4 kebiasaan buruk yang harus dihindari dalam MMO

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 6, 2015.

Discuss 4 kebiasaan buruk yang harus dihindari dalam MMO in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,748
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Mungkin ada beberapa kebiasaan-kebiasaan gaming kalian yg terasa lumrah, karena sering dilakukan. Eh, tapi bukan karena sering dilakukan, maka hal itu jadi pembenaran sehingga mengganggu pemain lain lho. Kelihatannya tampak sepele, tapi malah bisa menyulut pertengkaran yg tiada akhir. Well, kebiasaan sepele, jadinya malah menyebalkan.

    Pada tulisan kali ini, Gamexeon akan mencoba untuk merangkum 4 kebiasaan menyebalkan, yg seharusnya dihindari saat bermain MMO.

    1. Looter

    Hal ini mengacu pada pemain yg sukanya ngeloot, alias munguti barang-barang drop item orang lain. Biasanya dilakukan tanpa ijin, & main nyelonong begitu saja ga pakai permisi. Lebih parah lagi, jika pemilik asli barang itu masih berdiri di sana. Wah, menyebalkan banged. Mungkin yg dicomoti itu adalah barang-barang yg ga teralu bernilai tinggi, sehingga si looter berpikir ah, biarin aja deh, itu pemain kan ga butuh lagi / ah, siapa cepat dia dapat, & alasan-alasan lainnya. Akhirnya hal itu jadi habit, alias kebiasaan.



    Hal ini bisa dikatakan sebagai pencurian. Mau itu barang sampah, / barang langka, semuanya sama. Ga boleh mengambil barang orang lain tanpa ijin, apalagi dilakukan di depan mata mereka. Sebetulnya sih, lebih enak jika bertanya / meminta ijin terlebih dahulu secara baik-baik. Jika misalnya tidak diberi, ya sudah ga apa-apa.

    2. Leaver

    Ini adalah kebiasaan yg sangat dibenci oleh teman saya yg kebetulan bermain Dota2, yakni tukang leave. Alias, pemain yg sukanya ninggalin room. Entah itu leave di saat waiting room, / leave di tengah-tengah permainan. Apalagi alasannya juga tak masuk akal, misalnya aja ah, timnya kurang asik. Uhh.. bikin bete.

    Sayangnya, ternyata ada beberapa pemain yg teralu terbiasa dengan hal ini. Well, seorang kenalan saya di warnet, ternyata punya kebiasaan ini saat bermain game O2Jam dulu. Nungguin roomnya penuh kelamaan, dia langsung leave. Ketemu musuh yg agak jago sedikit, langsung leave. Bahkan leavenya ga tanggung-tanggung lho, langsung tekan alt-F4, lalu relogin lagi tanpa merasa bersalah. Waduuhh!!

    3. Pengeluh

    Gamenya ngelag sedikit, langsung ngeluh. Dapat drop item agak jelek, langsung ngeluh. Dapat team yg kurang komplit, langsung bikin keluhan. Mengeluh memang hal yg wajar dilakukan oleh manusia, tapi akan sangat menyebalkan jika dilakukan terus menerus. Apalagi hal-hal yg dikeluhkan sebetulnya sepele, & bisa diselesaikan dengan mudah.



    Entah itu membuat suasana jadi ga enak, / malah membuat pemain yg moodnya lagi jelek langsung emosi, si pengeluh ini malah bisa memperburuk suasana dengan keluhannya itu. Cobalah bersabar sedikit, & jangan sedikit-sedikit mengeluarkan keluhan-keluhan.

    4. Spammer chat

    Ga ada yg lebih menyebalkan, saat melihat ada pemain cerewet, yg kerjanya menuhin kolom chat terus menerus. Poin plus, jika dia melakukan hal itu di public room chat. Ga lucu banged kan, saat melihat kotak chat isinya penuh dengan curhatan, / percakapan ga penting, / malah dijadikan tempat promosi toko onlinenya. Aduh.



    Hal ini mengganggu pemain lain, karena log chat mereka jadi tertimbun sama kalimat-kalimat yg ga relevan. Agak nyebelin aja, saat discroll sampai mentok ke atas, eehh, isinya masih celotehan si spammer. Gamer, jika kalian kebetulan terbiasa melakukan ini, well, cobalah dikurangi sedikit demi sedikit ya. Mau itu public chat room, ataupun guild chat. Kasihan, banyak pemain lain yg jadi terganggu karena ulah ini.


    Mungkin keempat kebiasaan di atas pernah kalian lakukan secara tidak sengaja, / secara tidak sadar. Well, mungkin terlihat tidak seperti masalah besar, namun bisa menjadi hal yg sangat menyebalkan jika dilakukan terus menerus, & dalam waktu yg kurang tepat. Kalian tentu ga mau berantem, hanya karena hal sepele di atas kan? Nah, ayo kurangi kebiasaan buruk ini, & ciptakanlah komunitas gaming yg fun.


    Happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online 4 kebiasaan buruk yang harus dihindari dalam MMO, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page