Editorial 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Supercell

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jun 1, 2016.

Discuss 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Supercell in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Inilah sisi lain dari Supercell yang tidak banyak gamer ketahui.

    Siapa sih yang tidak pernah main Clash of Clans? Tentu pemilik smartphone pernah memainkannya. Tapi tahukah kalian mengenai Supercell, sang pembuat game tersebut? Tentu tidak banyak yang tahu.

    Kebanyakan gamer hanya tahu namanya saja, namun kurang mengetahui sisi lain dari developer sukses ini. Dalam tulisan kali ini, gamer akan menemukan berbagai fakta menarik mengenai Supercell. Simak saja 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Supercell di bawah ini:

    Lahir Tahun 90’an? Pasti Kamu pernah Main Game-Game RTS PC yang Tidak Terlupakan Sepanjang Jaman ini

    Dari Finlandia

    [​IMG]

    Ya, developer mobile ini pertama kali didirikan pada tahun 2010 di Finlandia, tepatnya di kota Helsinki. Ilkka Paananen dan Mikko Kodisoja merupakan dua orang pendiri utama Supercell yang kemudian mengajak rekan-rekan lainnya.

    Sudah membuat 4 game mobile sukses

    [​IMG]

    Ternyata ada empat game mobile buatan Supercell yang sukses berat. Game-game tersebu yaitu Clash of Clans dan Clash Royale, Boom Beach, dan Hay Day. Dimana Clash of Clans berhasil diunduh lebih dari 100 juta gamer dari seluruh penjuru dunia. Wow!

    Pernah gagal

    [​IMG]

    Supercell tidak langsung berhasil ketika pertama membuat game. Mereka juga mengalami kegagalan. 2 judul game mobile mereka yang gagal yaitu Battle Budies dan Pet vs Orc. Keduanya bahkan kembali ditarik sebelum beredar selama satu tahun.

    Pendapatan jutaan dolar setiap harinya

    [​IMG]

    Empat game yang sukses di pasaran membuat kantong Supercell kian tebal. Bayangkan saja, Supercell bisa mengantongi 2,5 juta dollar setiap hari. Dan pendapatan ini naik hingga 60% pada tahun lalu.

    Sering beramal

    [​IMG]

    Meski pendatapan mereka jutaan dolar, Supercell juga tidak lupa untuk berbagi. Developer Clash of Clans ini kerap mengadakan berbagai kegiatan amal, seperti memberikan sumbangan sebesar 3,4 juta euro kepada rumah sakit di negera mereka.

    Sumber artikel http://www.duniaku.net/2016/05/30/supercell-clash-of-clans/

    Courtesy images diambil dari http://www.duniaku.net/2016/05/30/supercell-clash-of-clans/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page