10 Game Underrated Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 2, 2016.

Discuss 10 Game Underrated Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Setiap tahun ada begitu banyak game yg dirilis di pasaran. Di antara ratusan, / bahkan ribuan, game yg dirilis tiap tahunnya, tentunya ada beberapa yg memiliki kualitas tinggi tapi terlewatkan dari sorotan populer. Hal ini bisa saja terjadi entah karena waktu rilis yg tertutup game yg lebih besar / karena kesalahan marketing. Melalui daftar di bawah ini, kami akan menyajikan kamu dengan sepuluh judul game underrated yg dirilis tahun ini & mungkin kamu lewatkan.

    Jika kamu termasuk orang yg aktif mengikuti perkembangan industri game dengan begitu mendetail, daftar di bawah mungkin terasa terlalu mainstream. Tapi berbagai game di bawah bisa dibilang bukanlah game yg aktif dibicarakan meskipun kualitasnya terkadang lebih bagus daripada game yg lebih populer. Tapi tetap satu intinya, jangan sampai kamu melewatkan game yg ada di daftar ini. Tanpa panjang lebar lagi, berikut daftarnya:
    Her Story
    [​IMG]

    Developer: Sam Barlow | Penerbit: Sam Barlow
    Platform: PC, Mac, Linux, iOS

    Her Story hadir dengan marketing minim serta gameplay yg sangat inovatif

    Mohammad Fahmi – Jika kamu mengikuti seri artikel akhir tahun Tech in Asia Indonesia, tentunya Her Story sudah tidak termasuk game underrated lagi. Tapi, apakah kamu mengingat kalau game ini eksis sebelum seri artikel Kilas Balik 2015 berlangsung?

    Her Story hadir dengan marketing minim serta gameplay yg sangat inovatif. Visual dari game yg sangat unik juga bisa jadi sebuah nilai jual tersendiri / malah menjadi alasan orang untuk menjauhinya.

    Yang jelas, game ini sukses menjadi salah satu game PC terbaik, game dengan narasi terbaik, serta game favorit saya & Iqbal. Butuh alasan lagi untuk mulai memainkannya?

    Review Her Story Menyusun Cerita dalam Kepala
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Her Story Sam Barlow - Jun 24, 2015 Genre: Games, Word, Entertainment, Adventure Size: 1.64 GB Installs: N/A Rp. 29.000 Download [​IMG] Jotun
    [​IMG]

    Developer: Thunder Lotus Games | Penerbit: Thunder Lotus Games
    Platform: PC, Mac, Linux

    Jotun terasa bagaikan Shadow of the Colossus minimalis, / Mega Man yg artistik

    Mohammad Fahmi – Sama seperti karakter utama berbadan kecil yg harus kamu kendalikan di Jotun untuk mengalahkan para raksasa, game ini juga mendapatkan perhatian yg kecil meskipun memiliki potensi sangat besar. Jotun terasa bagaikan Shadow of the Colossus minimalis, / Mega Man yg artistik.

    Dengan animasi & desain karakter yg mengingatkan saya akan kartun klasik, narasi berbahasa Islandia yg semakin memperkuat nuansa Norse, & tentunya mitologi Norse sebagai dasar cerita, Jotun jelas merupakan salah satu game terbaik yg sukses menghibur saya tahun ini.

    Review Jotun Amuk Redam
    D4: Dark Dreams Don’t Die

    [​IMG]

    Developer: Access Games | Penerbit: Microsoft
    Platform: PC, Xbox One

    Dreams Don’t Die adalah sebuah game adventure unik yg akan membawamu ke sebuah pertualangan aneh & sureal

    Mohammad Fahmi – Saya rasa tim Access Games sudah cukup tahu kalau membuat game seeksentrik ini bukanlah cara untuk memperoleh kesuksesan mainstream, tapi mereka tetap membuatnya juga. D4: Dark Dreams Don’t Die adalah sebuah game adventure unik yg akan membawamu ke sebuah pertualangan aneh & sureal.

    Jika kamu suka Deadly Premonition, kemungkinan besar kamu akan suka D4. Jika kamu suka film dari David Lynch, kemungkinan kamu juga akan suka dengan D4. Kalau kamu bukan keduanya, coba saja dulu mainkan baru komentar.

    Review D4: Dark Dreams Dont Die Mimpi Setinggi Langit
    The Beginner’s Guide

    [​IMG]

    Developer: Everything Unlimited Ltd. | Penerbit: Everything Unlimited Ltd.
    Platform: PC, Mac, Linux

    … sangat menarik bisa melihat pikiran seseorang yg tidak kita kenal melalui karya-karyanya yg berwujud video game unik

    Mohammad Fahmi – Pengalaman yg super unik ini hadir dari Davey Wreden, kreator The Stanley Parable, jadi kamu bisa cukup yakin kalau game ini benar-benar akan menjadi sebuah pengalaman yg tidak umum. Cukup mirip seperti The Stanley Parable, kamu di sini akan menjalani berbagai koridor sambil mendengarkan narasi yg menjelaskan tentang cerita yg ada. Bedanya dengan The Stanley Parable, The Beginner’s Guide menyajikan kisah yg jauh lebih personal.

