Liga Indonesia 192 Tim Ramaikan Liga Santri Nusantara

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 6, 2015.

Discuss 192 Tim Ramaikan Liga Santri Nusantara in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Turnamen sepakbola kelompok umur level nasional terus digulirkan. Kali ini, para pesantren di sepuluh provinsi di Indonesia ambil bagian dalam turnamen bertajuk Liga Santri Nusantara (LSN) U-17.

    Turnamen itu secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (6/9) petang. Pada edisi perdana ini, turnamen tersebut diikuti 192 tim dari sepuluh provinsi di Indonesia.

    Di antaranya adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Lampung. Turnamen ini digelar mulai 6 September hingga akhir Oktober nanti di beberapa kota di Indonesia.

    "Kami berharap, mudah-mudahan ke depannya turnamen ini bisa diikuti seluruh pesantren di Indonesia. Untuk babak final akan digelar di Jawa Timur," kata Dodi Iswandy, ketua LSN.

    Sementara itu, Imam berharap turnamen ini bisa berjalan dengan penuh sportivitas dan bisa melahirkan bibit pesepakbola andal di masa depan.

    "Kami merencanakan ini bisa digelar secara berjenjang, mulai dari U-17, U-19, dan seterusnya. Bahkan, kami mempunyai rencana untuk membuat PPLP Pesantren," jelasnya.

    "Kalau di Brasil sepakbola menjadi agama, di Indonesia nilai-nilai agama harus masuk ke sepakbola. Itu agar tidak boleh lagi ada pengaturan skor, serta mafia bola," tambah politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

    Di sisi lain, untuk sang juara LSN, nantinya akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp100 juta. Peringkat kedua mendapatkan Rp75 juta, dan peringkat ketiga berhak mendapatkan Rp50 juta.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, 192 Tim Ramaikan Liga Santri Nusantara
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page