6 Fakta I-Doser 'Narkoba Digital' yang Perlu Kamu Ketahui

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jul 6, 2016.

Discuss 6 Fakta I-Doser 'Narkoba Digital' yang Perlu Kamu Ketahui in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,091
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Belakangan ini, I-Doser / yg disebut-sebut sebagai ‘narkoba digital’ meresahkan masyarakat. Banyak media online yg menyebutnya sebagai ‘narkoba’ yg berbahaya. Pernyataan ini muncul karena adanya kasus di Amerika Serikat. Tahun lalu, menurut situs Emirates247, Dubai pun sudah memblokir situs-situs yg memasarkan aplikasi ini. Karena ‘narkoba digital’ ini menurut mereka memberikan efek yg sama dengan ganja. Asisten Kepala Polisi Dubai Pidana Urusan Investigasi, Mayor Jenderal Khalil Ibrahim Al Mansouri mengatakan belum ada penelitian yg bisa membuktikan kemanjuran ‘narkoba digital’ ini.

    Sedangkan di Oklahoma, Amerika Serikat, banyak anak-anak yg kecanduan I-Doser, salah satunya para murid sekolah Mustang High School. Sebenarnya, pihak BNN kepada salah satu media online lokal mengatakan, belum bisa dipastikan apakah aplikasi ini benar-benar punya efek yg sama dengan ganja. Meskipun begitu, belum banyak orang yg tahu cara kerja I-Doser, yg kini disebut-sebut ‘narkoba’ yg berbahaya. Berikut beberapa fakta mengenai I-Doser yg mungkin belum kamu ketahui, seperti yg dikutip dari bintang.com



    I-Doser adalah produsen gelombang otak Binaural.[​IMG]Para pengguana I-Doser memang disarankan untuk mendengarkan dengan kondisi mata tertutup & ruang gelap.

    Dalam situs resminya, I-Doser merupakan sebuah perusahaan yg memproduksi gelombak otak Binaural yg bisa diputar pada pemutar CD & MP3. Selain itu I-Doser juga bisa digunakan pada ponsel & komputer melalui aplikasi yg mereka buat.



    I-Doser dibuat dengan tujuan untuk memanipulasi suasana hati.[​IMG]Dalam sebuah e-book yg bisa diiunduh dari situs resminya, I-Doser dibuat dengan tujuan untuk memanipulasi suasana hati. Dengan memperdengarkan dua suara yg fekuensinya mirip pada telinga konsumennya. Otak kemudian akan merespon kedua suara tersebut & menghasilkan suara ketiga yg disebut dengan binaural beat.



    Apa itu binaural beat?[​IMG]Binaural beat juga disebut dengan binaural tone, ditemukan oleh Heinrich Wilhelm Dove tahun 1839 yg kemudian booming pada abad 20. Binaural beat pada era itu digunakan untuk relaksasi, meditasi, kreativitas. Suara ini memberikan efek yg tergantung dari berapa frekuensinya. Frekuensi nada harus berada di bawah 1.000 Hz & perbedaan antara dua nada yg dibuat untuk memancing respon otak harus kecil; kurang dari / sama dengan 30 Hz.

    .uf9dec4d98bf93acc3994802f10526689{padding:0px;margin:0;padding-top:1em!important;padding-bottom:1em!important;width:100%;display:block;font-weight:bold;background-color:#eaeaea;border:0!important;border-left:4px solid #c0392b!important;text-decoration:none}.uf9dec4d98bf93acc3994802f10526689:active,.uf9dec4d98bf93acc3994802f10526689:hover{opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms;text-decoration:none}.uf9dec4d98bf93acc3994802f10526689{transition:background-color 250ms;webkit-transition:background-color 250ms;opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms}.uf9dec4d98bf93acc3994802f10526689 .ctaText{font-weight:bold;color:inherit;text-decoration:none;font-size:16px}.uf9dec4d98bf93acc3994802f10526689 .postTitle{color:#141414;text-decoration:underline!important;font-size:16px}.uf9dec4d98bf93acc3994802f10526689:hover .postTitle{text-decoration:underline!important}
    Baca Juga: 5 Gangguan yg Bikin Tidur Kamu Gelisah



    Penelitian Dove setelah dipublikasikan kemudian berlanjut.[​IMG]Penelitiannya kemudian diterbitkan dalam jurnal ilmiah Repertorium der Physik. Penelitian lanjutan dilakukan masih dengan tujuan memenuhi rasa ingin tahu untuk keperluan ilmu pengetahuan. Hingga muncul “Auditory Beats in the Brain” tahun 1973 yg ditulis Gerald Oster. Oster dalam tulisannya mengatakan, binaural beat ini bisa menjadi alat yg bagus untuk membantu penelitian tentang kognisi & neurologi. Karena dia menemukan bahwa orang-orang yg todak bisa merasakan efek binaural beat ada kemungkinan menderita penyakit parkinson.



    Selain penelitain Dove ternyata juga ada penelitian tentang efek dari binaural beat.[​IMG]Penelitian ini dilakukan oleh seorang fisikawan Thomas Warren Campbell & insinyur listrik Dennis Mennerich, di bawah pengawasan Robert Monroe. Monroe kemudian menemukan bahwa ada efek lain yg disebabkan oleh suara ini, yg berkaitan dengan sensasi yg dirasakan pendengar; pengalaman ‘keluar dari tubuh.’ Kemudian Monroe membangun industri teknologi binaural beat yg diberi nama The Monroe Institute.



    Sebuah penelitian juga dilakukan pada tahun 2005 tentang binaural beat.[​IMG]Tiga peneliti dari Inggris, R. Padmanabhan, A. J. Hildreth & D. Laws mempelajari apakah musik & suara bisa menolong pasien-pasien yg mengalami rasa cemas berlebih, sebelum menjalankan operasi. Mereka kemudian menemukan bahwa binaural beat bisa menurunkan tingkat rasa cemas yg berlebihan yg terjadi sebelum pasien menjalankan operasi.



    Nah, itu dia enam fakta seputar I-Doser & binaural beat yg belakangan ini ramai diperbincangkan. Pihak BNN masih belum memastikan apakah ‘narkoba digital’ ini benar-benar bisa membuat para penggunanya berhalusinasi, persis dengan efek dari ganja. Untuk megurangi rasa cemas, I-Doser ini jangan sampai digunakan oleh orang yg belum paham terutama anak kecil.

    Baca juga mengenai tanaman-tanaman pengganti ganja disini

    Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 6 Fakta I-Doser 'Narkoba Digital' yang Perlu Kamu Ketahui diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 6 Fakta I-Doser 'Narkoba Digital' yang Perlu Kamu Ketahui.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page