10 Produk Asli Indonesia yang Dikira Berasal Dari Merk Luar Negeri

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 18, 2016.

Discuss 10 Produk Asli Indonesia yang Dikira Berasal Dari Merk Luar Negeri in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,106
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Kita harusnya bangga terhadap produk-produk dalam negeri, karena siapa lagi yg akan menghargai produk-produk dalam negeri kalau bukan bangsa-nya sendiri. Dan pada kenyataannya, banyak produk Indonesia yg dikira berasal dari merk Luar Negeri, & ternyata ASLI produk dalam negeri.

    Hebatnya lagi, produk-produk dalam negeri itu bukan hanya laku di dalam negeri saja, melainkan juga sangat laku di Luar negeri. Dari sana kita dapat melihat & membandingkan, bahwa produk dalam negeri sebenarnya tidak kalah baiknya dengan produk luar negeri. So, kenapa kita harus minder dengan produk bangsa kita sendiri?

    Ingin tahu apa saja produk-produk dalam negeri yg dikira berasal dari merk luar negeri tersebut? Ini dia 10 Produk Indonesia yg membanggakan itu yg dikutip dari busetdah.com



    1. Maspion[​IMG]Iklan Maspion terkenal dengan ungkapan “Cintailah produk-produk Indonesia”. Maspion memang perusahaan lokal yg terkenal dengan produk elektronik keperluan rumah tangga. Mulai dari setrika, blender, kipas angin, sampai AC pun ada. Perusahaan yg berpusat di Surabaya ini telah menghasilkan produk-produk elektronik sejak tahun 1960-an.



    2. Polygon[​IMG]Di Indonesia, merk yg satu ini sudah tak asing lagi. Mulai dari sepeda biasa, sepeda mini, sampai sepeda gunung juga ada. Semua sepeda itu di buat di Sidoarjo, Jawa timur. Kualitasnya sih, nggak usah ditanya lagi, KEREN-lah pokoknya. Banyak pengguna biasa sampai komunitas per-sepeda-an memakai produk ini. Harganya juga macam-macam sampai 10 juta-an.



    3. Polytron[​IMG]Mungkin Anda memiliki alat-alat eektronik bermerk Polytron. Ini ternyata produk Indonesia, lho. Pabriknya saja ada di Semarang & Kudus. Kalau masalah elektronik, perusahaan ini memang jagonya. Kenapa? Soalnya perusahaan ini sudah berdiri sejak 1970-an.



    4. Byon[​IMG]Perkembangan teknologi yg sangat cepat ternyata tidak membuat negara kita hanya menjadi penonton belaka. Merk Byon turut meramaikan tren komputer & notebook. Dengan harga yg terjangkau, bukan berarti Byon ialah produk yg tidak bermutu. Malahan memiliki konsep yg cukup tinggi. Kehadiran Byon membuktikan, bahwa Indonesia juga bisa membuat produk teknologi yg berkelas.



    5. Lea[​IMG]Walaupun produknya berbau-bau Amerika Serikat, tapi sebenarnya Lea Jeans ini merupakan produk ASLI Indonesia. Modelnya pun tidak kalah dengan merk-merk jeans kelas dunia lainnya yg sedang trend saat ini.



    6. Tomkins[​IMG]Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, sampai sepatu bikers pun disediakan sama produk Tomkins. Kita tidak usah bingung dari namanya yg terkesan Luar Negeri. Padahal Tomkins sebenarnya sungguh merupakan produk Indonesia.



    7. Bodypack & Eiger[​IMG]Kedua produk ini bernaung pada satu induk yg sama. Bedanya, Bodypack sekarang memfokuskan diri pada tas laptop & gadget, sedangkan Eiger setia pada produk-produk berbau aktivitas alam bebas. Kualitas Eiger & Bodypack sich sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.



    8. J.CO Donuts And Coffee[​IMG]Tahun 2005 Outlet pertama J.CO donuts and Coffee di Supermall Karawaci di buka. Perlahan, J.CO donuts and Coffee mengembangkan sayap ke seluruh Indonesia. Bahkan sekarang, J.CO donuts and Coffee sudah memiliki Outlet di luar negeri, Malaysia & Singapura.



    9. California Fried Chicken (CFC)[​IMG]Restoran ayam satu ini memang dari namanya udah Amerika banget, khan? CFC memiliki 178 gerai di seluruh Indonesia. Yang terdiri dari 108 Outlet milik perusahaan & 70 Outlet milik Terwaralaba.



    10. Hoka Hoka Bento[​IMG]Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yg dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta.

    Mungkin masih banyak produk-produk Indonesia lainnya yg kita sendiri tidak mengetahui, bahwa merk-merknya itu ialah ASLI produk Indonesia. Namun, minimal 10 merk diatas sudah merepresentasikan paradigma kita sebagai bangsa yg mampu bersaing dengan luar negeri.

    Intinya, jangan pernah menganggap remeh & merasa malu dengan produk dalam negeri kita sendiri. Siapa lagi yg akan bangga dengan produk dalam negeri kalau bukan bangsa itu sendiri.

    Originally posted 2015-04-15 09:31:37. Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 10 Produk Asli Indonesia yang Dikira Berasal Dari Merk Luar Negeri diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 10 Produk Asli Indonesia yang Dikira Berasal Dari Merk Luar Negeri.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page