Editorial 5 Fobia yang Berkaitan dengan Teknologi

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jun 25, 2015.

Discuss 5 Fobia yang Berkaitan dengan Teknologi in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Fobia teknologi rentan menyerang manusia modern.

    Fobia merupakan perasaan takut akan sesuatu tanppa ada alasan yang jelas. Biasanya pengidap fobia cenderung menghindari sesuatu yang menjadi fobianya. Rasa takut ini dapat menyerang siapa saja tanpa alasan yang jelas. Di dunia ini, terdapat banyak jenis fobia, salah satunya berkaitan dengan teknologi yang jarang diketahui banyak orang. Berikut daftar 5 Fobia yang Berkaitan dengan Teknologi:

    1. Nemophobia

    [​IMG]

    Fobia ini merupakan singkatan dari no mobile phone phobia. Seperti namanya, fobia ini berkaitan dengan perasaan cemas ketika jauh dari perangkat mobile. Sang pengidap, disebut juga Nemophobian, dalam kehidupan sehari-harinya tidak bisa jauh dari gadget. Bagi kalian yang merasa cemas ketika baterai smartphone habis, ada kemungkinan mengidap jenis fobia teknologi ini.

    2. Cyberphobia

    [​IMG]

    Fobia ini berkaitan dengan komputer, dimana seseorang akan merasa cemas ketika berhubungan dengan komputer. Biasanya, fobia ini diidap oleh orang yang anti teknologi.

    3. Telephonophobia

    [​IMG]

    Berbeda dengan Nemophobia, fobia ini berhubungan dengan kecemasan dan rasa takut ketika ada panggilan masuk atau sekedar mendengar dering telepon. Dalam kasus tertentu, suara dering bahkan bisa menyebabkan sesak napas. Kebanyakan pengidap merupakan orang yang punya banyak hutang atau kerap diteror.

    4. Selfiephobia

    [​IMG]

    Meski foto diri (selfie) menjadi trend di kalangan anak muda, namun ada orang yang takut untuk ber-selfie. Ada kemungkinan bagi orang yang takut selfie terkena selfiephobia ini. Pengidap biasnaya merasa kurang percaya diri dan kurang fotogenik ketika ber-selfie.

    5. Technophobia

    [​IMG]

    Fobia ini bisa dikatakan nenek moyang semua fobia teknologi di atas. Sesuai namanya, pengidap fobia ini takut dengan teknologi dan perkembangannya. Padahal, di era modern setiap harinya manusia selalu berinteraksi dengan teknologi.

    Sumber Artikel http://www.kotakgame.com/minifeatur...-yang-Berhubungan-Dengan-Teknologi#isicontent

    Courtesy Images diambil dari http://www.kotakgame.com/minifeatur...-yang-Berhubungan-Dengan-Teknologi#isicontent
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page