5 Hal yang di Temukan Tidak Sengaja di Dunia

Discussion in 'Entigapedia' started by pancibuntus, Jul 29, 2013.

Discuss 5 Hal yang di Temukan Tidak Sengaja di Dunia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. pancibuntus 4 SD Level 2

    Messages:
    524
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    53
    Banyak beberpa penemuan di dunia ini yang ternyata ditemukan secara tidak sengaja oleh para penemunya. Dalam perkembangannya, penemuan yang telah tercipta ini, mulai menuai banyak manfaat hingga buah bibir di masyarakat dunia. Berikut beberapa temuan yang ditemukan secara tidak sengaja:

    1. Es loli


    [​IMG]





















    Pada tahun 1905 di San Francisco, Frank Epperson 11 tahun sedang mencampur soda dan air di teras rumahnya. Dia meninggalkannya di sana, dengan tongkat pengadukan yang masih tertinggal di dalamnya. Malam itu, suhu mencapai titik terendah, dan keesokan paginya, Frank mendapati minumannya telah beku dengan tongkat pengaduk yang menyembul keluar. Sejak saat itu Frank terus mengembangkan “temuannya” dengan berbagai macam rasa buah.


    2. Super Biru

    [​IMG]
    Tak sengaja ditemukan pada 1942, Dr Harry Coover, ketika itu mencoba untuk mengembangkan pemitar presisi, yang dibuat dari cyanoacrylate. Dia sempat mengabaikan substansi perekat tersebut selama 6 tahun sebelum menyadari potensi daya rekat yang dihasilkannya.



    3. Pewarna Sintetis

    [​IMG]

    Pewarna organik pertama yang dibuat oleh manusia adalah mauveine. Pewarna sintetik ini ditemukan oleh William Henry Perkin pada tahun 1856. Secara tidak sengaja, Perkin menemukan serbuk warna ungu muda ini, ketika mencari obat malaria. Sejak itu, berbagai jenis pewarna sintetik berhasil disintesis.

    Pewarna sintetik secara cepat menggantikan peran dari pewarna alami sebagai bahan pewarna. Hal ini disebabkan karena biaya produksinya yang lebih murah, jenis warna yang lebih banyak, dan kemampuan pewarnaan yang lebih baik.



    4. Teflon

    [​IMG]

    Pada tahun 1938, Roy Plunkett sedang mencoba untuk membuat CFC baru tapi secara tak sengaja menciptakan beberapa serpihan putih. Serpihan ini ternyata memiliki sifat non-stick, yang kelak dinamakan Teflon.

    Pada perkembangannya Teflon adalah nama merk dari sebuah compound polimer yang dan diperkenalkan sebagai produk komersial pada 1946. Dia merupakan sebuah fluoropolimer thermoplastik. Teflon adalah Politetrafluoroetilena (PTFE), sebuah polimer ethylene fluorine.

    PTFE memiliki koefisien gesek terendah dari bahan padat yang dikenal. Dia digunakan sebagai pelapis tidak-lengket untuk panci dan peralatan masak lainnya. PTFE sangat tidak-reaktif, dan sering digunakan dalam wadah dan pipa untuk bahan kimia yang reaktif. Titik lelehnya bervariasi antara 260 °C (FEP) dan 327 °C (PTFE), tergantung dari polimer Teflon tertentu.



    5. Slink

    [​IMG]
    Mainan ini diciptakan dan dikembangkan oleh insinyur angkatan laut Richard James pada awal 1940-an dan menunjukkan di Gimbels department store di Philadelphia, Pennsylvania pada bulan November 1945. Mainan yang menjadi hit ini, terjual 400 unit dalam sembilan puluh menit. James dan istrinya Betty membentuk James Industries di Philadelphia untuk memproduksi Slinky dan beberapa mainan terkait seperti Anjing Slinky dan Suzie, Worm Slinky. Pada tahun 1960, James ‘istri Betty menjadi presiden James Industries, dan, pada tahun 1964, pindah operasi untuk Hollidaysburg, Pennsylvania.



    sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page