8 Gempa Mengerikan di Film Hollywood

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, Jul 15, 2013.

Discuss 8 Gempa Mengerikan di Film Hollywood in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Unknown
    Indonesia dengan rangkaian gunung berapinya yang tersebar di tiap pulaunya, menjadi negara yang rentan terserang bencana gempa bumi. Baru-baru ini gempa kembali melanda kota Aceh dan membawa korban jiwa serta meruntuhkan banyak gedung.

    Gempa bumi tentulah mengerikan dan membuat masyarakat berduka. Tak hanya bersedih karena orang-orang terdekat terenggut nyawanya dan juga banyak gedung luluh lantak, masyarakat juga didera kekhawatiran akan gempa susulan.

    Kengerian gempa bumi kerap ditangkap oleh para sineas Hollywood dan dihadirkan dalam visualisasi yang ekstra mengerikan dalam film layar lebar. Gambaran tersebut nyatanya membuat penonton tertarik dan penasaran. Berikut ini 8 Gempa Mengerikan di Film Hollywood seperti dilansir kapanlagi:





    1. 2012
    [​IMG]

    Roland Emmerich sukses menghadirkan kiamat versinya sendiri dalam film 2012. Ia tak ragu memberi gambaran super mengerikan tentang bagiamana jadinya bila bumi dilanda gempa maha dahsyat yang

    memporak-porandakan kota. Sayang film ini harus ternoda dengan betapa anehnya sang tokoh utama (John Cusack) bisa selamat di tengah bencan sementara ratusan ribu manusia lain mati tak bisa menyelamatkan diri. Terlepas dari kekurangan tersebut, CGI gempa bumi yang membelah Los Angeles amatlah memukau.



    2. DANTE'S PEAK
    [​IMG]

    Gempa bumi erat kaitannya dengan aktivitas gunung berapi. Bagi masyarakat penghuni daerah lereng gunung, gempa bumi menjadi alarm alami akan letusan gunung berapi. Meski dalam film ini kota yang jadi

    lokasi adalah kota fiktif, sutradara ingin menggambarkan betapa kacau dan juga mengerikan serangan gempa dan letusan yang bersusulan. Efeknya memang tak terlalu megah, namun emosi para aktor dalam menggambarkan masyarakat yang ketakutan dan berusaha menyelamatkan diri patut diacungi jempol.



    3. EARTHQUAKE
    [​IMG]

    Film buatan tahun 1974 yang disutradarai Mark Robson dan ditulis naskahnya oleh Mario Puzo ini menghadirkan momen-momen menarik dalam ceritanya. Kendati teknologi CGI tak banyak digunakan dalam film, EARTHQUAKE memaparkan keadaan serealistis mungkin jika gempa bumi melanda. Banyaknya karakter dan juga plot membuat film ini bukan sekadar film bencana.



    4. SHORT CUTS
    [​IMG]


    Film Robert Altman yang digarap tahun 1993 ini sebenarnya bukan film tentang bencana. Film ini bercerita tentang polisi, penyanyi jazz, make up artis, pembersih kolam, pramusaji, dan tokoh-tokoh lain yang tinggal di kota Los Angeles. Akan tetapi film ini mengajarkan satu hal, gempa bumi selalu datang tiba-tiba tanpa peringatan. Tunggu sampai akhir filmnya kalau tak percaya.

    5. THE MIST
    [​IMG]

    Gempa tak selalu berakhir dengan gedung luluh lantak. Dalam film THE MIST, gempa yang terjadi memunculkan fenomena aneh yakni kabut tebal menutup seluruh kota. Tak hanya itu, monster mengerikan mulai bermunculan di kota.

    Beberapa warga kota terperangkap di sebuah supermarket berusaha bertahan hidup. Frank Darabont mengadaptasi novela karya maestro cerita horor Stephen King ini dengan baik. Tak sekadar menghadirkan

    bencannya, film ini juga membahas tentang psikologi para korbannya. Dari yang optimis, pesimis, dan bahkan ada yang memilih untuk bunuh diri.



    6. THE POSEIDON ADVENTURE
    [​IMG]

    Gempa bumi tak hanya bisa terjadi di daratan saja lho. Lewat film THE POSEIDON ADVENTURE, penonton disuguhkan gambaran gempa jika terjadi di bawah laut dan pada akhirnya menimbulkan tsunami raksasa. Naas bagi penumpang kapal pesiar Poseidon. Kapal yang mereka tumpangi terbalik karena gelombang laut raksasa. Wisata mereka berubah menjadi bencana.


    7. SAN FRANCISCO
    [​IMG]

    SAN FRANCISCO hadir hampir mirip dengan film-film bencana pada umumnya. Bedanya, film tersebut dibintangi oleh dua bintang tenar kala itu, Clarck Gable dan Spencer Tracy. Dan lagi, film tersebut dikemas dengan gaya monokromatik.



    8. CRACK IN THE WORLD
    [​IMG]

    Gempa tak selamanya terjadi karena siklus alam. Dalam film CRACK IN THE WORLD, gempa terjadi karena ulah manusia sendiri. Beberapa ilmuwan dan tentara tak sengaja membuat kesalahan fatal dengan melepas roket ke dasar bumi. Ledakannya membuat retakan besar yang terus merembet hingga membuat garis retakan yang makin meluas. Retakan tersebut membuat gempa terjadi di penjuru dunia.
     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page