Editorial 5 Sejarah Menarik Dibalik Kesuksesan Riot Games ‘League of Legend’

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Sep 14, 2016.

Discuss 5 Sejarah Menarik Dibalik Kesuksesan Riot Games ‘League of Legend’ in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Inilah catatan perjalanan pengembang League of Legends yang tidak banyak orang tahu.

    Di tahun ini Riot Games akan merayakan ulang tahunnnya yang kesepuluh. Hanya dalam satu dekade, pengembang League of Legends ini berhasil menjadi salah satu developer raksasa di dunia. Tentu saja banyak cerita menarik dibalik perjalanan Riot Games.

    Baca juga: Kumpulan Tips dan Trik Pokemon GO yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

    Bagaimana mereka memulai dari nol hingga sebesar sekarang. Lalu apa saja kisah-kisah tersebut? Yuk simak 5 Sejarah Menarik Dibalik Kesuksesan Riot Games ‘League of Legend’ berikut ini:

    Dimulai dari dunia finance

    [​IMG]

    Perjalanan awal Riot Games tidak selurus yang orang bayangkan. Ada banyak lika-liku yang tidak terduga. Misalnya tentang dua orang pendiri Riot Games, Marc Merril dan Brandon Beck.

    Baca juga: Informasi Seputar Creep yang Harus Diketahui Gamer Dota 2

    Pada mulanya bekerja di Bank dan perusahaan investasi. Sayangnya mereka tidak memiliki passion di bidang ini. Ini yang membuat mereka memutuskan keluar dan memilih membangun perusahaan game sendiri.

    Merekrut dedengkot DOTA

    Orang yang pertama Riot Games rekrut ialah Steve ‘Guinsoo” Feak sang desainer DotA: Allstars. Sedangkan untuk stafnya, mereka ambil dari pentolan komunitas Dota: Allstars. Mengejutkan bukan?

    Hanya ingin jadi developer, bukan publisher

    [​IMG]

    Setelah pengembangan selama empat bulan, akhirnya Riot Games menyelesaikan game pertama mereka yang bernama ‘Onslaught”. Sayangnya tidak ada satupun publisher di Amerika yang tertarik terhadap demo game tersebut. Akhirnya mereka putuskan untuk merilis sendiri game yang menjadi cikal bakal, League of Legends ini.

    Baca juga: Pengguna Android Root dan Iphone Jailbreak Tidak Bisa Lagi Main Pokemon GO

    Kerjasama dengan pihak yang memiliki visi yang sama


    Sejak awal Riot Games memiliki visi global. Oleh karena itu, mereka menjalin kerjasama dengan Tencent untuk mengembangkan League of Legends di negara Cina. Pihak Tencent menyambut baik kerjasama ini. Dan hasilnya bisa kita nikmati sekarang ini.

    Cetak ratusan ribu pemain

    [​IMG]

    Riot Games berhasil menarik seratus ribu pemain League of Legends hanya dalam tempo 2 bulan saja. Jumlah ini terus bertambah setiap harinya. Namun hal ini tidak membuat Riot Games puas, mereka terus berupaya menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk menarik gamer.

    Sumber artikel http://www.polygon.com/2016/9/13/12...future-of-league-of-legends-studio-riot-games

    Courtesy images diambil dari http://www.kotakgame.com/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page