15 Wearable Terbaik 2015

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 9, 2015.

Discuss 15 Wearable Terbaik 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Teknologi wearable menjanjikan fungsi pintar, kenyamanan, & kemudahan penggunaan. Perlu diingat, teknologi yg tengah naik daun ini lebih dari sekadar jam tangan pintar / gelang pelacak aktivitas saja. Berikut ini telah kami rangkum 15 perangkat wearable terbaik yg banyak mendapat sorotan pada tahun 2015 ini.
    Jam tangan pintar1. Pebble Time
    [​IMG]

    Suksesor Pebble yg dijual seharga Rp3,3 juta ini sangat dinanti-nanti, terutama karena sudah mengusung layar berwarna. Fitur baru bernama Timeline, yg merangkum notifikasi dari semua aplikasi pada smartphone secara berurutan berdasarkan waktu, juga cukup berguna. Desain Pebble Time, baik model standar maupun Steel, tampak lebih atraktif ketimbang model sebelumnya.
    2. Apple Watch
    [​IMG]

    Kehadiran watchOS 2 membuat fungsi Apple Watch lebih dari sekadar layar kedua untuk iPhone. Kita dapat mengirim e-mail & pesan teks langsung dari layarnya. Jam yg dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6,2 juta ini dapat tersambung ke jaringan Wi-Fi, tak lagi harus menyedot data dari iPhone. Fitur GPS membuatnya bisa dijadikan sebagai alat pencatat kualitas lari, walau kita harus tetap membawa iPhone.
    3. Samsung Gear S2
    [​IMG]

    Meski berjalan dengan sistem operasi Tizen, bukan Android Wear, Gear S2, dijual di kisaran Rp3,5 juta, unggul berkat aplikasi-aplikasi buatan Samsung. Ada beberapa aplikasi buatan pihak ketiga, tetapi jumlahnya belum banyak. Dari segi desain, Samsung mencoba pendekatan yg inovatif dalam cara navigasi, yaitu berupa bezel yg dapat diputar. Banyak yg mengatakan, fitur ini lebih intuitif ketimbang crown pada Apple Watch.
    4. Asus Zenwatch 2
    [​IMG]

    Hadir dengan varian yg menggunakan tali berbahan karet / kulit, & ukuran 1,45 / 1,63 inci, Zenwatch 2 tergolong sebagai jam pintar dengan harga paling terjangkau yg dijual mulai dari $129 (sekitar Rp1,8 juta). Seperti halnya Zenfone, Zenwatch didukung oleh aplikasi-aplikasi fungsional buatan Asus yg terus diperbarui & disempurnakan secara berkala.
    5. Motorola Moto 360 2nd Gen
    [​IMG]

    Di Indonesia, Moto 360 generasi kedua ini dijual di kisaran Rp5-6 jutaan. Ya, harganya beda tipis dengan Apple Watch. Desainnya kental dengan kesan mahal & lebih solid daripada model pertama, walau tetap mempertahankan bentuk bundar ala jam tangan konvensional. Desain ini memberikan kenyamanan penggunaan yg sulit ditandingi jam pintar dengan tampilan futuristis.

    Baca juga: Bagaimana Smartwatch Mungkin Bisa Menyelamatkan Hidup Kita (INFOGRAFIS)
    Kesehatan & kebugaran6. Moov Now
    [​IMG]

    Perangkat wearable ini dapat dipasang di tangan / kaki untuk merekam aktivitas kita saat berolahraga, baik di darat maupun di air. Ya, Moov Now tahan air, sehingga kita dapat membawanya berenang. Kabar baiknya, produk generasi kedua seharga $80 (sekitar Rp1,1 juta) ini juga dapat berfungsi untuk mencatat langkah & aktivitas tidur kita, sehingga kita dapat menggunakannya kapan saja walau tidak sedang berolahraga.
    7. Jabra Sport Pulse
    [​IMG]

    Jabra Sport Pulse melacak detak jantung lewat pembuluh darah di dalam lubang telinga. Meski begitu, akurasinya bisa diadu dengan perangkat lain dengan fungsi sama yg berbentuk gelang. Selain hadir dengan aplikasi, seperti produk wearable pada umumnya, Sport Pulse yg dibanderol sekitar Rp2,3 jutaan juga mampu memberikan notifikasi suara saat kita mencapai goal tertentu, selain juga tentunya untuk mendengarkan musik.
    8. Swarovski Shine
    [​IMG]

