6 Stasiun Kereta Api Termegah di Dunia

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Feb 11, 2016.

Discuss 6 Stasiun Kereta Api Termegah di Dunia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,113
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Pada masyarakat perkotaan dengan tingkat kepadatan penduduk yg besar, angkutan massal berbasis trem nampaknya menjadi jawaban yg tepat atas persoalan transportasi. Seperti kereta api salah satunya. Di banyak negara maju, seperti negara-negara di Eropa, jalur kereta dibangun dengan sangat serius & terhubung satu sama lain.

    Tak hanya itu, berbagai stasiun pemberhentian kereta api juga tidak sembarangan dibangun. Selain untuk memenuhi fungsinya sebagai tempat turun & naiknya penumpang, stasiun di berbagai negara maju dibuat dengan sangat menawan & memperhatikan fungsi estetisnya.

    Berikut adalah 6 stasiun kereta api termegah di dunia, seperti yg dikutip dari lewatmana.com.



    1. Stasiun Kanazawa, Jepang[​IMG]Spektakuler, itulah ungkapan yg tepat saat pertama kali melihat stasiun ini secara langsung. Sebuah gerbang kayu berwarna merah yg dinamakan dengan Tsuzumimon, & kubah kaca yg disebut dengan Kubah Motenashi adalah ornamen terindah yg ada di stasiun ini.

    Bentuk kubah Motenashi menyerupai payung yg dibuka, & bangunan megah ini berfungsi untuk menyambut penumpang yg datang. Sementara itu, pada bagian gerbangnya dilengkapi dengan air mancur yg indah.



    2. Stasiun Hauptbnahnhof, Berlin, Jerman[​IMG]Berlin Hauptbnahnhof Berlin merupakan titik fokus dari jaringan kereta api Jerman. Oleh karenanya, di Jerman, stasiun ini juga dikenal dengan nama Berlin Central Station. Stasiun megah ini dibangun di lokasi bekas stasiun kuno Jerman, yakni stasiun Lehrter Begnhof yg hancur selama Perang Dunia II.

    Butuh waktu 11 tahun untuk membangun stasiun yg baru dibuka kembali pada Mei 2006. Stasiun ini menjadi sangat megah karena dilengkapi struktur multi-level besar, dengan panjang ruang kaca mencapai 321 meter. Atap kaca juga memungkinkan Anda saat berada di dalamnya serasa berada di luar ruangan.



    3. Gare du Nord, Paris, Perancis[​IMG]Dengan sekitar 190 juta penumpang per tahun, stasiun Gare du Nord di Kota paris menjadi stasiun kereta api tersibuk di Eropa. Stasiun kereta api bergaya art-deco ini memiliki sejarah yg panjang, setelah sempat ditutup, stasiun ini dibuka kembali pada 1846. Kemudian bangunan ini mengalami pemugaran pada 1860 karena kurangnya ruang.

    Pada 1865, stasiun ini dibuka kembali dengan gaya awalnya, namun kini dilengkapi dengan 23 patung perempuan yg menjadi daya tariknya kini. Patung-patung tersebut dibangun bukan tanpa sebab, patung-patung tersebut merupakan representasi dari tujuan keberangkatan kereta api yg berbeda, yaitu paris, Londong, Wina, Amnsterdam, Brussels, Cologne, Warsawa, Frankfurt, & Berlin.

    Dilengkapi dengan aula, & lorong yg panjang, stasiun Gare du Nord juga dilengkapi dengan caf, mesin ATM, akses internet gratis, layanan bagasi, & berbagai toko lainnya.



    4. Central Station Antwerpen, Belgia[​IMG]Stasiun terpopuler di Belgia ini awalnya merupakan stasiun kayu yg dibuka kembali pada 1854. Mengalami pemugaran pada Agustus 1905, stasiun ini berturut-turut mendapatkan renovasi antara 1993 hingga 2009. Bagian terindah dari stasiun yg membanggakan bagi masyarakat Belgia ini terdapat pada dua pintu masuk & bangunan kubah yg ada pada bagian atapnya.

    Bangunan kubah yg bersejarah tersebut dibangun oleh arsitek Belgia bernama Louis Delacenserie. Bangunan stasiun yg megah ini juga dilengkapi dengan delapan menara kecil & patung singa yg memukau. Ruang tunggu nan cantik dihiasi dengan berbagai jenis marmer, membuat siapapun yg menunggu di dalamnya tidak akan merasakan bosan.



    5. Stasiun Kereta Api St Pancras, London, Inggris[​IMG]Berada di Kota London, stasiun ini adalah conntoh luar biasa bagi arsitektur Victoria. Stasiun bersejarah yg dibuka kembali pada 1868 ini sempat mengalami renovasi pada 2001 hingga 2007. Hari ini, stasiun St Pancras menjadi titik sentral bagi kehidupan lokomotif di Inggris.

    Stasiun St Pancras dibangun secara menawan oleh insinyur sipil Inggris bernama William Henry Barlow pada 1863. Dilengkapi dengan bar terpanjang di Eropa, stasiun bergaya art-deco ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti restoran, ATM, & penyimpanan bagasi. Tak heran jika stasiun ini menjadi lambang kebanggaan bagi transportasi Kota London.



    6. Grand Central Terminal, New York, AS[​IMG]Grand Central Terminal yg ada di Midtown Manhattan merupakan stasiun kereta api termegah di dunia yg pernah ada di muka bumi. Dibuka pada 1913, stasiun ini mengalami renovasi besar pada 1994. Dan kini, Grand Central Terminal menjadi landmark arsitektur bagi Kota New York. Grand Central Terminal dibangun di atas lahan seluas 28,2 hektar dengan dekorasi mengambil gaya klasik tanpa harus meninggalkan sisi modernnya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 6 Stasiun Kereta Api Termegah di Dunia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 6 Stasiun Kereta Api Termegah di Dunia.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page