat saya menulis daftar game favorit ini, saya masih bisa mengingatjerih payah saya ketikaharus melarikan diri dari kepungan Cyborg yg berhasil memusnahkan tiga rekan Helldivers saya & mendaratkan respawn point demi keberhasilan misikita semua. Super seru!

    Review Helldivers Membasmi Alien dengan Kekuatan Demokrasi
    Steve Jackson’s Sorcery! 3
    [​IMG]

    Developer:Inkle| Penerbit:Inkle
    Platform: Android, iOS

    … membuat saya ingin mengulangi duachapter sebelumnya dari awal lagi

    Selain menjumpaibermacam jenis gamebaru, tahun 2015 juga menjadi tahun perkenalan saya dengan serial Steve Jackson’sSorcery, satu-satunya gamebook dengan jalinan cerita paling menarik yg pernah saya mainkan di mobile.Saya sendiri tak menyangka akan jatuh hati dengan model penyampaiangamebook yg ditawarkan Inkle, di mana saya seolah-olah terbawa dalam petualangan buku dongeng yg sangat indah, lengkap dengan ilustrasi gambar asli dari bukuSorcery sesungguhnya.

    Sebagaigamer yg baru menemukan serunya permainan gamebook, kehadiran bagian ketigaSorcery!di bulan April kemarin membuat saya ingin mengulangi dua chapter sebelumnya dari awal lagi demi perolehan ending yg lebih berguna bagi petualangan saya di chapterberikutnya. Saya bahkan sudah tak sabar lagi untuk menunggu kabar diumumkannya iterasikeempat sekaligus bagian terakhirSorcery! yang mungkinakan diumumkan Inkle di tahun 2016 nanti.

    [Wajib Main] Steve Jacksons Sorcery! Adaptasi Gamebook Fantasi Terbaik Dari Inkle
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Sorcery! 3 inkle Ltd - Aug 10, 2015 Genre: Role Playing Size: 264M Installs: 5,000 - 10,000 59,500 Download [​IMG][​IMG]
    Kira-kira itulah tadi sepuluh game favorit saya pada tahun 2015 ini. Apakah kamu juga menjumpai beberapa game favoritmu pada tahun 2015 di daftar yg saya buat? Silakansampaikan uneg-uneg kamu di kolom komentar.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page