9 'Ternyata' yang Baru Kamu Sadari Setelah Kamu Lulus Kuliah

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Sep 16, 2015.

Discuss 9 'Ternyata' yang Baru Kamu Sadari Setelah Kamu Lulus Kuliah in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,081
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Kamu ngerasa kok hidup begini banget ya? Sedih, depress, terus jadi inget masa lalu saat kamu bahagia-bahagianya jadi anak kuliahan. Kamu seolah pengen kembali ke masa-masa itu. Setelah lulus & kerja kamu juga jadi menyadari banyak ‘ternyata’ yg kamu dulu gak tau.



    1. Ternyata Textbook Itu Penting Aja, Bukan Penting Banget
    [​IMG]Waktu kamu jadi maba, pasti kamu panik deh pas dosen kamu bilang “Buku yg karangan Deddy Mulyana bagus tuh, minggu depan bawa ya.” which is, nyuruh kamu buat beli. Di perpus ada sih, tapi yg mau pinjemnya juga banyak. Akhirnya karena kamu takut dimarahin karena gak bawa, kamu beli deh. Yang asli pula bukan yg fotokopian. Tapi setelah kamu lulus… Apa itu buku? Buku cetak itu untuk apa? Banyak e-book, & juga kamubisa pinjem ke senior. Itu duit kalo gak dipake buat beli buku kan lumayan bisa buat makan mewah sekali.



    2. Ternyata Kalo Kamu Mau Berusaha Kamu Pasti Bisa
    [​IMG]Kamu udahhopeless duluanpas tau kamu dapet dosen pembimbing yg mitosnya susah diajak kompromi, kamu nyerah duluan pas tau deadline ngumpulin draft itu tinggal dua minggu lagi, kamu nge-downsampe satu semester paskamu dikritik sama penguji saat kamu sidang, yah, kemungkinan-kemungkinan kayak gitu & kemungkinan lain yg muncul bisa banget bikin kamu gak mood untuk nge-skripsi sampe berkas skripsi kamu debuan di atas lemari.

    Tapi begitu kamu tau kalo kamu gak nyelesein skripsi bulan depan artinya tujuh taunkamu kuliah itu akan berakhir DO, maka dari situ lah semangat kepepet menyeruak. Daripada daripada gitu kan ya, buru-buru deh tuh kamu selesein. Maksa pengen sidang bulan depan padahal draft aja belom di-approve.Hiks.

    Setelah kamu menyelesaikan skripsi & kamu lulus, kamu baru kepikiran padahal sebenernya kamu tuh bisa cepet ngerjainnya. Cuma kamunya aja yangprocrastinating.



    3. Ternyata Jadi Orang Apati Itu Bikin CV Sepi
    [​IMG]Emang sih kayaknya pas kuliah mau ngapa-ngapain tuh bawannya males, pengen main terus, kalo gak pengen nonton film aja gitu di kosan. Ikut-ikut kegiatan & kepanitiaan tuh malesnya setengah mati. Akhirnya kamu jadi apati deh. Setelah lulus kamu baru sadar. Gak pernah ikut apa-apa tuh bikin kamu jadi bingung sendiri pas di CV mau ngisi “pengalaman organisasi” pake apaan. Jadi panitia apa-apa gak pernah, apa lagi ikut yg ribet macem BEM. Pas kamu harus nulis pengalaman di CV yaudah kamu ada-adain aja deh, yg gak penting juga dibikin penting. Biar gak kosong banget gitu.



    4. Ternyata Waktu Luang Itu Harganya Mahal
    [​IMG]Mau nongkrong gak jelas sampe subuh, marathon nonton serial TV hasil donlotan sampe 12 jam lebih dalam sehari, / gak ngapa-ngapain seharian dulu terlihat kayak kegiatan biasa aja. Tapi setelah kamu lulus, kamu akan sadar kalo kamu gak akan bisa lagi kayak gitu. Waktu luang itu susah banget untuk didapatkan & kamu menyesal banget kenapa dulu kamu gak ngelakuin apa kek gitu yg lebih produktif. Sesal kemudian taiada guna.