    Di game ini, kamu akan disajikan dengan kumpulan mini game yg dibuat oleh seseorang bernama Coda (nama samaran). Coda adalah teman dari Wreden, & dia memiliki sebuah masalah personal yg dia sampaikan melalui game yg dia buat. Identitas Coda tentu saja disamarkan, tapi melalui game ini Wreden berharap dia bisa menyampaikan suara Coda ke masayarakat umum.

    Setelah itu apa yg diharapkan Wreden? Entahlah, yg jelas rasanya sangat menarik bisa melihat pikiran seseorang yg tidak kita kenal melalui karya-karyanya yg berwujud video game unik. Siapa Coda? Apakah dia teman Davey Wreden? Atau mungkin malah Davey Wreden sendiri? Bagi saya, itu bukanlah inti dari game ini. Apapun intinya, The Beginner’s Guide tetap sukses menyajikan sebuah pengalaman paling berbeda di video game.
    Hand of Fate

    [​IMG]

    Developer: Defiant Development | Penerbit: Defiant Development
    Platform: PC, Mac, Linux, PS4, Xbox One

    Apakah kamu suka bermain board game penuh sihir yg susah sambil mempertaruhkan nyawamu … ?

    Mohammad Fahmi – Apakah kamu suka bermain board game? Berarti kamu cocok untuk memainkan Hand of Fate. Apakah kamu suka bermain board game yg susah? Kamu masih cocok untuk memainkan Hand of Fate. Apakah kamu suka bermain board game penuh sihir yg susah sambil mempertaruhkan nyawamu di tangan seorang penyihir yg curang? Ya, ini game untuk kamu.

    Dengan gameplay yg cukup cerdas, unik, & sangat menantang, Hand of Fate jelas bukan sebuah game yg boleh dilewatkan begitu saja oleh siapapun. Oh iya, game ini juga memiliki mekanisme pertarungan yg mirip dengan Batman seri Arkham lo!

    Review Hand of Fate Ketika Gaya Bertarung Batman Arkham Dipindahkan ke Permainan Kartu
    Legend of Heroes: Trails in the Sky Second Chapter

    [​IMG]

    Developer: Nihon Falcom | Penerbit: XSEED, Marvelous
    Platform: PC, PSP, PS Vita

    Interaksi minor antara karaktermu dengan lingkungan / NPC menjadi nilai jual utama dari game ini

    Mohammad Fahmi – Sekuel langsung dari Legend of Heroes Trails in the Sky First Chapter ini akan membawa kamu ke petualangan yg lebih lanjut dari Estelle Bright & kawan-kawan. Karena merupakan sekuel langsung, kurang disarankan untuk memainkan game ini tanpa memainkan pendahulunya terlebih dahulu.

    Legend of Heroes Trails in the Sky Second Chapter masih mempertahankan kualitas dialog yg luar biasa menarik. Interaksi minor antara karaktermu dengan lingkungan / NPC menjadi nilai jual utama dari game ini. Walaupun harus saya akui, bagian gameplay lainnya terasa terlalu “JRPG tradisional” untuk kebanyakan orang.

    Tapi kalau kamu memang mengaku penggemar JRPG, mainkanlah seri Legend of Heroes Trails in the Sky, karena game ini memang merupakan salah satu judul yg tidak boleh dilewatkan penggemar JRPG.

    Impresi Legend of Heroes: Trails in the Sky Second Chapter Penantian Empat Tahun yg Terlupakan
    An Octave Higher

    [​IMG]

    Developer: Kidalang | Penerbit: Playism
    Platform: PC, Mac, Linux, Android, iOS

    … jika kamu suka game dengan cerita berkualitas, jangan lewatkan game ini

    Mohammad Fahmi – Sama seperti Her Story, An Octave Higher termasuk game yg mendapat perhatian besar dari Tech in Asia Indonesia beberapa waktu terakhir. Tentunya ini terjadi bukan tanpa alasan, An Octave Higher adalah game yg sangat bagus, & jika kamu suka game dengan cerita berkualitas, jangan lewatkan game ini.

    Tidak mengherankan jika An Octave Higher menjadi game yg cukup underrated, mengingat game ini mengusung genre visual novel yg memang termasuk genre niche. Jika kamu suka membaca & cerita fantasi yg sangat berkualitas, percayalah bahwa An Octave Higher tidak akan mengecewakanmu.