    Agak sedikit berbeda dengan wearable fitness kebanyakan, Swarovski Shine tampil dengan desain cantik, layaknya perhiasan keluaran brand asal Austria tersebut. Tersembunyi di balik kristalnya, yg tersedia dalam bentuk gelang / kalung, terdapat alat yg dapat melacak aktivitas lari, bersepeda, / berenang. Wearable yg lebih cocok buat kaum hawa ini dijual mulai dari $180 (sekitar Rp2,5 juta).
    10. Fitbit Charge HR
    [​IMG]

    Jangan terkecoh dengan desain simpel & harga murahnya. Meski harganya hanya Rp2 jutaan), Fitbit Charge HR menggabungkan tiga fungsi dalam satu wearable, yaitu penghitung detak jantung, pelacak tidur, & pencatat aktivitas olahraga. Kita juga dapat menyambungkannya dengan berbagai aplikasi kesehatan & kebugaran yg ada di luar sana. Kekurangannya, perangkat ini tidak memilliki fitur water resistant.
    11. Sony Smart B-Trainer
    [​IMG]

    Sony Smart B-Trainer adalah sebuah perangkat pendukung olahraga, khususnya lari. Selain dapat memutar musik, perangkat wearable yg water resistant ini juga dilengkapi dengan enam tipe sensor, seperti Heart Rate, Acceleration, GPS, Compass, Gyro, & Barometer.

    B-Trainer, dijual seharga Rp3,5 juta, hadir dengan aplikasi pendukung yg punya sejumlah pilihan program latihan yg diinginkan. Mulai dari Basic Training yg memungkinkan kamu mengatur secara manual target saat berlari (waktu, jarak, kalori yg terbakar, irama, & lain-lain), / memilih tujuan pelatihan seperti Fat Burning Training & Endurance Training.

    Baca juga: Sony Smart B-Trainer: Rasakan Sensasi Memiliki Pelatih Pribadi Saat Berlari
    Lain-lain12. Skully


    Ide di balik kehadiran helm pintar ini muncul akibat pembuatnya, Marcus Weller, mengalami kecelakaan sepeda motor saat pandangannya teralihkan. Ia pun merancang helm dengan heads-up display, seperti yg bisa ditemukan pada pesawat tempur, sehingga pengendara bisa tetap fokus pada jalanan.

    Skully dapat disambungkan dengan smartphone untuk menambahkan fungsi seperti navigasi dengan GPS, menelepon, streaming musik, & sebagainya. Berkat adanya kamera di belakang helm, yg tampilannya akan muncul layakanya fitur Picture-in-Picture pada TV, kita juga tak perlu lagi melirik ke kaca spion. Fungsi canggih tersebut dapat dibawa pulang dengan merogoh kocek $1.500 (sekitar Rp20 juta).
    13. Ringly
    [​IMG]

    Fungsi Ringly, seperti desainnya yg lebih mirip perhiasan ketimbang perangkat wearable, sangat simpel. Ia akan menyala, bergetar, / keduanya, begitu ada notifikasi yg masuk ke smartphone kita. Serunya, produk buatan startup asal New York ini sudah kompatibel dengan belasan aplikasi, beberapa di antaranya adalah Facebook, Twitter, Instagram, Uber, Tinder, Pinterest, LinkedIn, & banyak lagi. Varian paling murah dijual $195 (sekitar Rp2,7 juta).
    14. GoPro HERO4 Session
    [​IMG]

    Memang, resolusi HERO4 Session masih di bawah HERO4 Black / Silver Edition. Namun ukurannya yg mungil membuat action cam ini lebih wearable ketimbang kakak-kakaknya. Ia juga anti air, sementara seri HERO yg lain harus menggunakan housing tambahan jika ingin dibawa berendam. Di Indonesia, Session dapat dibeli dengan merogoh kocek Rp5 juta.
    15. Octagon VR Genie
    [​IMG]

    Octagon VR Genie bukanlah Oculus Rift, apalagi PlayStation VR, namun ia layak masuk dalam daftar ini. Alasannya sederhana, karena VR Genie membuat kita bisa mencicipi setetes cita rasa teknologi VR yg diprediksi akan melesat pada tahun 2016. Informasi lebih lanjut mengenai produk buatan lokal ini dapat dilihat pada situs resminya.

    Baca juga: Octagon VR Genie: Headset VR Buatan Lokal

    Apa wearable terbaik tahun 2015 versi kamu? Apakah ada wearable yg menurut kamu layak menambah isi daftar ini?

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page