    5. Ternyata Ngumpul Sama Temen-temen Itu Adalah Best Moment Ever
    [​IMG]Namanya juga anak muda, pasti seneng ngumpul-ngumpul & bercengkrama. Kadang ketawa bareng, kadang ngetawain orang bareng, / bareng-bareng diketawain juga sering. Yah, waktu emang gak kerasa banget kalo lagi sama temen-temen. Setelah kamu lulus akhirnya kamu menyadari kalo ngumpul sama temen-temen itu adalah waktu yg asik, yg kamu pengen ulangi tapi sayangnya udah gak bisa. Makin gede makin pada sibuk sendiri. Diajak ngumpul juga gak bisa komplit kayak dulu. Hiks.



    6. Ternyata Almamater Tuh Gak Ngaruh Banyak
    [​IMG]Mungkin memang kadang ada beberapa perusahaan yg cuma berani mengambil lulusan ‘berkualitas’ dari universitas populer. Yang mereka gak tau itu kan gak semuanya yg kuliah di situ tuh beneran pinter. Banyak juga kok talenta-talenta gak terduga yg datangnya dari kampus yg gak terduga juga. Orang yg dulu kuliah di kampus yg bahkan kamu aja baru denger namanya, ternyata bisa lebih ‘canggih’ dari kamu. Kalo udah di tempat kerja sih, yg diliat itu adalah kepribadian & skillkamu. Mau anak ITB, Unpad, UI, Moestopo, Mercubuana, / bahkan Universitas Negeri Papua pun kalo kemampuannya setara, tumpah ruah aja gitu di dalem satu perusahaan. Gak ada perlakuan khusus, gak ada juga diskriminasi. Maka sesungguhnya kamu-kamu yg gengsinya setinggi langit pas dapet kuliah di tempat keren / bahkan yg nge-down saat gak diterima di kampus impian, tenang, almamater itu penting tapi gak sepenting itu juga kok.



    7. Ternyata Ngerjain Skripsi Berpengaruh Sama Cara Berpikir Kamu
    [​IMG]Ngerjain skripsi itu emang ngandelin mood banget. Kalo lagi semangat, satu bab satu hari juga bisa selesai. Tapi kalo lagi males minta ampun, duh. Pengen langsung buka warung kelontong aja rasanya gak usah pake lulus kuliah segala. Kamu juga mikir, gak akan ngaruh banyak ini skripsi sama pekerjaan nanti. Tapi gak juga lagi. Dalam pengerjaan skripsi banyak banget hal yg terjadi yg bisa bikin kamu kalo ngerjain apa-apa tuh jadi terstruktur, ngerti tentang deadline, ngerti tentang tanggung jawab serta komitmen. Kamu dituntut untuk berani menyelesaikan apa yg udah kamu mulai.



    8. Ternyata Cari Duit Itu Susah
    [​IMG]Sebenernya udah tau istilah ini dari kecil, tapi baru kerasanya setelah kamu lulus. Kamu punya kewajiban buat make a living.Nyari nafkah. Ngehidupin diri kamu sendiri. Ibaratnya malu dong kalo udah lulus tapi masih minta duit sama orang tua. Idealnya sih kalo udah lulus artinya dianggap udah harus mandiri & bekerja sendiri. Dulu kamu berani foya-foya karena kamu gak ngerti capenya bekerja. Setelah kerja baru deh kerasa, beli barang yg di atas 500 ribu aja kamu mikir dulu.



    9. Ternyata Dulu Kamu Pernah Kurus
    [​IMG]Kamu juga gak nyadar seiring berjalannya waktu napsu makan kamu tambah ganas & berat badan kamu juga meningkat. Dulu kurus tuh kurus banget sampe celana aja ukuran 28, eh pas udah kerja tau-tau ukuran celana udah 34 aja. Apalagi pas kamu liat-liat foto lama di mana kamu masih tirus & kerempeng banget. Aaaaak!

    Emang semuanya baru kerasa kalo udah selesai. Bijak dalam bertindak kayaknya itu tindakan paling tepat.

    Sumber foto utama

    [​IMG]


    Artikel lainnya di Malesbanget.com

    Cara Balikin Semangat Kuliah Kamu Setelah Putus Cinta8 Tipe Orang yg Harus Kamu Temenin Pas Baru Masuk Kuliah6 Manfaat Telat Lulus Kuliah9 Ritual yg Biasa Dilakukan Setelah Tau Lulus SMA4 Jurusan Kuliah yg Paling Susah Lulus

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 9 'Ternyata' yang Baru Kamu Sadari Setelah Kamu Lulus Kuliah diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 9 'Ternyata' yang Baru Kamu Sadari Setelah Kamu Lulus Kuliah.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page