    Review An Octave Higher Revolusi Sosial Penuh Sihir
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] An Octave Higher Active Gaming Media Inc. - Apr 30, 2015 Genre: Role Playing Size: 219M Installs: 50 - 100 92,262 Download [​IMG][​IMG] Cibele
    [​IMG]

    Developer: Star Maid Games | Penerbit: Star Maid Games
    Platform: PC, Mac, Linux

    Cibele sukses menyajikan sebuah pengalaman bermain yg sangat fresh & unik

    Mohammad Fahmi – Cukup sulit untuk merekomendasikan Cibele. Apakah game ini underrated? Ya. Apakah game ini bagus? Tidak terlalu. Ya, Cibele bukanlah game yg bagus, bahkan menurut saya memainkan Cibele termasuk cukup membosankan. Tapi, Cibele sukses menyajikan sebuah pengalaman bermain yg sangat fresh & unik.

    Game ini meceritakan tentang kehidupan pribadi Nina Freeman, kreator Cibele, & hubungannya dengan seorang pria yg dia kenal dari sebuah game online. Dalam Cibele kamu dapat menonton film pendek tentang kehidupan Freeman, membongkar komputer yg berisi foto-foto & tulisan Freeman, & bermain game bohongan yg sangat membosankan tapi lama-lama kamu akan terbiasa dengannya.

    Cibele dapat kamu selesaikan dalam kurang lebih satu jam. Jadi, kalau kamu butuh hiburan yg betul-betul “jujur” & singkat, cobalah mainkan Cibele.
    A Blind Legend
    [​IMG]

    Developer:DOWINO| Penerbit:DOWINO
    Platform:
    iOS, Android

    … saya penasaran bagaiman carapenyampaian sebuahgame agar bisa dinikmati orangtuna netra …

    Risky Maulana – Sepertinya tidak adil untuk menilai sebuahgame yg berpotensicukup bagushanya karena cara penyampaiannya yg sangat berbeda. A Blind Legendadalah salah satu contohgame mobile anti-mainstream yg kehadirannyamembuat saya penasaran bagaimana carapenyampaian sebuahgame agar bisa dinikmati orangtuna netra.

    Seperti yg sebelumnya sudah pernah diulas oleh Fahmi,A Blind Legend adalah sebuahgame adventure dengan penyampaiancerita yg lebih mengandalkan aspeksuara dibandingkan gambar visual.A Blind Legend sendiri berkisah tentang petualangan seorang kesatriabuta bernama Edward Blake yg berniatmembebaskan istrinya dari cengkraman tirani yg jahat.

    DalamA Blind Legend, kamu akan mendengarkan panduan dari narator yg mendeskripsikanlingkungan & musuh yg sedang kamu hadapi. Oleh karena itulahgame ini mengharuskan kamu menggunakanearphone / headset demi memaksimalkan apa yg sedang terdengar di telinga kamu, mulai dari arah di mana musuh berada, perilaku musuhketika akan menyerang, & kapan waktu yg tepat untuk menangkis serangan lawan.

    Dengan konsepnya yg tidak biasa, terus terangA Blind Legend bukanlah sebuahgameyang mudah untuk direkomendasikan kepada orang yg memiliki kelengkapan indera yg normal. Namun apabila kamu ingin mencoba halyang baru / sebuahgame untuk direkomendasikan kepada teman yg memiliki kekurangan, makaA Blind Legend bisa menjadi pilihan menarik untuk dicoba.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] A Blind Legend DOWINO - Oct 16, 2015 Genre: Adventure Size: 25M Installs: 50,000 - 100,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Downwell
    [​IMG]

    Developer: Moppin| Penerbit:Moppin
    Platform:
    iOS,PC

    … kamu tak akan keberatan untuk mengulangi progres bermainmu di saat memiliki waktu senggang

    Risky Maulana – Meskipun menempati posisi terbaik di jajarangame platformer yg saya buat di tahun 2015, saya pikirDownwell merupakan game yg agak sedikit sulit direkomendasikan kepada orang lain, hanya karenagameplay & tampilannya yg terlalu sederhana.

    Downwell sendiri adalah sebuahgame arcade yg menempatkan kamu dalam sebuah aksi menuruni jurang yg dipenuhi beragam musuh mematikan. Sama sepertiUndertale, tampilan grafisDownwell yangmirip dengan permainan jaduldi era komputer IBM PC & jauh dari kesan mewah sepertinyamembuatorang mengacuhkangame ini begitu saja.

    Namun jika kamu bisa menerima & mengesampingkan sisi grafis, maka kamu akan menjumpai sebuah permainanarcadeseru yg membuat kamu tak akan keberatan untuk mengulangi progres bermainmu di saat memiliki waktu senggang. Cobalah!
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Downwell Devolver Digital - Oct 15, 2015 Genre: Games, Arcade, Action Size: 62.92 MB Installs: N/A Rp. 45.000 Download [​IMG]
    Itu dia daftar game yg kami rekomendasikan & mungkin saja belum pernah kamu dengar. Jujur ada beberapa game lain yg sempat masuk pertimbangan seperti SOMA yg terlalu menyeramkan / Rise of the Tomb Raider (iya, serius) yg menjadi pertimbangan karena eksklusif Xbox One. Setujukah kamu dengan daftar ini? Atau mungkin kamu punya rekomendasi lain? Kalau memang ada, sampaikan di kolom komentar.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page