5 Alasan Mengapa Firefox Lebih Baik daripada Chrome

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Sep 3, 2015.

Discuss 5 Alasan Mengapa Firefox Lebih Baik daripada Chrome in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,101
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Pada Agustus 2015, dilaporkan bahwa Chrome memiliki pangsa pasar sekitar 56 persen, sehingga browser besutan Google ini mendominasi di perangkat desktop. Akan tetapi, angka ini agak membingungkan, mengingat ada browser lain, termasuk Firefox, Opera, & Safari. Berkenaan dengan hal ini, banyak yg sepakat bahwa Chrome bukanlah yg terbaik.

    Satu hal yg membuat Chrome menjadi populer seperti sekarang adalah kemampuan sinkronisasi yg ditawarkan pada perangkat milik penggunanya masing-masing.

    Terlepas dari apakah Anda memiliki lebih dari satu perangkat desktop, beberapa smartphone, & bahkan sejumlah tablet, semua data akan disinkronisasikan selama Anda masuk di Chrome dengan akun Google yg sama.

    Nah, jika Anda tidak terlalu mendapati manfaat dari sinkronisasi yg ditawarkan Chrome, ada hal yg jauh lebih baik & dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan browsing Anda yg ada di Mozilla Firefox. Berikut adalah 5 alasan mengapa Firefox lebih baik daripada Chrome, seperti yg dikutip liputan6.com dari Neurogadget.



    1. Chrome Memakan Banyak RAMSelama bertahun-tahun, Google Chrome telah berkembang menjadi “juara” sumber daya yg sangat layak dipertimbangkan. Meskipun aplikasi ini menawarkan rendering halaman tercepat, hal ini ada imbas negatifnya. Selama proses ini, banyak RAM yg dipakai.



    2. Ekstensi BrowserTidak diragukan bahwa Chrome dilengkapi dengan puluhan ekstensi. Namun, Anda akan menemukan Firefox add-ons yg hadir eksklusif untuk browser ini saja. Salah satu contohnya adalah ekstensi NoScript yg hanya tersedia untuk pengguna Firefox.

    Anda juga akan menemukan ekstensi Firefox yg memungkinkan Anda mengunduh file dengan mudah, misalnya, mengunduh video YouTube. Namun, ekstensi yg sama akan mengalami kesulitan ketika bekerja di Chrome, kecuali jika pengguna melakukan tweak pada beberapa pengaturan keamanan untuk memasang ekstensi ini di Chrome.



    3. Firefox Menawarkan Privasi yg Lebih Baik dari ChromeJika menurut Anda privasi adalah yg terpenting, Chrome jelas tidak akan cocok bagi Anda. Google telah memantau Anda, & akan melacak apa pun di akun Anda untuk memastikan bahwa iklan yg ditargetkan untuk Anda adalah yg paling relevan.

    Browser ini akan selalu meminta Anda untuk mengasosiasikan aplikasi dengan Google ID sehingga dapat menyinkronkan data Anda. Namun, ini merupakan masalah privasi yg besar.

    Sementara di Firefox, tidak ada hal-hal seperti itu. Pada kenyataannya, Anda akan mendapatkan banyak add-ons lainnya yg akan membantu dalam pengetatan pengaturan privasi Anda.



    4. Firefox Mudah DigunakanBila dibandingkan dengan Chrome, Firefox adalah browser yg sangat mudah digunakan. Di Chrome Anda akan menjumpai masalah dalam hal navigasi, terutama ketika banyak tab yg terbuka.

    Elemen-elemen akan mulai mengecil & lebih mengecil dengan masing-masing tab baru, & pada akhirnya tidak memungkinkan bagi Anda untuk mengetahui informasi dari setiap tab.

    Di samping itu, ada antarmuka pengguna (user interface) gulir samping (side scroll) di Firefox yg membantu Anda melakukan scroll dengan menggunakan mouse secara mudah.

    Hal ini tidak mungkin dilakukan pada Chrome. Anda juga akan menemukan sebuah kotak pencarian yg terpisah di mana Anda dapat dengan mudah mencari dari berbagai mesin pencari seperti Bing.



    5. Firefox Dilengkapi dengan Modus Reader BawaanDalam hal ini, Chrome sama sekali tidak dapat unjuk gigi. Padahal Anda menginginkan modus reader ini hadir & terpasang di Firefox, Edge, & Safari, hal yg sama tidak tersedia di Chrome.

    Dalam modus ini, semua iklan dihapus dari situs web, & pengguna mendapatkan antarmuka situs web yg memungkinkan mereka untuk melihat sebuah artikel cetak bergaya menakjubkan. Maka itu, jika membaca adalah kebutuhan Anda, Firefox adalah yg terbaik untuk memenuhinya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 5 Alasan Mengapa Firefox Lebih Baik daripada Chrome diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 5 Alasan Mengapa Firefox Lebih Baik daripada Chrome.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page