5 Manusia Pertama Berjalan di Luar Angkasa

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Oct 17, 2016.

Discuss 5 Manusia Pertama Berjalan di Luar Angkasa in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,087
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Berjalan di luar angkasa (Space Walk) merupakan aktivitas yg dilakukan oleh astronot di luar pesawat ketika mereka sedang mengorbit di luar bumi. Disebut juga sebagai Extra-vehicular activity alias beraktivitas di luar kendaraan luar angkasa.

    Tak dinyana, aktivitas di luar angkasa ini menjadi kompetisi tersendiri bagi astronot-astronot karena memiliki tantangan & bahaya tersendiri. Lalu, siapa sajakah yg pertama kali berjalan di luar pesawat ketika sedang mengorbit di luar bumi? Inilah daftarnya yg dikutip dariunikgaul.com



    1. Alexey Leonov
    [​IMG]
    Pemilik nama lengkap Alexey Arkhipovich Leonov ini dilahirkan di Listvyanka, Kemerovo Oblast, Uni Soviet pada 30 Mei 1934. Dia pensiun dari astronot Rusia & berpangkat terakhir Mayor Jenderal di Angkatan Udara. Pada 18 Maret 1965, Leonov menjadi manusia pertama di dunia yg berjalan di luar angkasa.

    Dia berada di luar pesawatnya itu selama 12 menit 9 detik. Leonov sendiri merupakan satu dari 20 pilot Angkata Udara Soviet yg terpilih menjadi astronot pada 1960. Perjalanannya ke luar angkasa rencananya untuk 11 misi menggunakan pesawat Vostok. Namun, semua itu dibatalkan & hanya menyisakan 1 misi yg membuatnya menjadi salah satu manusia paling dikenang dalam sejarah dunia penerbangan luar angkasa.



    2. Edward Higgins White
    [​IMG]
    Manusia kedua yg berjalan di luar angkasa adalah Edward Higgins White melalui misi Gemini 4. Meskipun manusia kedua, tetapi dalam sejarah penerbangan luar angkasa Amerika, dia adalah manusia pertama yg berjalan di luar pesawatnya ketika mengorbit di atas bumi pada 3 Juni 1965. Pria kelahiran 14 Nopember 1930 ini merupakan teknisi sekaligus perwira Angkatan Udara Amerika Serikat Berpangkat Letnan Kolonel. Meskipun begitu, umurnya tidak panjang.

    Dia meninggal pada kecelakaan ujian pra-peluncuran misi Apollo di Tanjung Kennedy pada 27 Januari 1967. Dia meninggal bersama rekan astronot Amerika Serikat lainnya, yaitu Gus Grissom & Roger Chaffee. Atas prestasinya dalam bidang penerbangan luar angkasa, White dianugerahi Medali Pelayanan Terhormat NASA untuk penerbangan Gemini 4 & penghargaan anumerta pada Medali Kehormatan Kongres Luar Angkasa.

    Baca Juga: Bahaya Mengucek Mata



    3. Eugene Cernan
    [​IMG]
    Terlahir 14 Maret 1934, Eugene Andrew Cernan merupakan pensiunan perwira Angkatan Laut Amerika Serikat & mantan astronot & teknisi NASA. Cernan telah bepergian ke luar angkasa sebanyak 3 kali, yaitu pada Juni 1966 sebagai pilot Gemini 9A, pilot modul bulan di Apollo 10 pada Mei 1969, & sebagai komandan Apollo 17 pada Desember 1972. Cernan juga membantu anggota kru untuk misi Gemini 12, Apollo 7, & Apollo 14. Lulusan Teknik Elektro ini, merupakan manusia ketiga dalam sejarah manusia yg berjalan di luar angkasa ketika pesawatnya sedang mengorbit jauh di atas bumi.



    4. Michael Collins
    [​IMG]
    Warga Amerika kelahiran Roma, Italia, 31 Oktober 1930 ini, merupakan mantan astronot Amerika & pilot. Michael Collins terpilih sebagai bagian dari 3 group yg terdiri atas 14 astronot pada 1963. Collins sendiri terbang ke luar angkasa sebanyak 2 kali. Penerbangan pertamanya bersama Gemini 10 & dia berjalan di luar angkasa ketika 2 pesawat luar angkasa yg berbeda mencoba bersatu di atas bumi.

    Kemudian perjalanan keduanya ke luar angkasa ketika dia menjadi komando pilot modul untuk Apollo 11. Ketika dia mengorbit di atas bulan, Neil Armstrong bersama Buzz Aldrin membuat sejarah dengan berjalan di atas permukaan bulan. Collins sendiri merupakan satu dari 24 manusia yg pernah terbang di atas bulan.



    5. Richard F. Gordon, Jr.
    [​IMG]
    Pensiunan astronot NASA ini dilahirkan pada 5 Oktober 1929 & berpangkat kapten. Richard F. Gordon, Jr. merupakan satu dari 24 orang yg terbang di atas bulan. Dirinya terpilih sebagai astronot pada Oktober 1963 & terpilih sebagai pilot cadangan untuk penerbangan Gemini 8.

    Pada September 1966, Gordon melakukan terbang perdana sebagai pilot untuk Gemini 11. Pada penerbangannya tersebut, Gordon berjalan di luar pesawatnya di atas permukaan bumi sebanyak 2 kali. Gordon pensiun dari NASA pada Januari 1972.



    Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 5 Manusia Pertama Berjalan di Luar Angkasa diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 5 Manusia Pertama Berjalan di Luar Angkasa.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page