Liga Indonesia Agus Yuwono Beberkan Praktik 'Match-Fixing' Di Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 17, 2015.

Discuss Agus Yuwono Beberkan Praktik 'Match-Fixing' Di Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan pelatih Gresik United, Agus Yuwono, membeberkan adanya praktik pengaturan pertandingan di sepakbola Indonesia. Dia menuturkan, pernah menjadi orang yang coba disuap oleh bandar judi agar bersedia ikut menjadi pelaku pengaturan pertandingan di klub yang dia tangani.

    Dalam jumpa pers yang digelar di salah satu restoran kawasan Senopati, Jakarta, Rabu (17/6) malam, Agus menjelaskannya secara detail mengenai praktik tersebut. "Saya mengalami tiga kali percobaan disuap. Satu kali saat masih menangani Persidafon Dafonsoro, serta dua kali ketika menangani Gresik United," ucap Agus, kepada wartawan.

    Lebih lanjut, Agus menuturkan laga yang coba diatur adalah Persiwa Wamena kontra Persidafon di Wamena pada Indonesia Super League 2013. Kemudian, laga Gresik United melawan Persik Kediri dan Gresik United versus Barito Putera. Dua laga itu dimainkan di kandang Gresik United.

    "Waktu sama Persiwa, saya awalnya mau dikasih imbalan Rp150 juta. Bandarnya minta skor waktu itu 3-0 atau 3-1, tapi saya tidak mau. Sampai sebelum laga, mereka menghubungi lagi mau tambah Rp50 juta, saya tetap tidak mau. Hingga akhirnya, kami tetap kalah 1-0," ujarnya.

    "Berikutnya, saat di Gresik saya diimingi Rp200 juta. Saya tidak mau karena saya ingin menang di kandang. Tapi nyatanya, pada saat selesai pertandingan hasilnya imbang sesuai keinginan bandar. Saya marah sama si penghubung ini, katanya semua sudah diatur," tambahnya.

    "Yang aneh lagi, saya itu biasanya kalau pertandingan selalu berdiri di pinggir lapangan. Tapi ketika itu, saya diminta CEO waktu itu, untuk hanya duduk di bench pemain, dan asisten pelatih yang berdiri di pinggir lapangan," terangnya.

    "Modusnya banyak, bisa lewat telepon, runner, atau orang suruhan."

    Dia pun berharap hal seperti ini tidak terulang lagi. Maka itu, dia berani menjadi saksi untuk kasus pengaturan pertandingan apabila memang dibutuhkan. "Saya sampaikan hal seperti ini supaya besok-besok ada perubahan. Saya sangat menyayangkan ada seperti ini, ini tidak bagus untuk sepakbola Indonesia. Saya ingin ini ada akhirnya," pungkasnya.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Agus Yuwono Beberkan Praktik 'Match-Fixing' Di Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page